Samsung Galaxy S22 Ultra Diyakini Mempunyai Kamera Terbaik Sepanjang Masa

 

Samsung Galaxy S22 Ultra dengan kamera terbaik sepanjang masa

Smartphone flagship andalan Samsung berikutnya, Galaxy S22 Ultra, bisa saja datang dengan kamera smartphone 200MP, menurut bocoran yang baru-baru ini terdengar.

Ini akan menjadi megapixel tertinggi dalam sejarah ponsel pintar dari Samsung, meskipun bisa saja Xiaomi diam-diam sudah berencana untuk mendahului Samsung menjadi yang pertama menggunakan kamera 200MP

Karena kalian tahu kan, Xiaomi akhir-akhir ini agak ambisius dengan gelar ‘pertama’ pada lini smartphone terbaru mereka.

Laporan terbaru datang dari situs China IT Home yang mengutip leaker populer Ice Universe dan Digital Chat Station sebagai sumber. Berita tersebut mengikuti teaser dari bulan Maret dimana Samsung Exynos, divisi pembuat chip perusahaan, membagikan tweet yang memamerkan kamera ponsel 200MP.

Baca juga: Sekilas Spesifikasi Galaxy A22 5G, Calon HP 5G Murah Dari Samsung

Apakah kamera 200MP sungguh dibutuhkan?

Samsung Galaxy S22 Ultra Diyakini Mempunyai Kamera Terbaik Sepanjang Masa
Samsung Galaxy S21 Ultra, Sumber: GSMArena

Jawaban ini sangat subjektif, tetapi jika kamu salah satu dari penikmat kamera ponsel, jawabannya mungkin bisa jadi adalah ‘iya’. Lebih banyak megapiksel dari kamera seringkali akan menghasilkan kualitas gambar yang jauh lebih baik.

Tapi hal tersebut juga berlaku kalau sensor yang digunakan juga memiliki kualitas yang baik pula, seperti sensor/lensa Sony, Leica, Samsung, dll.

Mengingat bahwa Samsung Galaxy S21 Ultra sudah menjadi salah satu smartphone terbaik untuk kegiatan fotografi, Galaxy S22 Ultra yang dikabarkan saat ini, tampaknya juga akan memperkuat lini seri S jagoan Samsung di tahun 2022.

Sayangnya, kita mungkin harus menunggu sampai saat itu tiba, di tahun depan, atau mungkin kalau Samsung mau mempercepat peluncuran Galaxy S22 Ultra, bisa saja kan?

Megapixel besar tidak menjamin hasil maksimal

Sederhananya, saat kamu mengambil gambar, ponsel akan membuat gambar yang terdiri dari banyak piksel agar sesuai dengan yang dilihatnya. Kamera megapiksel tinggi membuat gambar menggunakan lebih banyak piksel, membuat warna lebih jelas dan objek lebih jelas.

Tapi kenyataannya, pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar untuk semua kamera smartphone, kalian tahu kan kamera iPhone dengan megapixel yang lebih rendah dari kamera android 108MP sekalipun, dapat menghasilkan foto dan video yang lebih baik?

Di sisi lain, HP kamu akan membutuhkan prosesor yang cukup kuat untuk dapat menangani ukuran gambar dari kamera dengan megapixel yang besar, dan penyimpanan internal kamu juga berpotensi akan terisi lebih cepat.

Selain itu prosesor yang mumpuni juga akan membuat hasil jepretan dan perekaman video dari kamera smartphone kamu menjadi lebih baik, karena kamera dapat menggunakan dukungan AI performance pada prosesor untuk membantunya menghasilkan gambar yang bahkan tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

Untuk urusan prosesor yang mumpuni, rasanya kalian tidak perlu takut akan hal tersebut. Galaxy S22 Ultra pasti dibenamkan prosesor terbaik saat nanti peluncurannya oleh Samsung, karena apa? Karena Galaxy seri S ultra adalah seri flagship andalan Samsung hingga saat ini

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment