Mengenal Tim Juara Mobile Legends di Indonesia

 

Mungkin, kamu sudah tahu kalau sekarang ada beberapa tim juara Mobile Legends di Indonesia. Terlebih, kemunculan dan keberadaan tim-tim ini juga tak lepas dari keberhasilan mereka memenangi  kompetisi-kompetisi resmi yang terus berlangsung di Tanah Air sesudah perilisan game bergenre MOBA tersebut. Oleh karena itu, kami pun bakal memberikan informasi mengenai hal ini kepada kamu.

Namun, kami bakal lebih fokus untuk membahas tim-tim ini yang bermain di Mobile Legends Profesional semenjak ajang tersebut dimulai.

Mengingat, ada sebagian tim yang mungkin belum kamu kenal lantaran baru memainkan dan mulai mengikuti perkembangan dari game besutan Moonton ini sekarang. Selain itu, ada juga tim yang berpotensi untuk tidak akan kamu temui saat ini lantaran mereka sudah tidak eksis lagi.

Ini Tim Juara Mobile Legends

  • Team NxL

Untuk diketahui, kompetisi Mobile Legends Profesional (MPL) di Indonesia untuk pertama kali digelar pada tanggal 13 Januari sampai 11 Maret 2018 lalu. Namun, ajang ini justru menjadi awal kemunculan dari banyak tim Esports kuat yang ada sekarang.

Berjalan cukup lama, ajang ini diikuti sekitar 10 tim yang dimana sebagian tim ini sudah kamu ketahui seperti RRQ Oxygen, EVOS Esports, Louvre, Saints Indo dan lainnya. Meski demikian, tim yang berhasil menjuarai ajang ini justru bukan tim yang menyandang nama besar. Dikarenakan, tim tersebut adalah Team NxL.

Menyandang sebagai tim kuda hitam, Hinelle cs justru berhasil mengejutkan publik lantaran mereka berhasil mengalahkan salah satu tim yang paling difavoritkan, EVOS Esports di babak puncaknya. Tak hanya itu saja, mereka pun sukses mengalahkan tim kuat lainnya semisal Bigetron Player Kill serta RRQ Oxygen di babak sebelumnya.

Sayangnya, tim ini justru tidak mengikuti MPL untuk season 2 meski menyandang sebagai juara bertahan. Bahkan, manajemen dari Team NxL pun pada akhirnya memutuskan untuk membubarkan divisi Mobile Legends lewat pengumuman di akun resmi Instagram-nya pada bulan Mei 2019 lalu.

  • RRQ Oxygen

Setelah itu, RRQ Oxygen yang terus bongkar pasang skuad juga diketahui mengikuti beberapa kompetisi resmi lain seperti IGC dan MSC. Sayangnya, upaya mereka kala itu juga belum membuahkan hasil.

Mengikuti kompetisi MPL Season 2 kala itu digelar dari tanggal 7 September sampai 21 Oktober 2018, RRQ Oxygen melaju mulus ke babak final di MPL Season 2. Terlebih, tim Esports yang digawangi oleh Lemon, TUTURU, AmpunOM, Liam dan AyamJago ini juga berhasil mengalahkan EVOS Esports dengan skor 2-1 di babak tersebut.

  • Onic Esports

Sudah mulai menunjukkan kekuatannya di gelaran MPL Season 2, Onic Esports pada akhirnya mampu memenangi MPL untuk Season 3. Buktinya, tim Esports yang masih dihuni oleh Udil, Psychoo, SaSa, AntiMage, Drian dan AzeR ini berhasil mendominasi ajang yang dimulai dari 16 Februari sampai 31 Maret 2019.

Diikuti oleh banyak tim kandidat juara seperti PSG.RRQ, Louvre Esports dan EVOS Esports. Tim berjuluk Raja Langit ini tak menemui kesulitan yang berarti untuk mengalahkan musuh-musuh yang dihadapi. Bahkan, tak banyak orang yang menjagokan tim ini kala itu.

  • EVOS Esports

Untuk MPL Season 4, Moonton selaku penyelenggara ajang ini pun mulai mengubah sistemnya. Dimana, para peserta yang akan bertanding di kompetisi paling bergengsi ini mesti membayar untuk mendapatkan slot-nya.

Ada 8 tim yang bertanding, namun EVOS Esports mampu keluar sebagai pemenangnya. Yang menarik, keberhasilan Donkey cs kala itu juga membuat pecinta game ini di Tanah Air mulai mengenal istilah ‘El Clasico’. Dimana, tim berjuluk ‘Harimau Putih’ kala itu berhasil mengalahkan RRQ yang banyak disebut publik sebagai rival utamanya.

  • RRQ Hoshi

Dimulai dari tanggal 7 Februari sampai 13 April 2020, RRQ yang kembali mengganti namanya menjadi RRQ Hoshi sukses menyabet gelar di MPL Season 5. Tak hanya itu saja, roster yang berada di dalam skuat tim Esports ini juga dipastikan berubah. Buktinya, tim ini dihuni oleh Lemon, TUTURU, Wizzking, LJ, VYN dan R7.

Walaupun begitu, komposisi ini justru membuat mereka kembali merebut tahta yang sudah lama tidak mereka raih lagi. Bahkan, RRQ Hoshi juga berhasil balas dendam saat mengalahkan EVOS Esports di babak puncaknya.

Disisi lain, untuk jumlah tim yang bertanding di kompetisi ini kala itu juga dipastikan sama dengan season sebelumnya.

  • RRQ Hoshi

Berlangsung dari tanggal 14 Agustus sampai 4 Oktober 2021, MPL Season 6 juga diikuti oleh 8 tim Esports. Tak hanya itu saja, RRQ Hoshi di ajang ini kembali berhasil mempertahankan gelar juaranya. Jelas, keberhasilan itu membuat rekor anyar untuk tim berjuluk ‘Raja dari Segala Raja’. Mengingat, mereka sekarang mengoleksi 3 gelar di kompetisi MPL.

Sayangnya, sampai saat ini tim yang sukses memenangi MPL Season 7 kali ini juga masih belum terlihat. Dikarenakan, kompetisi tersebut baru saja menyelesaikan babak Regular Season.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment