Deretan Tim Pemenang MPL Malaysia Singapura

 

Kali ini, kami bakal membahas soal deretan tim pemenang MPL (Mobile Legends Professional League) di Malaysia Singapura. Keputusan kami untuk membahas ini lantaran ada banyak dari kamu yang belum mengetahuinya. Terlebih, ajang bergengsi dari Negeri Jiran ini juga terbilang menarik lantaran kompetisi itu digabung dengan tim-tim Esports asal Singapura.

Walaupun begitu, kompetisi ini sekarang sudah tidak lagi digabung dengan Negeri Singa lagi lantaran negara yang terakhir sudah memutuskan untuk memulai untuk mengadakan MPL seri pertamanya. Oleh karena itu, kami pun tak bakal berlama-lama lagi untuk segera memberikan informasinya kepada kamu.

Ini Deretan Tim Pemenang MPL ML SG

  • IDNS SG

Diikuti oleh 10 tim (2 tim asal Singapura dan 8 tim dari Malaysia) yang bermain di babak Regular Season MPL Malaysia Singapura Season 1. Hanya ada tim-tim yang menempati urutan 1 sampai 8 saja yang dipastikan lolos ke babak berikutnya. Detailnya, di ‘Upper Bracket’ ada Airasia Saiyan, Louvre SG, MYA, Mystic Burden, IDNS SG, Mysterious Assassin, Tyrants dan Team Eksdi.

Namun, tim-tim yang menderita kekalahan di ‘Upper Bracket’ bakal langsung bermain di ‘Lower Bracket‘.

Meski demikian, langkah IDNS SG yang notabene perwakilan dari Malaysia justru cukup perkasa. Mengakhiri, di urutan kedua klasemen akhir. Penampilan, tim tersebut sangat menawan saat di babak ‘Upper Bracket’, semifinal  dan babak puncaknya. Mungkin, di pertandingan terakhirnya menghadapi Tyrants juga terbilang luar biasa lantaran mereka mampu mengalahkannya dengan skor telak 3-0.

  • Saiyan Reborn

Dengan sistem kompetisi yang tak jauh berbeda dengan sebelumnya, MPL Malaysia Singapura Season 2 menghadirkan kejutan yang cukup besar. Terlebih, pada seri ini dua tim asal Singapura yang bermain juga dipastikan berbeda. Sayangnya, perwakilan dari Negeri Singa justru gagal untuk memenangi ajang ini.

Terlebih, tim yang berhasil memenangi ajang ini justru berada di posisi yang kurang menguntungkan dan tidak pernah dijagokan. Ya, tim yang menjuarai ajang ini kala itu adalah Saiyan Reborn. Menghuni posisi terakhir di klasemen terakhir, perjalanan dari Loong cs juga terbilang terjal lantaran mereka harus lolos ke laga puncaknya lewat jalur ‘Lower Bracket’.

Meski demikian, penampilan ini saat bermain di Lower Bracket justru cukup mengesankan lantaran berhasil menyapu bersih seluruh kemenangan dengan skor telak 2-0. Bahkan, di laga puncaknya mereka mampu mengalahkan EVOS SG dengan skor tipis 3-2.

  • Geek Fam

Berada di urutan ketiga di klasemen akhir, penampilan Geek Fam justru terbilang mudah untuk mengamankan gelar MPL Malaysia Singapura Season 3. Buktinya, mereka sukses mengamankan kemenangan di ‘Upper Bracket’ sampai di laga puncaknya.

Di babak ‘Upper Bracket’, tim yang digawangi oleh 2ez4jepv, Rippo, Xorn, Artz, Dominus dan Feekz ini sanggup mengalahkan Nara Esports SG (1-2) dan Bigetron SG (1-2) di babak semifinal. Di pertandingan puncaknya, mereka berhasil mengalahkan EVOS Esports SG dengan skor 3-1.

  • EVOS Esports SG

Bisa dikatakan, MPL Malaysia Singapura Season 4 menjadi kebangkitan untuk tim asal Singapura, EVOS Esports SG. Mengingat, tim tersebut pada dua edisi sebelumnya terus berhasil menembus babak final. Sayangnya, di dua edisi itu mereka pun harus rela menghentikan impiannya untuk dapat mengamankan gelar MPL Malaysia Singapura.

Namun, mereka pun pada mampu meraih gelar MPL Malaysia Singapura untuk Season 4. Untuk diketahui, keberhasilan dari Potato cs mendapatkan gelar tersebut juga terbilang gampang. Tak hanya menuntaskan klasemen akhir dengan menempati posisi puncak. EVOS Esports SG juga melangkah mudah saat bermain di ‘Upper Bracket’, semifinal sampai di finalnya.

  • Resurgence

Bermain cukup bagus dengan mengakhiri Regular Season di urutan pertama, Resurgence justru harus menjuarai MPL Malaysia Singapura Season 5 dengan susah payah. Hal tersebut dapat terjadi sesudah mereka mendapatkan tiket ke finalnya dari Lower Bracket. Terlebih, sebelumnya mereka sempat bermain di Upper Bracket.

Walaupun begitu, di laga puncaknya mereka mampu mengalahkan Geek Fam yang sebelumnya menumbangkan Resurgence di babak semifinal dengan skor 1-3.

  • Todak

Mungkin, perjalanan Todak bisa merebut gelar MPL Malaysia Singapura Season 6 bakal tak jauh berbeda dengan EVOS Esports SG saat memenangi season 4. Buktinya, Moon cs berhasil menduduki urutan pertama di klasemen akhir Regular Season.

Setelah itu, mereka tak menemui kesulitan berarti saat bermain di Upper Bracket, semifinal dan finalnya. Untuk rinciannya, Todak menang atas Red Reborn (2-0, upper bracket), Evos SG (2-1, semifinal) dan Evos SG (3-1).

Terlepas dari itu, gelaran MPL Malaysia Season 7 pada tahun ini dipastikan berbeda lantaran mereka tak lagi mengajak tim-tim Singapura. Alhasil, kompetisi bakal murni diisi oleh tim-tim Esports dari Negeri Jiran sendiri dan kini kompetisi tersebut sudah memasuki minggu keenam.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment