Kejutan Yang Terjadi di MPL Filipina Season 7

 

Bisa dikatakan, kejutan yang terjadi di MPL Filipina Season 7 sekarang ini memang diluar dugaan. Buktinya, Bren Esports yang menjadi juara bertahan di ajang tersebut plus baru saja memenangi M2 harus terseok-seok langkahnya sampai di minggu kedua kemarin.

Selain itu, muncul tim kuda hitam baru yang bernama Work. Dimana, mereka sekarang mulai meneror keberadaan tim-tim Esport kuat di babak Regular Season. Alhasil, situasi ini membuat persaingan yang terjadi di MPL Filipina kali ini menjadi cukup menarik untuk diikuti perkembangannya sekarang.

Penasaran dengan dengan apa yang terjadi dengan kompetisi bergengsi di negara yang memiliki julukan Lumbung Padi? Ya, kami pun bakal sedikit merangkum informasinya buat kamu.

Ini Kejutan Yang Terjadi Dalam Event MPL Filipina Season 7

Untuk diketahui, MPL Filipina Season 7 diikuti oleh 10 tim Esports. Rinciannya, 8 tim undangan (Bren Esports, Onic PH, Aura PH, Cignal Ultra, Blacklist International, Execration, Omega PH Esports plus NXP Solid). Kemudian, 2 tim lainnya berasal dari babak kualifikasi (Laus Playbook Esports serta Work-Auster Force).

  • Babak Kualifikasi

Terlepas dari itu, ajang ini sendiri sebenarnya sudah dimulai pada akhir bulan Januari kemarin. Tepatnya, ini dimulai dari Babak Kualifikasi Utama yang dilaksanakan mulai tanggal 30 – 31 Januari 2021. Dimana, babak tersebut hanya akan memainkan 8 tim Esports dari 3040 tim Esports yang sebelumnya sudah mengikuti seleksi.

Sayangnya, dari 8 tim itu hanya akan terpilih 2 tim Esports saja yang berhak untuk bermain di Babak Regular Season.

Di Babak Kualifikasi Utama, LPE (Laus Playbook Esports) yang bermain di Lower Bracket saat hari kedua dipastikan berhasil merebut satu tiket untuk bermain di Babak Regular Season. Tak jauh berbeda, dengan Work (Work-Auster Force) yang dipastikan sukses juga mengamankan kemenangan demi kemenangan yang mudah saat mereka bermain di Upper Bracket.

  • Babak Regular Season

Dimulai pada tanggal 19 Maret 2021, Babak Reguler Season untuk minggu pertama di MPL Filipina Season 7 pun mulai digelar. Untuk babak ini, dibagi menjadi dua grup yakni Grup A dan Grup B. Dimana untuk Grup A diisi oleh WORK, ONIC, AURA, BREN dan CIG. Sedangkan untuk Grup B, ada BLCK, OMG, EXE, NXP dan LPE.

Pada pertandingan pembuka di hari pertama, dua tim asal Grup B yakni OMG (Omega PH Esports) serta EXE (Execration) saling berhadapan. Namun, tim yang terakhir justru berhasil menang dengan skor telak 0-2. Setelah itu, dua tim asal Grup A pun gantian bermain. Detailnya, WORK harus mengakui keperkasaan AURA (Aura PH) dengan skor tipis 1-2 untuk pertandingan terakhirnya.

Tetap di minggu pertama untuk hari keduanya, tepatnya pada tanggal 20 Maret 2021. Untuk pertandingan pertamanya justru kembali dimainkan oleh dua tim asal Grup B. Dimana, NXP (NXP Solid) harus dipaksa kalah dengan skor 1-2 atas LPE (Laus Playbook Esports).

Sementara pertandingan terakhir di hari kedua, BREN (Bren Esports) secara mengejutkan ditumbangkan oleh ONIC (Onic PH) dengan skor 2-1.

Sedangkan pertandingan di minggu pertama untuk hari ketiga, tepatnya pada tanggal 21 Maret 2021. AURA malah mendapatkan kekalahan dengan skor 1-2 atas BLCK (Blacklist International) saat menjalani pertandingan pembuka. Yang terakhir, tren negatif dari BREN pun belum terhenti. Dikarenakan, mereka harus kalah dengan skor telak 0-2 saat menghadapi NXP di pertandingan terakhirnya.

Minggu Kedua Regional Season

Menginjak minggu kedua yang dilaksanakan pada tanggal 26 Maret 2021 (untuk jadi hari pertamanya). EXE pun gagal mengalahkan BLCK lantaran mereka kalah dengan skor 0-2 di pertandingan pembukanya. Kemudian, OMG mampu bangkit atas NXP setelah mereka menang dengan skor 2-0 di laga terakhir pada hari itu.

Sehari sesudah itu, pertandingan minggu kedua untuk hari kedua pun berlangsung. Kali ini, AURA kembali berhasil mendapatkan kemenangan. Menghadapi BREN, mereka mampu menang dengan skor 2-1 di pertandingan pembukanya. Setelah itu, BLCK menutup laga terakhir dengan kemenangan 2-0 atas LPE.

Pada tanggal 28 Maret 2021, yang menjadi minggu kedua untuk hari keduanya. Kebangkitan WORK mulai terlihat. Dimana, mereka sukses mengalahkan NXP dengan skor 2-1 di laga perdananya. Setelah itu, BREN juga sukses menghentikan tren negatifnya. Kali ini, Karltzy cs mampu menang dengan skor 2-1 atas EXE. Untuk pertandingan terakhirnya, ONIC masih konsisten untuk meraih kemenangan. Buktinya, mereka mampu mengalahkan LPE dengan skor 2-0 di pertandingan terakhirnya.

Bisa dikatakan, minggu ketiga untuk hari pertamanya baru saja digelar kemarin. Dimana, pada minggu ini pertandingan yang digelar ada tiga. Untuk hari pertamanya, CIG harus dipaksa menyerah oleh OMG di pertandingan pembukanya dengan skor 0-2. Kemudian, WORK mulai menampilkan kekuatan sejatinya dengan menang atas ONIC 2-0. Sementara untuk laga terakhirnya, EXE hanya menang dengan skor tipis 2-1 atas NXP.

Kemudian, minggu ketiga untuk hari keduanya bakal berlangsung pada tanggal 16 April 2021 ini. Dimana, ada tiga pertandingan yakni CIG vs WORK, EXE vs LPE dan AURA vs ONIC. Sementara, minggu ketiga untuk hari ketiga bakal dilaksanakan pada tanggal 17 April 2021 besok yang akan menghadapi Work vs BLCK, CIG vs NXP dan AURA vs OMG.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment