Pemain Esports Indonesia dengan Level Dunia

 

Di samping sukses memberikan pengaruh positif, esports pun memboyong prestasi bagi keharuman naman Indonesia. Sejumlah pemain esports Indonesia berhasil unjuk kekuatan tingkat dunia dengan merebut kemenangan dalam berbagai turnamen dunia. Berikut para pemain esports Indonesia dengan kemampuan yang diakui dunia.

Itu lantaran prestasi dan reputasi yang diperoleh saat berkompetisi dalam ajang pro scene internasional. Para pemain esports Indonesia  itu berlaga dalam beberapa dalam beberapa ajang berbeda sesuai game yang digelutinya. Berikut daftar lengkapnya :

Kevin “Xccurate” Susanto

Kehandalannya memainkan game Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) meski usianya masih muda, mampu menghantarkan Kevin Susanto a.k.a. xccurate berkiprah di level global. Ia bahkan menarik tim dari Tiongkok, TyLoo untuk diajak bergabung. Lewat BnTeT, ia sukses membawa tim ini jadi salah satu yang diperhitungkan di Tiongkok. Berada di posisi AWP-er, Kevin Susanto sukses mengumpulkan banyak prestasi dalam dunia esports. Termasuk di tahun 2017 silam kala xccurate berhasil mempersembahkan gelar ZEN Esports Network League Finals ketika berada di tim Recca Esports. Kemudian di tahun 2018, Kevin pun bergabung dalam tim TyLoo dan sukses memboyong trofi pada dua turnamen CS:GO prestisius yakni XINHUA Electronic Sports Conference dan StarLadder & ImbaTV Invitational Chongqing. Xccurate di tahun 2019 pun hijrah ke tim BTRG juga dari China.

Eko “Oura” Julianto

Para maniak game Mobile Legenda, tentu mengenal nama pemain esports Indonesia yang satu ini. Eko “Oura” Julianto merupakan bagian player penting EVOS yang berhasil menjuarai kompetisi M1 World Championship 2019. Oura meraih predikat gelar pemain terbaik dalam kancah itu. Kehebatannya mengendalikan berbagai hero dalam ML sampai dijuluki “Bapak Assassin”. Meski Oura berketetapan hati untuk pensiun dari skema kompetitif Mobile Legends akan tetapi ia tetap aktif membagikan kepiawaiannya bermain yang ditayangkan secara live streaming di channel YouTube-nya.

Yulius “NextJack”

Sukses membawa nama harum Indonesia dalam kancah Point Blank International National 2017. Yulius NextJack adalah diantara pemain sniper hebat ketika itu dalam game PC tersebut. Tergabung dalam tim RRQ Endeavour, NextJack pun sukses merebut prestasi yang membanggakan. Namun karena game PC mulai kalah pamor, NextJeck akhirnya pindah haluan menekuni game populer Call of Duty Mobile. Namun itu hanya sebentar sebab pemain esports Indonesia ini pun merapat ke tim Valorant yang masih di bawah RRQ.

Devi “RDev” Anggita

Pemain esports Indonesia  yang satu ini adalah cewek yang tergabung dalam tim Point Blank Ladies di bawah EVOS Galaxy Sades. Saat ini, Devi tergabung dalam tim Royal Esports. Ia dengan beberapa anggota tim yang semuanya cewek sukses menjuarai kompetisi Point Blank Ladies Championship (PBLC). Tak cuma itu, Rdev dengan perannya sebagai Rusher juga berhasil menggondol beberapa gelar dalam ajang esports international. Kehandalannya sebagai rusher, Rdev sering diandalkan di tiap kompetisi yang diikuti.

Made “Zuxxy “ Bagas

Usianya boleh muda, baru saja menginjak 17 tahun, namun Zuxxy adalah diantara pemain esports Indonesia yang sukses mengharumkan nama bangsa pada ajang kejuaraan tingkat internasional game PUBG Mobile. Masuk dan menjadi kapten dalam tim Bigetron RA dari tahun 2018 silam, Made pun sukses mencapai prestasi yang langsung membuatnya makin terkenal diantara para pemain esports Indonesia dan bahkan dunia. Tim Bigetron RA pun berhasil menjadi tim PUBG Mobile dunia setelah memenangkan beragam kejuaraan internasional, diantaranya PMCO Fall Split Global Final 2019 dan juga PUBG Mobile World League 2020 – Season 0 East. Kehebatan Zuxxy berkiprah di level internasional menjadikannya termasuk dalam nominasi The Esports Award 2020 untuk kategori “Esports Mobile Player of The Year” bersama dengan saudara kembarnya Luxxy.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

 

 

 

 

 

 

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment