Asus Zenfone 8, Siap Melanjutkan Perjalanan Zenfone 7 Series

 

Apa yang menarik menurut kalian dari sebuah smartphone seri Zenfone baru-baru ini? Ya benar! HP ini tidak memiliki kamera depan/selfie, namun berbeda dengan seri selanjutnya, yaitu Asus Zenfone 8. Apa ya yang berbeda?

Sebelum kita membaha apa yang berbeda pada Asus Zenfone 8, kita akan sedikit bernostalgia mengenang desain kamera Zenfone 6 dan Zenfone 7 series.

Asus Zenfone 8, Siap Melanjutkan Perjalanan Zenfone 7 Series
Asus Zenfone 7 Pro, Sumber: GSMArena

Seluruh seri Zenfone tersebut tidak memiliki kamera depan, dan Asus membanggakan kamera belakang yang dapat membalik ke atas untuk menghadap ke depan agar dapat digunakan untuk selfie.

Buat kalian yang belum tahu, mungkin kalian dapat melihat dengan jelas desainnya pada gambar header artikel ini.

Baca juga: Desas-Desus iPhone 13 Series Meluncur Akhir Tahun Ini

Asus Zenfone 8 tampil beda

Lalu apa sebenarnya yang berbeda dari seri Zenfone 8? Seri Zenfone dari Asus yang akan datang, tampaknya tidak lagi menggunakan fitur flip kamera untuk selfie.

Kita tahu ini karena, di Twitter, Asus memposting bocoran tentang ponsel tersebut, dengan potongan gambar dan video yang jelas-jelas menginformasikan bahwa HP ini nantinya akan memiliki kamera selfie di dalam layar, seperti smartphone pada umumnya.

Dalam video tersebut, kita dapat melihat versi kartun ponsel dengan cut-out untuk kamera depan di kiri atas layar. Maka dengan itu, kamera flip-up yang biasa digunakan Asus, mulai dari Zenfone 6 series rasanya akan menjadi mubazir bila tetap diterapkan, jadi tampaknya hampir dipastikan fitur tersebut akan dihilangkan.

Video teaser yang Asus unggah sebenarnya dimaksudkan untuk memamerkan tampilan ponsel 120Hz, ada 120 huruf ‘o’ dalam kata ‘smooth’ di layar, kalian pasti tidak sadar kan? Lagian siapa sih yang akan menghitung jumlah huruf di dalam iklan? Tapi yang pasti HP ini akan dibekali dengan teknologi refresh rate yang tinggi.

The New Asus Zenfone 8

Asus Zenfone 8 telah dikonfirmasi untuk diluncurkan pada 12 Mei, jadi ada sedikit waktu lagi bagi Asus untuk memberikan lebih banyak bocoran fitur dari smartphone tersebut, dan mungkin secara tidak sengaja malah mengungkapkan lebih banyak fitur yang hilang.

Kita juga telah mendengar desas-desus bahwa akan ada seri Zenfone 8 Mini, yang kemungkinan akan menjadi versi kompak dari model standar, HP ini cocok untuk kalian yang menyukai ponsel kecil.

Zenfone generasi sebelumnya juga sudah memiliki model ‘Pro’, jadi kita bisa melihat salah satu dari seri Zenfone 8 juga akan memiliki versi Pro.

Namun, satu-satunya ponsel yang dikonfirmasi oleh Asus hingga saat ini adalah Zenfone 8 itu sendiri. Jika kedepannya ada hal baru yang dipamerkan oleh Asus, kita janji akan segera memberikan informasi itu kepada kalian secepatnya Vicigers!

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment