Nokia X50 Dengan 5 Modul Kamera Belakang

 

Nokia 8.3 5G adalah ponsel kelas menengah atas yang patut disegani, tetapi sepertinya seri tersebut bisa mendapatkan penerus yang jauh lebih menarik tahun ini, ponsel dengan lima kamera belakang, yaitu Nokia X50.

Nokia X50 Dengan 5 Modul Kamera Belakang
Nokia X20, Sumber: GSMArena

NokiaPowerUser mengklaim telah mendengar bahwa Nokia X50 akan memiliki kamera 5 lensa, yang didukung oleh sensor utama 108MP.

Lensa lain tampaknya mengisi peran sebagai ultra-wide, telefoto, depth sensor dan makro. Nokia X50 tampaknya juga akan menggunakan optik Zeiss dan OZO Audio, seperti Nokia 8.3 5G.

Karena sudah adanya skema penamaan baru oleh Nokia, kita sih berharap smartphone ini akan dinamakan Nokia X50 daripada Nokia 8.4 5G.

Lebih keren aja kan kalau pakai huruf X, setuju ga Vicigers?

Baca juga: Smartphone Baru Nokia 5.4 Akankah Kembali Eksis

Nokia X50 dengan baterai besar dan layar 120Hz

Beberapa sumber yang dapat dipercaya juga menginformasikan bahwa Nokia X50 akan memiliki chipset Snapdragon 775 terbaru dari Qualcomm.

Chipset ini belum diumumkan, tetapi berdasarkan angka tersebut, kita berharap chipset ini berada di kisaran menengah ke atas. Paling tidak sekelas dengan Snapdragon 780G.

Layar HP ini diinformasikan memiliki resolusi QHD+ seluas 6.5 inch dengan kecepatan refresh 120Hz, dan baterainya juga dirumorkan memiliki daya yang besar 6000mAh, cukup untuk menamani kamu seharian, mungkin lebih.

Terakhir, Nokia X50 tampaknya akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini, jadi mungkin antara bulan Juli hingga September.

Secara keseluruhan, HP ini terlihat menarik, dan mungkin bisa dikategorikan sebagai HP kelas high-end jika saja Nokia membenamkan prosesor Snapdragon seri 800 terbaru didalamnya, dan jika ternyata benar HP ini memiliki kamera 5 lensa, akan menjadi jaminan HP ini pasti akan menjadi sorotan.

Namun, sebenarnya penta kamera bukanlah hal baru bagi Nokia, karena Nokia 9 PureView juga memiliki modul penta kamera.

Tetapi tidak ada ponsel Nokia (atau ponsel mainstream dari merek lainnya) yang menggunakan penta kamera sejak saat itu. Jadi, mungkin Nokia X50 adalah smartphone selanjutnya.

Nokia juga dikabarkan tengah mengembangkan smartphone flagship mereka yaitu Nokia 10, belum ada informasi lebih lanjut mengenai Nokia 10. Tapi bila berkaca dari seri sebelumnya, maka HP flagship Nokia ini, akan menggunakan prosesor Snapdragon seri 800 terbaru, mungkin 860/870/888?

Jadi, kalian berharap Nokia membawa masuk resmi Nokia X50 ke Indonesia ga nih Vicigers? Sepertinya Nokia juga lama-lama telah berani memberikan spesifikasi yang oke pada seri smartphone terbarunya, tidak lagi menjadi yang terbelakang seperti saat Nokia baru-baru terjun ke dunia Android.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment