7 Oppo RAM 8GB 2 Jutaan dengan Kualitas Terbaik

Terdapat HP Oppo RAM 8GB yang cocok untuk kamu beli tahun ini, berikut: Oppo A79 5G, Oppo A58 5G, Oppo A78 5G, Oppo A78 , Oppo A98 5G
Logo OPPO
Logo OPPO. Source: Istimewa

5G Oppo RAM 8GB Termurah 2024!

Oppo adalah salah satu produsen HP yang memproduksi berbagai pilihan produk berkualitas dengan fitur-fitur menarik. 

HP Oppo terbaru menggunakan RAM yang lumayan besar. Nah, kalau kamu sedang mencari HP Oppo di tahun 2024, khusus pada artikel ini kami akan membahas 7 HP Oppo dengan RAM 8GB yang harganya terjangkau. 

Baca juga: Rekomendasi HP Xiaomi Terbaru Tahun 2024 dan Harganya

Rekomendasi 7 HP Oppo Ram 8 GB

Berikut adalah rekomendasi smarphone Oppo dengan kapasitas RAM 8GB dengan kualitas yang terbaik:

Oppo A79 5G

OPPO A79 5G
OPPO A79 5G. Source: Oppo

Ponsel yang baru saja rilis pada awal tahun 2024 ini, Oppo A79 5G dijual mulai harga Rp3,7 jutaan saja. Terdapat banyak fitur menarik di HP yang sangat memanjakan penggunanya. 

Dari sisi penampilan saja ponsel ini sudah terlihat mewah. Ponsel ini juga sudah mengantongi sertifikat IP54 yang membuatnya tahan air dan cipratan air dari segala sisi. 

Menggunakan chipset MediaTek Dimensity 6020 ponsel ini sudah cukup lancar untuk penggunaan harian hingga bermain game. 

Oppo A79 5G juga sudah dibekali RAM jumbo berkapasitas 8GB dan Internal 256 GB. Sehingga pengguna dapat mengunduh banyak aplikasi tanpa khawatir ponsel berjalan lambat. 

Layar ponsel ini menggunakan IPS LCD berukuran 6,72 inci dan mendukung resolusi Full HD+. Menggabung 50 MP Ai Camera dan 2 MP Portrait Camera, Oppo A79 5G selalu memastikan setiap tangkapan gambar dalam kondisi yang terbaik. 

Sayangnya ponsel ini belum dilengkapi dengan fitur NFT, tidak ada kamera ultrawide, dan absennya fitur prekaman 4K. 

Oppo A58 5G

Oppo A58 5G
Sumber: YouTube Imtekno

Dibanderol mulai harga Rp2,7 jutaan, Oppo A58 5G sudah menggunakan kapasitas RAM 8GB. Kapasitas tersebut sudah cukup nyaman untuk membuka berbagai macam aplikasi secara bersamaan. 

Apalagi kapasitas RAM ponsel ini masih bisa ditambah menggunakan RAM Virtual. Sehingga kamu bisa merasakan ponsel dengan kapasitas RAM 14 GB di range harga 2 jutaan. 

Ponsel ini mengandalkan chipset Helio G85 sehingga performanya sudah cukup nyaman untuk memainkan Free Fire, dan Mobile Legends. Ponsel ini juga mempunyai kapasitas baterai 5000mAh dan sudah didukung fitur fast charging 33Watt. 

HP Oppo A58 juga sudah menggunakan fitur NFC dan mengantongi sertifikat IP53. Ponsel ini juga sudah menggunakan Stereo Speaker yang menunjang aktivitas multimedia. 

Speaker yang digunakan Oppo A58 menjadi keunggulan tersendiri sebab di kalangan HP 2 jutaan masih jarang yang menggunakannya. 

Di sektor kamera ponsel ini sudah menggunakan kamera utama beresolusi tinggi 50 MP, mono camera 2 MP, dan 8 MP kamera selfie. Sayangnya tidak ada fitur kamera ultra wide dan perekaman 60 FPS di ponsel ini. 

Baca juga: 9 HP Murah Kamera Bagus Mulai 2 Jutaan Cocok untuk Fotografi

Oppo A78 5G

Oppo A78 5G
Sumber: YouTube Putu Reza

Oppo A78 5G menjadi ponsel Oppo dengan RAM 8GB dan ROm 128 GB yang layak kamu beli tahun ini. Ponsel dengan harga jual Rp3.1 jutaan ini tersedia dalam berbagai varian warna yang elegan. 

Ponsel ini menggunakan chipset Dimensity 700 5G sehingga menghadirkan performa HP yang gesit. Selain itu ponsel ini juga mempunyai fitur ekspansi RAM yang memungkinkan kapasitas totalnya meningkat hingga 16 GB. 

Bukan hanya performanya saja yang menggiurkan, ponsel ini juga mempunyai kualitas fotografi yang bagus. Oppo A78 5G menggunakan kamera utama 50 MP berfitur AI dan kamera depth beresolusi 2MP. 

Ponsel ini juga sudah mengantongi sertifikasi IPX4 sehingga cukup kuat untuk menahan debu dan percikan air. 

Sayangnya layar ponsel ini hanya menggunakan IPS LCD berukuran 6,56 inci. Sebagai ponsel di kelas HP 3 jutaan seharusnya Oppo A78 5G sudah menggunakan AMOLED sehingga penampilan layarnya jauh lebih jernih. 

Kemudian tidak adanya kamera ultra wide dan kemampuan menangkap video yang belum mendukung 60 FPS menjadi hal yang perlu kamu pertimbangkan. 

Oppo A78 

Oppo A78 
SUmber: Infoful on YouTube

Jika kamu merasa Oppo A78 5G masih terlalu mahal maka Oppo A78 boleh untuk dipertimbangkan. Apalagi jika memang jaringan 5G belum ada di wilayah tempat tinggal kamu. 

Meskipun belum punya koneksi 5G ponsel ini mempunyai keunggulan yang tak kalah menarik. Salah satunya adalah layar AMOLED 6.4 inci beresolusi Full HD+. 

Tentu kualitas warna yang ditampilkan layar ponsel ini jelas lebih baik daripada yang versi 5G. Kemudian chipset yang digunakan ponsel ini adalah Snapdragon 680 yang cukup tangguh untuk penggunaan harian. 

Performa tersebut juga sudah didukung baterai berkapasitas 5000mAh dan fitur fast charging 67 watt. Sehingga Oppo A78 tidak butuh lebih dari 1 jam untuk mengisi daya dari 0-100%. 

Baca juga: Rekomendasi HP Infinix Harga 1 Jutaan yang Terbaru

Oppo A98 5G

Oppo A98 5G
Oppo A98 5G. Sumber: YouTube Infofull

Oppo A98 5G adalah HP RAM 8 GB dengan kualitas terbaik di range harga Rp4 Jutaan. Ponsel ini menggunakan layar IPS LCD berukuran 6.72 inci beresolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz. 

Kualitas layar yang ditawarkan oleh ponsel ini menjanjikan pengalaman scrolling sosial media dan bermain game yang gesit.  Meskipun masih menggunakan layar IPS LCD, ponsel ini mampu menampilkan kecerahan hingga 680 nits yang membuatnya masih terlihat jelas di bawah terik matahari. 

Urusan performa ponsel ini mengandalkan Snapdragon 695 dengan dukungan RAM 8 GB/ 256 GB. Jadi tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan saat menggunakan banyak aplikasi dan menyimpan foto di ponsel ini. 

Ponsel ini sudah dibekali dengan fitur NFC dan speaker stereo. Di sektor kamera ponsel ini mempunyai kamera utama beresolusi 64 MP dan kamera selfie 32 MP. 

Meskipun punya banyak kelebihan HP ini juga tak lepas dari kekurangan. Sebagai HP kelas menengah sayang sekali ponsel ini belum dibekali dengan kamera ultra wide dan tidak mengantongi sertifikasi IP53. 

Oppo Reno 8T

Oppo Reno 8T
Sumber: YouTube Lim Review

Ponsel Oppo dengan kapasitas RAM 8 GB selanjutnya adalah Oppo Reno 8T. HP ini mempunyai desain elegan dengan penutup belakang berbahan kulit sintetis. 

Sedangkan di sisi performa ponsel ini didukung oleh MediaTek Helio G99 dengan RAM 8GB dan ROM 256 GB. Sehingga ponsel ini tetap gesit meskipun digunakan untuk mengaktifkan beberapa aplikasi sekaligus. 

Di sisi fotografi ponsel ini mempunyai kamera utama resolusi 100 MP dan kamera selfie 32 MP yang mampu menghasilkan kualitas foto yang cukup menawan. 

Oppo A77S

OPPO A77s
OPPO A77s. Source: Oppo

Jika kamu mencari HP Oppo RAM 8 GB dengan budget di bawah 3 juta maka ponsel ini adalah pilihan yang tepat. Oppo A77S merupakan versi alternatif dari Oppo Reno 7 dan Reno 8.

Ponsel ini bahkan mengadopsi fitur eksklusif yang ada di kamera Oppo Reno 8 yaitu Bokeh Flare Portrait. Hal ini menjadikan HP Oppo A77s menjadi pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhanmu yang ingin menjadi kreator video. 

Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan speaker stereo, baterai awet berkapasitas 5000 mAh, dan sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan debu dan percikan air. 

Untuk kamera utamanya sendiri ponsel ini menggunakan kamera utama beresolusi 50 MP, kemera ultra deep 2 MP, dan kamera depan 8 MP. Ponsel ini menggunakan layar IPS LCD beresolusi Full HD yang berukuran 6.56 inci. 

Demikian rekomendasi HP Oppo Ram 8 GB yang layak kamu beli di tahun 2024 ini. 

Baca juga: 4 HP OPPO Terbaru 2024: Cocok Buat yang Lagi Cari HP

Yuk Top Game Favoritmu dan Beli Produk Digital Lain dengan Harga Termurah, Cepat, dan Aman hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!