9 Fakta Poco X3 Pro Wajib Kalian Tahu! – Part 1

 

Kemarin pasti kalian sudah menyaksikan launch event Poco X3 Pro, atau paling tidak kalian melihat beberapa dari teman kalian memposting acara tersebut di sosial media, dan kaget dengan harga yang diberikan Xiaomi untuk pasar Indonesia.

Buat kalian yang belum sempat menyaksikan acara launch event kemarin, kita akan bantu rangkum menjadi 9 poin yang wajib kamu tahu, apabila kamu berencana untuk membeli HP ini nanti.

Baca juga: Upgrade Poco X3 Pro Padahal Sudah Punya Poco X3 NFC, Wajib Ga Sih?

9 Fakta Poco X3 Pro Wajib Kalian Tahu!

1. Prosesor dan GPU terbaik di kelas Mid-Range

qualcomm snapdragon 860
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Tidak perlu diragukan lagi performanya. Seperti yang telah menjadi perbincangan banyak orang, Xiami membawa Poco X3 Pro dengan didukung prosesor kelas flagship Snapdragon 860.

snapdragon 860 core
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Prosesor Snapdragon seri 800 terbaru yang memiliki prime core berkecepatan 2.96GHz, 3 performa core 2.42GHz, dan 4 efisiensi core 1.8GHz. Bahkan prosesor ini akan dengan mudah mengalahkan HP mid-range dengan Snapdragon seri 700 terbaru sekalipun.

Ditemani dengan GPU Adreno 640, sama seperti milik Snapdragon 855+, menjadikan HP ini lebih powerfull dibanding dengan HP kelas mid-range lainnya.

Prosesor ini juga telah menggunakan fabrikasi 7nm sama seperti prosesor Snapdragon 865+ dan 870. Namun sayangnya prosesor ini tidak dibekali dengan modem 5G.

Padahal sedikit lagi sepertinya Indonesia akan memasuki era 5G. Pasti akan sangat menyenangkan kalau jaringan 5G sudah resmi meluncur di Indonesia, dan kalian tidak perlu ganti HP lagi ke yang sudah support 5G.

antutu poco x3 pro
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Pada acara peluncurannya, Xiaomi juga memamerkan hasil skor AnTuTu (aplikasi benchmark smartphone paling terkenal) dari Poco X3 Pro secara keseluruhan, dan membandingkannya dengan Snapdragon seri 700 dan Mediatek G95. Hasilnya? Jelas, skor AnTuTu HP ini dapat melampaui HP lain dikelasnya dengan mudah!

2. Game Turbo 3.0

game turbo 3.0
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Karena HP ini setidaknya ditujukan untuk kamu para gamers dengan budget bersahabat, tidak lupa Xiaomi juga menginfokan bahwa HP ini sudah didukung dengan Game Turbo 3.0.

Bukan yang terbaru memang, karena Xiaomi juga telah meluncurkan Game Turbo 4.0 belum lama ini yang disematkan pada Poco F3.

Namun, dengan kehadirannya fitur ini, Xiaomi yakin akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan, karena telah mendukung optimalisasi fps, jaringan, dan kualtas suara, serta menambahkan fitur gimik pengubah suara saat bermain game.

3. Performa baterai juara

baterai poco x3 pro
Sumber: Launch Event Poco X3 Pro Indonesia

Xiaomi juga tidak lupa memamerkan kapasitas baterai besar yang disematkan pada HP ini. Baterai 5160mAh sama seperti Poco X3 NFC siap menemani kamu seharian.

Walaupun Xiaomi mengklaim HP ini dapat bertahan selama 2 hari dalam pemakaian standar, rasanya agak berlebihan sih. Tapi mungkin saja tidak, kalau HP ini tidak intens dimainkan game.

Untuk mendukung baterai yang besar ini, HP ini juga sudah didukung teknologi pengisian daya cepat 33 Watt, dan juga turut disertakan kepala charger dengan maksimal daya 33 Watt di dalam box, jadi kamu tidak perlu mengeluarkan uang tambahan hanya untuk membeli kepala charger.

Dalam uji tesnya, HP ini memiliki screen on time (SoT) 11 jam untuk bermain game, 18 jam untuk menonton video, serta 6.5 jam untuk melakukan perekaman pada resolusi 1080p.

Baca selanjutnya: 9 Fakta Poco X3 Pro Wajib Kalian Tahu! – Part 2

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment