7 Game PS4 Terbaik yang Rilis Juli 2024

Terdapat 7 game terbaik PS4 yang akan rilis bulan Juli dan bisa kamu mainkan awal bulan ini. Game tersebut tidak kalah menarik dari The Witch
PS4 by Sony
PS4 by Sony. Sumber: Sony Playstation

Berbicara mengenai game PS4 Terbaik pasti yang banyak kamu temui adalah Tekken 8, Spider Man: Miles Morales, RRD2, The Witcher, dan lain sebagainya.

Tak bisa dipungkiri memang game tersebut adalah game-game terbaik yang pernah ada di konsol PS4. Akan tetapi pembicaraan berlarut-larut mengenai game tersebut rasanya membosankan.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami akan merekomendasikan 7 game terbaik PS4 yang rilis pada Juli 2024 dan yang sudah bisa kamu mainkan bulan ini.

Pembahasan ini mencakup gameplay, sinopsis, grafis hingga harga game yang kami rekomendasikan. 

Baca juga: 5 Game Open World Android Terbaik dan Terpopuler!

7 Game PS4 Terbaik yang Bisa Dimainkan Juli 2024

Berikut ini adalah rekomendasi 7 game PS4 terbaik yang bisa kamu mainkan bulan Juli 2024: 

Final Fantasy XIV: Downtrail 

Final Fantasy XIV Downtrail 
Sumber: Final Fantasy Official Site

Rilis pada 2 Juli 2024 game Final Fantasy XIV: Downtrail hadir untuk kamu mainkan di PlayStation 4, PlayStation 5, PC, Xbox Series X|S. Game ini merupakan ekspansi keempat dari game MMORPG Final Fantasy XIV.

Nantinya pemain akan diajak untuk menjelajah benua Tural. Kamu dapat menjalani pekerjaan sebagai Viper atau Pictomancer dan meningkat batas level hingga tiga digit.

Final Fantasy Dawntrail menghadirkan peningkatan grafis yang signifikan. Tekstur gambar dan bayangan kini hadir dalam resolusi yang lebih tinggi. Pemain juga dapat memainkan ras brau yaitu Hrothgar.

Kamu para pengguna konsol PS4 bisa mendapatkan game ini dengan harga Rp500.000 untuk Standard Edition dan Rp1.350.000 untuk Collector’s Edition. Harga yang kami cantumkan ini hanya untuk versi DLC saja.

Apabila kamu belum memiliki game Final Fantasy XIV: A Realm Reborn dan versi sebelumnya maka tidak bisa bisa memainkan ekspansi terbaru ini. Beli game ini secara digital di PalyStation Store dan Square Enix Store. 

The First Descendant 

The First Descendant
Sumber: PlayStation official Site

The First Descendant adalah game third person shooter karya NEXON Games yang rilis pada 2 Juli 2024. Kamu bisa memainkan game ini di PC PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series X|S.

Game ini berlatar belakang di dunia pasca bencana apokaliptik akibat serangan makhluk luar angkasa. Kamu akan berperan sebagai “The Descendant” manusia pertama yang kembali ke Bumi setelah 20 tahun.

Game terbaik PS4 ini merupakan third person shooter dengan gameplay co-op. Terdapat 10 pilihan karakter dengan kemampuan dan gaya bertarung yang berbeda. Nantinya pemain diminta untuk menyelesaikan berbagai misi yang ada di dalam game. 

Misi yang ada di game ini sangat bervariasi, game akan membawa pemain melintasi alur cerita utama. Sedangkan saat menyelesaikan misi sampingan pemain akan berkesempatan untuk mendapatkan banyak hadiah. 

Pemain dapat melakukan loot senjata, armor, dan mod di game ini. Dengan barang hasil loot tersebut kamu bisa meningkatkan kekuatan karakter dan memperbesar peluang untuk menyelesaikan misi. 

Game The First Descendant tersedia secara gratis baik di Steam maupun PlayStation Store.Meskipun gratis game ini menyediakan pembelian di dalam game dengan menggunakan item dan mata uang dalam game. 

Adapun pembelian dalam game mencakup skin senjata/karakte, emote, banner, bosts dan mata uang dalam game. 

Baca juga: Rekomendasi Game Hello Kitty Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan

Like a Dragon: Infinite Wealth

Like a Dragon Infinite Wealth Game PS4 Terbaik
Sumber: Steam

Game ini sudah tersedia sejaka 26 Januari 2024 kemarin. Kamu bisa memainkannya di PS4 dan PS5. Like a Dragon: Infinite dijual seharga Rp 789.000. 

Dalam game ini kamu akan berperan sebagai Kasuga Ichiban dan Kiryu Kazuma. Kedua karakter yang kamu mainkan punya tujuan yang berbeda. Kasuga akan bermain di Hawai untuk mencari ibunya. Sedangkan Kiryu akan berusaha bertahan hidup dari penyakit kanker yang dialaminya.

Game Yakuza ini menghadirkan beberapa fitur baru yang menarik. Pertempuran dalam game ini bersifat turn-based dengan sistematis yang baru. Karakter yang kamu mainkan juga bisa mendapatkn pekerjaan. 

Yang paling menarik dari Like a Dragon: Infinite Wealth adalah sistem pertempuran Sujimon. Sujimon merupakan plesetan dari Pokemon, hanya bedanya di game ini bukan berwujud hewan fantasi. Melainkan preman yang bisa kamu latih layaknya Pokemon dan kamu juga bisa mempertarungkan mereka. 

F1 Manager 2024

Game PS4 Terbaik
Sumber: Steam

F1 Manager adalah game yang akan rilis pada 23 Juli 2024. Game ini dikembangkan oleh Frontier Developments. Kamu pengguna PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X | S, atau PC Windows bisa memainkan game ini. 

Dalam game ini kamu akan membuat tim Formula 1 sendiri dari awal. Kamu akan diminta untuk membuat nama tim, desain livery, dan rekrut pembalap dan staf. 

Karena posisimu adalah sebagai manager, kamu harus bisa mengembangkan mobil dan strategi balapan hingga bernegosiasi. 

Dari game ini kamu akan merasakan sensasi menjadi bos di tim Formula 1. Hanya bermodalkan Rp699.000 untuk mendapatkan game PS4, kamu bisa mengerti rasanya menjadi bos F1. 

Baca juga: 6 Rekomendasi Game Single Player terbaik, Wajib Dicoba!

The Last of Us Part II

game ps5 terbaik 2024 (9)
The Last of Us Part II Remastered. Sumber: PlayStation

The Last of Us Remastered ini merupakan kelanjutan dari versi pertama yang rilis tahun 2020. Pemain dapat merasakan kecepatan loading yang lebih daripada di versi game sebelumya. 

Selain itu, kamu juga akan menikmati kualitas audio yang jauh lebih bagus. Terdapat penambahan fitur baru dalam game yaitu No Return dan Survival yang membuat alur permainan berlangsung lebih menegangkan. 

Kamu yang belum sempat memainkan game ini tidak perlu menunda lagi untuk membeli The Last of Us Part 2. 

Game ini tersedia untuk PS4 dengan harga Rp649.000. The Last of Us juga tersedia untuk PlayStation 5 seharga Rp749.000.

Game ini mengandung konten kekerasan dan percakapan dewasa yang kurang baik jika didengarkan oleh pemain di bawah umur. 

Earth Defense Force 6 

Earth Defense Force 6 
Sumber” PlayStation Offficial Site

Game third person shooter ini dikembangkan oleh Victory Road dan dirilis oleh Spike Chunsoft. Dalam game ini kamu akan menghadapi gerombolan alien dalam pertempuran sengit menggunakan berbagai senjata. 

Game ini tersedia untuk PlayStation 4 dan PlayStation 5. Antar dua konsol tersebut mempunyai kualitas grafis yang berbeda. Mengutip dari Gameleap kabarnya Earth Defense Force akan rilis pada 25 July 2024. 

Perkiraan harga Earth Defense Force 6 untuk konsol PS4 adalah Rp649.000 sedangkan untuk PS5 adalah Rp 749.000. 

Demon Slayer Sweep The Board 

Demon Slayer Sweep The Board Game PS4 Terbaik
Sumber: Nintendo

Game karya Cyberconnect2 dan rilis oleh SEGA ini akan meluncur pada 16 July 2024. Demon Slayer Sweep The Board dapat dimainkan oleh 4 pemain secara offline maupun online. 

Pemain bisa memilih karakter ikonik anime seperti Tanjiro, Zenitsu, Inosuke, dan para Hashira. 

Tujuan utama dalam permainan ini adalah menyelesaikan berbagai misi dan mengalahkan iblis jahat. Dalam game ini pemain akan bergiliran memutar dadu dan bergerak di sekitar papan. 

Di Steam game ini dibanderol dengan harga Rp518.000 untuk platform PC. Sedangkan di PlayStation Store game digital untuk PS4 dibanderol seharga US$59.99 atau sekitar Rp 974.000. 

Demikian 7 rekomendasi game PS4 terbaik yang rilis Juli 2024 dan sudah bisa kamu mainkan mulai hari ini.

Baca juga: 5 Game Mirip Harvest Moon Terbaik di Android dan iOS!

Dapatkan Saldo PSN Wallet dengan harga termurah, transaksi cepat, dan proses yang cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!