7 Game Android Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi game Android terbaik sepanjang masa ini wajib banget kamu mainkan minimal satu kali untuk merasakan keseruannya.
5 Game Android Terbaik Sepanjang Masa
5 Game Android Terbaik Sepanjang Masa. Sumber: Pixabay

Ketika membicarakan mengenai game Android terbaik sepanjang masa, tentu perdebatannya akan sangat kontroversial dan pelik. Yap, ada begitu banyak judul game yang layak masuk ke dalam kategori tersebut.

Namun jangan khawatir, kali ini VCGamers akan menominasikan game terbaik sepanjang masa berdasarkan genre-nya. Buat Vicigers yang penasaran, yuk langsung simak saja ulasan detailnya!

Baca juga: 

5 Game Android Terbaik Sepanjang Masa Versi VCGamers

Langsung saja kita masuk ke pembahasan mengenai daftar rekomendasi game Android terbaik sepanjang sepanjang masa versi VCGamers. Untuk dapat predikat terbaik, terdapat beberapa hal yang menjadi acuan:

  1. Banyak dimainkan orang. Pastinya game terbaik sepanjang masa harus terkenal dan mampu menarik hati banyak gamers dong.
  2. Mampu bertahan lama di industri gaming. Mereka dengan gelar terbaik tidak cukup bila hanya memberi hype yang sementara saja, namun juga harus bisa teruji waktu.
  3. Memiliki komunitas yang besar dan terdepan di genre-nya. Komunitas bertaraf eSport dunia dan menjadi yang paling unggul di antara game-game lain dengan genre serupa juga harus menjadi pertimbangan.

Berdasarkan ketiga hal tersebut, berikut ini adalah daftarnya:

1. Free Fire

cheat diamond ff 99999 lengkap mudah
Free Fire. Sumber: Garena

Tak perlu ditanya lagi, Free Fire merupakan game yang memiliki banyak penggemar. Game ini dimainkan lintas usia.

Bukan tanpa sebab, tapi karena game ini memiliki gameplay yang sederhana dan mudah dimainkan oleh banyak orang.

2. PUBG: Battleground

PUBG
PUBG. Sumber: Official Site

Untuk entry yang pertama ini, yakin deh banyak orang yang bakal setuju: PUBG! Game yang pertama kali menggaungkan genre battle royale ini memang layak mendapatkan gelar game Android terbaik sepanjang masa.

Dengan level kompetisi berskala internasional, komunitas eSport yang dimilikinya merupakan salah satu yang terbesar di dunia. Wajar bila game yang rilis tahun 2018 (mobile) ini masih mampu bertahan hingga sekarang.

3. Call of Duty: Mobile (CODM)

Call of Duty: Mobile (CoDM)
Call of Duty: Mobile (CoDM). Sumber: Official Site

Di tempat yang kedua ada CoDM: game pertama yang mempopulerkan first-person shooter (FPS) multiplayer di platform mobile. Memang sebelum game ini dirilis (2019), sudah ada beberapa judul serupa di Android.

Namun tidak ada yang pernah seberhasil Activision Blizzard dalam aspek pengembangan dan besarnya komunitas. Sampai sekarang kompetisi eSport tingkat dunianya-pun terus ramai dipertandingkan.

4. Mobile Legends

profil ml keren (3)
Mobile Legends Hari Ini. Source: Pocket Tactics

Mobile Legends merupakan game dari Moonton. Game ini sangat populer dan telah dimainkan oleh banyak gamers dari berbagai belahan dunia.

Bahkan, game ini sudah memiliki turnamen tingkat dunia. Sebagai fakta, salah satu tim asal Indonesia, EVOS Legends, pernah menjadi juara dari Kejuaraan Dunia Mobile Legends yang dikenal dengan nama M Series.

Ekosistem Mobile Legends terus berkembang dan menghadirkan turnamen hingga atlet-atlet esports berbakat.

5. Honor of Kings (HOK)

Honor of Kings (HoK)
Honor of Kings (HoK). Sumber: Official Site

Sedangkan di entry ketiga inilah perdebatan dan kontroversi akan banyak terjadi. Perwakilan dari genre MOBA jatuh pada game Honor of Kings! Mungkin di antara Vicigers ada yang lebih pro ke MLBB ketimbang HoK.

Namun sesuai indikator di atas, panjangnya umur suatu game Android juga jadi aspek yang penting. Dan satu-satunya yang membuatnya unggul adalah karena HoK merupakan MOBA terlama yang bertahan hingga sekarang.

6. Genshin Impact

Genshin Impact
Genshin Impact. Sumber: Official Site

Enggak mungkin list ini valid kalau judul yang satu ini tidak termasuk ke dalamnya: Genshin Impact! VCGamers yakin deh, enggak akan ada yang meragukan game ARPG open-world ini untuk mendapatkan gelar terbaik!

Tanpa game ini, gamers di luaran sana tidak akan bisa merasakan asiknya ‘taste’ Legend of Zelda: Breath of the Wild (BotW). Yap, banyak yang bilang game ini ‘mengekor’ line-up terbaik milik Nintendo tersebut.

7. Clash of Clans (CoC)

Clash of Clans (CoC)
Clash of Clans (CoC). Sumber: Official Site

Dan game terakhir yang layak untuk masuk ke dalam daftar ini adalah Clash of Clans! Mengusung genre strategy dengan gameplay unik yang belum pernah ada sebelumnya, CoC pernah menjadi rajanya game platform Android.

CoC jugalah yang pertama kali mempopulerkan praktik bermain game online via platform Android. Tanpanya, Android tidak akan mampu menjelma menjadi salah satu platform gaming terlaris seperti sekarang ini.

Baca juga:

Daftar di atas bukan berdasarkan yang tertinggi ke yang terendah atau sebaliknya ya.

Nah, apakah sudah setuju jika game di atas mendapat gelar terbaik sepanjang masa? Tinggalkan pendapat kalian di kolom komentar ya! Jangan lupa juga, untuk urusan top-up gaming, hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!