7 Game MMORPG PC Terbaik yang Wajib Kamu Coba

MMORPG Game PC

Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) adalah salah satu genre populer yang memiliki banyak penggemar. Ada beberapa game MMORPG PC terbaik yang wajib dicoba.

MMORPG adalah genre video game yang menggabungkan aspek dari game RPG dengan sistem online dan menghadirkan banyak pemain.

Game dengan genre ini biasanya mengangkat tema di dunia fantasi atau sains fiksi. Para pemain nantinya akan mengendalikan beberapa karakter sekaligus.

Untuk kamu yang sedang mencari game MMORPG terbaik untuk PC, ayo simak rekomendasinya dalam artikel berikut ini!

Baca juga: Game RPG Terbaik untuk Platform Mobile dan PC

7 Game MMORPG PC Terbaik Yang Wajib Kamu Coba

Dengan ratusan game yang dirilis tiap tahunnya, kamu bisa memiliki banyak pilihan game untuk dimainkan.

Tidak selalu baru, beberapa game yang telah lama rilis ternyata masih worth it untuk dimainkan. Berikut adalah 7 Game MMORPG PC terbaik yang wajib kamu coba!

Destiny 2

MMORPG Game PC - Destiny 2
Destiny 2. Source: Steam

Rekomendasi game MMORPG yang pertama adalah Destiny 2 yang dirilis oleh Bungie pada 1 Oktober 2019 lalu.

Game MMORPG dengan konsep Open World ini akan mengajakmu untuk menjelajah misteri dari tata surya dengan grafik sinematik yang memanjakan mata.

Kamu akan bermain sebagai seorang Guardian, pelindung terakhir dari Last City milik bangsa manusia yang sedang terkepung banyak penjahat.

Terdapat tiga kelas dengan latar belakang berbeda yang bisa kamu pilih dalam game ini yaitu Titan, Warlock, dan Hunter.

Dengan berbagai variasi pilihan senjata dan armor yang menarik, Destiny 2 cocok untuk kamu coba mainkan bersama dengan keluarga dan teman.

The Elder Scrolls Online

MMORPG Game PC - The Elder Scrolls Online
The Elder Scrolls Online. Source: Steam

Walaupun 10 tahun sudah berlalu, The Elder Scrolls Online masih menjadi salah satu game MMORPG terbaik untuk PC hingga saat ini.

Game ini berlatar 1000 tahun sebelum Skyrim dan 800 tahun sebelum Morrowind dan Oblivion. Awal game bermula di Coldharbour’s Wailing Prison, tempat tradisi Elder Scrolls masih terjaga.

Kamu akan bermain sebagai salah satu tahanan yang kabur dan akan menjelajah wilayah Tamriel. Dari sini, petualanganmu akan dimulai.

The Elder Scrolls Online menawarkan kustomisasi karakter yang cukup luas dengan berbagai mekanisme game yang seru.

Kamu dapat membuat atau mengambil berbagai item dan mengombinasikannya menjadi armor dan senjata unik yang sesuai dengan gaya bermainmu.

Dengan lebih dari 22 juta pemain dari seluruh dunia, bergabunglah ke dalam game untuk mendapatkan sensasi petualangan yang seru!

Star Wars: The Old Republic

MMORPG Game PC - Star Wars The Old Republic
Star Wars: The Old Republic. Source: Steam

Bicara tentang game PC MMORPG terbaik, kamu tidak boleh melewatkan Star Wars: The Old Republic. Game ini memungkinkan pemain untuk memilih satu dari 8 kelas karakter populer dari franchise ini.

8 kelas karakter ini memiliki latar belakang cerita yang berbeda dengan gaya bertarung unik. Apakah kamu akan memilih menjadi pemegang Sniper Rifle atau Lightsaber?

Game ini menghadirkan berbagai planet unik dengan pemandangan menakjubkan seperti Hoth, Tatooine, dan Alderaan.

Jika kamu adalah penggemar franchise yang satu ini, Star Wars: The Old Republic adalah pilihan terbaik untuk dimainkan.

Guild Wars 2

MMORPG Game PC - Guild Wars 2
Guild Wars 2. Source: Steam

Melanjutkan dari seri sebelumnya, Guild Wars 2 juga meraih banyak penghargaan dan ulasan positif dari orang yang mencobanya.

Kustomisasikan karakter sesuai dengan keinginanmu dan pergilah menjelajah dunia dalam game untuk menyelesaikan berbagai misi seru.

Terdapat lima ras dengan sembilan pekerjaan berbeda yang memiliki keunikannya masing-masing. Pekerjaan dalam game ini terbagi menjadi tiga yaitu Scholars, Adventures, dan Soldiers.

Guild Wars 2 mengambil tempat di dunia fantasi Tyria, 250 tahun setelah mengalahkan Great Destroyer dalam ekspansi game Eye of the North.

Dengan grafik HD dan sinematik yang indah, game ini akan menghadirkan pengalaman bermain MMORPG yang menyenangkan.

The Lord of The Rings Online

The Lords of the Ring Online
The Lords of the Ring Online. Source: Steam

Satu lagi game franchise populer dalam daftar ini, The Lord of the Rings Online wajib masuk dalam daftar game MMORPG terbaik versi VCGamers.

Dengan tema Middle-Earth, game ini menghadirkan dunia yang luas untuk dijelajahi dengan berbagai karakter unik seperti ras Dwarf.

The Lord of the Rings Online memberikan pilihan kustomisasi yang luas dengan 7 ras, 11 kelas, 10 profesi dengan lebih dari 1000 skill dan ciri khasnya masing-masing.

Ada berbagai item legendaris dari karya Tolkien yang bisa kamu buat dalam game, diantaranya Bilbo’s Sting dan Gandalf’s Glamdring.

Neverwinter

Neverwinter
Neverwinter. Source: Steam

Bertema Dungeons & Dragon, Neverwinter berhasil membawakan atmosfir fantasi yang menakjubkan dengan berbagai karakter dan lokasi ikonik.

Elemen aksi dalam game ini juga menggabungkan berbagai serangan, skill, dan kemampuan menghindari lawan yang terlihat mengagumkan.

Pemain dapat memilih satu dari delapan kelas karakter di Dungeons & Dragons dan membentuk sebuah tim yang terdiri dari 5 karakter.

Bagian terbaiknya, game yang telah berhasil membawa lebih dari 20 penghargaan ini bisa kamu mainkan dengan gratis.

Lost Ark

 Lost Ark
Lost Ark. Source: playlostark.com

Rekomendasi game MMORPG PC yang terakhir adalah Lost Ark. Game asal Korea Selatan ini berlatar di Arkesia dan berfokus pada PvE dan elemen eksplorasi.

Pada awal perilisannya, Lost Ark menghadirkan 12 karakter yang kemudian berkembang menjadi 26 seiring berjalannya waktu.

Gameplay aksi dan pertarungan dalam game ini berfokus pada kombo serangan dan skill untuk menghasilkan serangan yang efektif.

Dengan sistem “skilltree“, pemain dapat membuka berbagai kemampan unik untuk meningkatkan kemampuan mereka.

Baca juga: Game MMORPG Mobile Paling Populer 2024

Buat kamu yang mau top up game murah, aman dan cepat langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!