Black Shark 4, Smartphone Gaming Terbaik Xiaomi?

 

Xiaomi dapat diandalkan untuk ‘menjatuhkan’ kompetitornya, apakah kali ini Xiaomi dapat membuat kompetitor smartphone gaming lainnya bertekuk lutut dengan hadirnya Black Shark 4? Kita lihat saja perkembangannya.

Pertama kali diluncurkan pada bulan Maret, perangkat yang telah lama ditunggu dari sub-merek Xiaomi yang berfokus pada ponsel gaming ini sekarang tersedia untuk pembelian secara pre-order di beberapa negara, dengan harga yang relatif murah untuk sekelas HP gaming.

Black Shark telah mengumumkan bahwa perangkat generasi keempat tersedia untuk dipesan secara pre-order di situs webnya, dan akan dikirim serta dijual sepenuhnya mulai 6 Mei 2021.

Kita juga mendapat beberapa harga untuk Black Shark 4 standar dalam dua variannya, yang akan kami cantumkan pada gambar di bawah. Belum ada kabar yang jelas tentang model Pro, jadi tidak jelas kapan HP tersebut akan mulai dijual.

harga black shark 4
Sumber: Techradar

Bila kita melihat dari harga diatas, bila dikonversi ke rupiah, maka varian terendahnya 8/128GB akan dibanderol dengan harga 7.2 jutaan saja, sedangkan varian tertingginya akan dibanderol dengan harga 8.6 jutaan.

Persaingan sehat smartphone gaming

Black Shark 4, Smartphone Gaming Terbaik Xiaomi?
Black Shark 4 by Xiaomi, Sumber: GSMArena

Dengan harga tersebut, Xiaomi Black Shark 4 bersaing ketat dengan ponsel gaming lain, Nubia Red Magic 6, yang harganya 599 USD untuk RAM 12GB dan penyimpanan 128GB.

Kedua ponsel gaming berbiaya lebih rendah ini mengalahkan Lenovo Legion Phone Duel dan Asus ROG Phone 5 yang lebih mahal.

Sub-merek Xiaomi lainnya, Redmi, dikabarkan akan mengerjakan smarphone gaming-nya sendiri. Redmi biasanya menawarkan smarphone budget dengan spesifikasi yang mengesankan, sehingga nantinya apabila smartphone gaming dari Redmi ini jadi meluncur, kira-kira kita dapat melihat HP ini akan menghancurkan harga pasar.

Sampai ponsel itu diluncurkan, Black Shark 4 adalah ponsel gaming baru paling terjangkau di tahun 2021.

Baca juga: Black Shark 4 Series Masuk Resmi Indonesia?

Black Shark 4 meluncur resmi di Indonesia?

Entah mulai kapan, situs resmi Xiaomi Indonesia telah menghilangkan tab produk Black Shark dari jajaran produknya.

Namun sejauh yang kita ketahui Black Shark Indonesia Official masih menjual resmi produknya di marketplace/ecommerce besar di Indonesia.

Seperti Black Shark 3 series sampai saat ini masih di jual resmi oleh Black Shark Indonesia yang memisahkan diri dari official store Xiaomi.

Namun, kita sempat mensimulasikan, kalau sebenarnya kamu dapat memesan Black Shark 4 ini dari web globalnya untuk dikirim langsung ke Indonesia. Namun kita tidak tahu simulasi harga yang akan kamu dapatkan setelah ditambah dengan pajak dan biaya-biaya lainnya.

Jadi, apakah kalian tertarik untuk membeli langsung HP ini dari web globalnya? Kalian akan jadi salah satu orang Indonesia pertama loh yang akan memiliki HP ini. Menarik?

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment