Samsung Galaxy Z Fold 3 Hadir Dengan Prosesor Rahasia

 

Hai Vicigers, kira-kira kalian tahu ga sih, kalau Samsung sudah sampai 3 generasi hingga Galaxy Z Fold 3 untuk seri folding smartphone-nya?

Memang sih seri smartphone ini pangsa pasarnya terlalu segmented, karena apa? Ya karena harganya yang fantastis.

Untuk seri sebelumnya Galaxy Z Fold2 5G, varian terendahnya saja 12/256GB di pasar Indonesia dibanderol dengan harga hampir 30 juta rupiah untuk garansi resmi dan 26 jutaan untuk garansi internasional.

Kita tahu kok, dengan budget seperti itu kalian pasti akan bilang, mending beli iPhone 12 Pro Max! Tapi ya kan kita ga bisa memaksakan, berarti memang kamu bukan target pasar Samsung untuk seri foldingnya.

galaxy z fold 3
Samsung Galaxy Z Fold2 5G

Samsung Galaxy Z Fold 3 Hadir Dengan Prosesor Rahasia

Beberapa waktu lalu, terdapat bocoran infomasi mengenai prosesor yang akan disematkan pada Galaxy Z Fold 3, alih-alih bukannya mendapatkan informasi, tapi kita malah semakin dibuat bingung dengan bocoran tersebut.

Akun Twitter @UniverseIce sebagai akun yang sering membagikan leak/bocoran informasi seputar teknologi telah memposting tweet yang isinya menerangkan bahwa perangkat lipat yang akan datang dari Samsung akan memiliki prosesor “rahasia” di dalamnya.

@UniverseIce
Tangkapan Layar Akun Twitter @UniverseIce

Sehingga tampaknya kali ini Samsung akan mengesampingkan prosesor besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 888 dan prosesor Exynos 2100 milik Samsung sendiri.

Kedua prosesor paling ngebut untuk smartphone android ini, kiranya tidak memenuhi syarat sebagai kategori prosesor rahasia, karena keduanya telah disematkan untuk seri smartphone sebelumnya di Galaxy S21 series.

samsung exynos
Rumor Samsung Exynos 2200

Mungkin, yang dimaksud prosesor rahasia disini bisa saja adalah Exynos 2200. Meskipun tampaknya agak lebih awal dari jadwal bila Samsung mengeluarkan seri prosesor tersebut dalam waktu dekat ini.

Tambahan Beberapa Bocoran Informasi Galaxy Z Fold 3

Meskipun @UniverseIce memiliki rekam jejak yang baik dalam membagikan informasi leak/bocoran dan prediksi gadget terkini, dalam hal ini kita hanya harus menunggu dan melihat. Galaxy Z Fold 2 diluncurkan pada September 2020, jadi kemungkinan Galaxy Z Fold 3 akan muncul pada September 2021.

Kita juga sudah mendengar beberapa brand lain juga telah menyiapkan folding phone mereka, meskipun belum ada yang resmi atau pasti.

Menurut bocoran informasi dukungan S Pen tampaknya juga akan ditawarkan pada Galaxy Z Fold 3 ini.

Layar dan baterai yang lebih kecil juga telah dikabarkan. Layarnya dikabarkan memunyai luasan 7.5 inch untuk layar utama dan 6.2 inci untuk layar luar/keduanya.

Hal ini bisa saja dapat diartikan, mungkin Galaxy Z Fold 3 akan dijual dengan harga yang lebih terjangkau daripada seri Galaxy Fold sebelumnya.

Sedikit spekulasi lain yang kita dengar baru-baru ini adalah bahwa Samsung juga sedang mengerjakan ponsel yang tidak hanya mencakup satu tetapi dua lipatan di layar. Kira-kira teknologi seperti apa ya yang sedang disiapkan?

Sepertinya pasar smartphone global secara umum masih belum dapat menerima lompatan teknologi layar yang dikembangkan Samsung ini, terbukti masih lemahnya penjualan folding smartphone dari brand tersebut hingga awal tahun 2021 ini.

Baca juga: Official Samsung Galaxy A52 Siap Meramaikan Pasar Smartphone Indonesia

Gimana Vicigers? Kalau Galaxy Fold 3 hadir dengan harga yang lebih terjangkau, misal tidak sampai 20 juta rupiah, apa kalian berminat membelinya? Tulis jawaban kalian di kolom komentar ya.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment