Sekilas Spesifikasi Galaxy A22 5G, Calon HP 5G Murah Dari Samsung

 

Perkiraan penampakan dari desain Samsung Galaxy A22 5G muncul dari render tidak resmi yang dibagikan oleh leaker @OnLeaks, seperti pada gambar di bawah ini.

Baca juga: Galaxy A22 5G, HP 5G Murah Besutan Samsung Segera Meluncursa

Desain dan Layar Samsung Galaxy A22 5G

Galaxy A22 5G leaks
Sumber: @OnLeaks/Voice

Kalian dapat melihat bahwa menurut bocoran gambar yang beredar, Galaxy A22 5G masih memakai notch dengan model airdrop, blok modul kamera persegi di bagian belakang, bezel yang cukup besar di bagian bawah layar, port 3.5mm di sisi bawah, serta fingerprint di sisi kanan menyatu dengan tombol power.

Dimensinya adalah 167.2 x 76.4 x 8.7 mm (atau dengan tebal 9,7 mm bila tonjolan kamera belakang masuk dalam hitungan).

Sumber tersebut menambahkan bahwa Samsung Galaxy A22 5G ternyata memiliki layar 6.5 inch. Namun, GSMArena kiranya juga sudah mengunggah gambar resmi dari HP ini, yang kalian dapat lihat pada gambar di bawah ini.

galaxy a22 5g
Galaxy A22 5G, Sumber: GSMArena

Menurut halaman resmi GSMArena, HP ini memiliki luas layar sebesar 6.4 inch, tidak jauh berbeda memang dari rumor yang diberitakan @OnLeaks sebelumnya.

Kamera

Menurut dua gambar yang sudah kita lihat sebelumnya, dapat diketahui bahwa HP ini mempunyai 3 modul kamera untuk kamera belakangnya, dan tidak lupa dilengkapi juga dengan LED flash.

Menurut GSMArena, HP ini akan dibekali dengan kamera 3 modul kamera yang berisikan 1 modul kamera utama 48MP, 1 modul kamera ultra-wide 8MP, dan 1 modul kamera makro sebesar 2MP.

GSMArena juga menginformasikan bahwa Galaxy A22 5G memiliki kamera selfie sebesar 13MP dengan bukaan f/2.2 yang mampu melakukan perekaman video hingga resolusi FullHD 30fps.

Baterai

Beberapa leaks yang beredar menyebutkan bahwa HP ini akan menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 700, dua pilihan varian RAM & ROM (4/64GB dan 4/128GB), ditambah Android 11, OneUI 3.1, serta jaringan 5G tentunya.

Itu adalah spesifikasi yang cukup low-end untuk urusan dapur pacu, tetapi mungkin akan sebanding dengan harga Galaxy A22 5G yang dikabarkan.

Belum ada kabar tentang berapa kapasitas baterainya, tapi pendahulunya Samsung Galaxy A21s berkapasitas 5000mAh, mungkin Galaxy A22 5G juga akan memiliki besaran kapasitas baterai yang sama. Terutama seperti yang sudah-sudah, bahwa HP murah sering kali didukung dengan baterai yang besar.

Namun GSMArena tidak sependapat dengan leaks yang beredar, di halaman resmi spesifikasi Galaxy A22 5G, dituliskan disana bahwa baterai yang ditanamkan pada HP ini adalah sebesar 4500mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 15 Watt.

Jadi, manakah informasi yang benar? Mari kita tunggu sama-sama setelah Samsung melakukan pengumuman spesifikasi resmi untuk HP ini.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment