Daftar Pemain eSports Dunia Berpenghasilan Sultan

 

Jika Anda bisa mencari nafkah dengan bermain game profesional tampaknya sangat tidak mungkin di awal abad ini. Faktanya, sepertinya hampir tidak mungkin Anda bisa menjadi jutawan sebagai pro-gamer. Hampir 20 tahun kemudian, kita telah melihat beberapa pemain esports dunia yang telah menghasilkan ribuan atau bahkan jutaan dolar dengan pencapaian mereka. Dan berikut daftar pemain esports dunia berpenghasilan “sultan”.

Johan “N0tail” Sundstein

Johan “N0tail” Sundstein adalah salah satu pemain Dota tersukses yang pernah ada. Petenis Denmark itu memulai karirnya dengan tim-tim seperti Fnatic, Team Secret dan Cloud9, tetapi baru benar-benar mendapatkan momentum setelah membentuk timnya sendiri dengan Tal “Fly” Aizik. Dengan nama OG, N0tail dan timnya meraih kemenangan besar satu demi satu, tetapi kesuksesan dalam kancah Internasional bergengsi belum diraih tim yang dibentuknya itu. Namun, pada tahun 2018, perubahan besar terjadi dalam OG. Dua pemain tersisa, termasuk salah satu pendiri Fly. Tepat sebelum babak kualifikasi The International 2018, N0tail berhasil membangun tim bersama anggota yang tersisa dan secara ajaib berhasil memenangkan kompetisi tersebut. Setahun kemudian, OG bersama pemain yang sama persis di The International 2019. Di sana tim mengukir sejarah dengan menjadi tim Dota pertama yang memenangkan dua gelar TI. Dengan berbagai penghargaan dan dua hadiah utama TI, N0tail sebagao pemain esports dunia  telah mendapatkan total $ 6.886.182. Ini membuatnya menjadi esporter berpenghasilan tertinggi hingga saat ini.

Andreas “Xyp9x” Højsleth

Menurut banyak penggemar CS: GO, Astralis adalah tim terbaik di dunia dalam game Counter Strike. Jika itu dilihat dari besarnya hadiah uang, pernyataan itu pasti benar. Lima pemain CS: GO berpenghasilan tertinggi adalah lima pria Astralis. Kelimanya telah mendapatkan hadiah uang lebih dari satu juta dolar, tetapi pemain dengan uang paling banyak adalah Andreas “Xyp9x” Højsleth. Pemain esports dunia asal Denmark berusia 23 tahun itu memulai karir profesionalnya di Counter-Strike 1.6 dan telah aktif sebagai esporter sejak 2012. Sejak berdirinya Astralis pada Januari 2016, Xyp9x telah menjadi bagian dari tim, namun pada 2018 ia meraih kesuksesan terbesar bersama timnya. Pada tahun itu, Astralis memenangkan Intel Grand Slam, hadiah $ 1 juta yang diberikan kepada tim pertama yang memenangkan empat turnamen besar di musim tersebut. Hasilnya, Xyp9x memiliki hadiah uang sebesar $ 1.448.591.80 atas namanya.

Lee “Faker” Sang Hyeok

Kebanyakan esporters khususnya game Mobile Legends pasti mengenal Lee “Faker” Sang Hyeok, mid-player SK Telecom. Sejak debutnya pada 2013, Faker telah membangun reputasi sebagai salah satu midlaner terbaik di dunia. Dampak dan kinerjanya diperbandingkan dengan atlet top seperti Lionel Messi dan Michael Jordan. Dia juga salah satu dari hanya dua pemain yang memiliki tiga gelar Kejuaraan Dunia atas namanya. Berkat sebagian gelar dunia tersebut, Faker telah memenangkan total hadiah uang $ 1.175.927,15. Tempat kedua di Worlds 2017 dan dua kemenangan di Mid-Season Invitational juga memberikan kontribusi yang signifikan. Faker adalah satu-satunya pemain esports dunia  League of Legends yang memenangkan hadiah uang lebih dari satu juta dolar.

Kyle “Bugha” Giersdorf

Kyle “Bugha” Giersdorf yang berusia 16 tahun menjadi salah satu pemain esports dunia berpenghasilan tertinggi di dunia dengan satu penampilan. Bugha memenangkan Final Piala Dunia Fortnite pada Juli 2019, membawa hadiah uang $ 3 juta. Ia langsung berhasil menempatkan dirinya dalam 10 besar pemain esports berpenghasilan terbaik di dunia. Penghasilan total Bugha berada di $ 3,025,900.00. Namun, Piala Dunia adalah kompetisi besar pertamanya, sehingga diperkirakan jumlahnya akan meningkat dari tahun ke tahun. Kemenangannya yang dominan di Piala Dunia menegaskan bakatnya sebagai pemain profesional Fortnite dan harapan tinggi untuk entri berikutnya ke kompetisi besar.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

 

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment