7 Game Nintendo Wii Terbaik Sepanjang Masa

Wii adalah konsol game rumahan dari Nintendo yang pertama kali dirilis pada 19 November 2006 di Amerika Utara.
New Super Mario Bros. Wii
New Super Mario Bros. Wii. Source: NintendoCentral/Youtube

Game Nintendo Wii Terbaik Sepanjang Masa

Wii adalah konsol game rumahan dari Nintendo yang pertama kali dirilis pada 19 November 2006 di Amerika Utara.

Konsol game yang satu ini berhasil melampaui Nintendo Switch sebagai konsol game rumahan terlaris dengan total penjualan lebih dari 101 juta unit.

Walaupun sudah resmi berhenti diproduksi pada tahun 2013, ada banyak game menarik yang masih populer hingga saat ini.

Dari semua judul yang ada, kami telah merangkum 7 game Wii terbaik sepanjang masa. Penasaran? Ayo simak artikelnya sampai habis!

Baca juga:

Game Nintendo Wii Terbaik Sepanjang Masa

Selama masa aktifnya, Nintendo telah merilis lebih dari 1000 game dengan berbagai genre untuk konsol Wii. Apa saja game terbaiknya?

Animal Crossing: Let’s Go to the City

Game Wii - Animal Crossing: Lets Go to the City
Animal Crossing: Lets Go to the City. Source: 10min Gameplay/Youtube

Sebagai penggemar game simulasi, kamu pasti sudah tidak asing dengan Animal Crossing. Salah satu game terpopuler Nintendo ini juga bisa kamu mainkan di Wii.

Animal Crossing: Let’s Go to the City memungkinkan pemain untuk memperluas jangkauan perjalanan mereka dengan menaiki bus menuju ke kota lain.

Pemain bisa mengumpulkan Bells dan membeli berbagai item menarik dari toko-toko yang ada di setiap kota.

Game ini juga memperkenalkan fitur mengobrol dengan teman game melalui aksesoris Wii Speak via Nintendo Wi-Fi Connection.

New Super Mario Bros. Wii

Game Wii - New Super Mario Bros. Wii
New Super Mario Bros. Wii. Source: NintendoCentral/Youtube

Game terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah New Super Mario Bros. Wii. Misi utama dari game ini adalah menyelamatkan Princess Peach dari Bowser Jr.

Ada 8 World yang memuat 8 – 10 level dengan 1 World rahasia yang hanya bisa pemain akses dengan menyelesaikan seluruh permainan.

Untuk membuat pengalaman bermain menjadi lebih berkesan, game ini mendukung penggunaan fitur Wii Remote yang bisa meniru gerakan pemain di dunia nyata.

Jika tidak ingin bermain sendiri, New Super Mario Bros. Wii juga menyediakan fitur multiplayer hingga empat orang pemain dalam satu waktu.

Just Dance 2014

Just Dance 2014
Just Dance 2014. Source: Juleke/Youtube

Apakah kamu tertarik bersenang-senang dengan menari seharian? Just Dance 2014 akan menyediakan banyak trek lagu populer untuk kamu mainkan!

Versi terbaru dari seri Just Dance ini menampilkan mode On Stage baru yang memungkinkan pemain untuk berbagi panggung dengan penari latar dan bernyanyi bersama mereka.

Kamu bisa memainkan berbagai genre lagu sendirian, berdua atau dengan banyak orang sekaligus menggunakan mode multiplayer online.

World Heroes 2

World Heroes 2
World Heroes 2. Source: Kryschnack Longplay/Youtube

World Heroes 2 adalah game pertarungan buatan ADK yang menampilkan karakter-karakter pahlawan sepanjang sejarah seperti Hanzou dan Captain Kidd.

Gameplay dari World Heroes 2 memiliki fitur kemampuan yang bisa membuat pemain melempar dan memantulkan proyektil yang terbilang baru saat itu.

Ada dua mode game yang dapat kamu pilih yaitu Normal Mode dengan tiga tipe pertandingan dan Death Match Mode dengan sistem 10 kali hitungan eliminasi lawan.

Kedua mode tersebut sama-sama menawarkan pengalaman bermain yang seru dan menyenangkan. Kamu tidak akan mudah bosan saat memainkannya.

Metal Slug 2

Game Wii - Metal Slug 2
Metal Slug 2. Source: IGN/Youtube

Melanjutkan dari seri sebelumnya, kali ini Metal Slug 2 menghadirkan dua senjata baru yaitu Iron Lizard dan Drop Shot.

Tidak hanya menambah senjata baru, SNK selaku pengembang game juga menambahkan lawan-lawan baru dengan tingkat kesulitan yang berbeda.

Dengan banyak fitur baru seperti latar dan musik dalam game yang bisa diubah, pemain dapat merasakan pengalaman bermain yang jauh berbeda dari sebelumnya.

Project Zero: Wii Edition

Project Zero: Wii Edition
Project Zero: Wii Edition. Source: RickyC/Youtube

Para penggemar genre horor tentu setuju bahwa Project Zero adalah salah satu game terbaik di genrenya saat itu.

Merupakan remake dari Fatal Frame II: Crimson Butterly, game ini mengikuti kisah dari Mio dan Mayu Amakura yang terjebak di desa berhantu yang terkutuk.

Kamu akan menjelajah desa sebagai Mio untuk mencari Mayu yang hilang secara misterius. Tidak lupa dengan membawa Camera Obscura untuk menghadapi para hantu yang agresif.

Meskipun remake, Project Zero: Wii Edition menampilkan beberapa akhir cerita yang baru dan sebuah mini game arcade

Wii Sports

Wii Sports
Wii Sports. Source: Project Longplay/Youtube

Wii Sports adalah game simulasi yang menampilkan 5 cabang olahraga tenis, baseball, bowling, golf, dan boxing.

Game ini menggunakan Wii Remote yang dapat mendeteksi gerakan pemain dan mengaplikasikannya dalam permainan. Misalnya ketika mengayunkan tongkat golf.

Wii Sports juga mendukung fitur multiplayer yang memungkinkanmu untuk bermain bersama orang lain. Pemain akan mendapatkan medali sesuai dengan peringkat mereka dalam game.

Berolahraga sambil bermain game? kamu bisa melakukannya dengan bermain Wii Sport dan memilih fitur Training Mode.

Baca juga: 

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!