Water Connect Puzzle, Teka-Tekinya Simpel Tapi Nagih

 

Game dengan tema air sudah tak terhitung banyaknya di Google Play. Pun termasuk game puzzle yang mengambil setting air mengalir. Ada banyak game semacam itu misalnya Pipe Dreams,  Pipe Mania, Flow Water, dan banyak lagi yang mengadopsi konsep aliran cairan. Game serupa dengan judul Water Connect Puzzle buatan IEC Global ini masih saja asyik untuk dimainkan.

Game Kasual yang Simpel

Water Connect Puzzle  merupakan game puzzle dengan setting utama air mengalir yang cukup simpel. Malah saking simpelnya, game ini tak punya layar judul. Pemain langsung masuk ke teka-teki pertama tiada ditampilkan splash screen sama sekali. Namun jangan khawatir sebab Water Connect Puzzle gampang dipahami, dan dapat segera dinikmati tanpa ribet harus menekan ini itu dulu. Dalam tiap stage, pemain memiliki tugas mengalirkan air yang berasal dari sumbernya menuju sebuah pohon sehingga dapat disirami dengan semestinya. Teknik mengalirkan air yaitu mengetuk bagian pipa yang disediakan agar arahnya bisa bergeser. Pemain mesti dapat membuat suatu aliran tanpa putus mulai sumber air menuju pohon tadi agar level tuntas.

Jika cuma puzzle, boleh jadi Water Connect Puzzle  akan kelewat gampang, sehingga, dirancanglah hal-hal yang sedikit rumit. Berbagai komplikasi dapat dijumpai pemain, umpamanya terdapat beberapa pohon yang harus diberikan air, kemudian ada pohon dengan warna khas. Pemain mesti mengkoneksikan sumber air dengan pohon yang sesuai warnanya agar dapat tumbuh. Meski ada komplikasi, namun pemain tak perlu memeras otak terlalu keras untuk memecahkan teka-tekinya. Water Connect Puzzle tetaplah sebuah game ringan yang menghibur di kala senggang.

Hints

Menariknya, pemain Water Connect Puzzle  leluasa dalam berpikir tanpa ditentukan langkah atau limit waktu. Oleh karena itu game ini pun cukup santai. Pemain pun tak harus memberikan aliran air dari seluruh pipa yang ditemukan, sebab yang terpenting yaitu menuntaskan puzzle dengan keberhasilan menyirami pepohonan yang diperintahkan saja. Jika pemain betul-betul menemui kendala, disiapkan sistem Hints sehingga pemain dapat lolos dari level tersebut. Sebagaimana lazimnya, Hints tersebut premium dengan syarat pemain mesti menyaksikan iklan lebih dulu agar dapat menggunakannya.

Visual yang Cantik

Dilihat dari penggambaran visual, Water Connect Puzzle  sebetulnya cukup minimalis, sebab tugas utama dalam game ini cuma mengalirkan air. Akan tetapi jika pemain bisa mengalirkan air menuju pohon, tentu akan dapat menyaksikannya tumbuh berkembang sangat indah dan menawan. Kemudian sisi audio, game ini mengadopsi efek yang juga agak minimalis. Hanya saja berkat berbagai audio ambiens yang disajikannya maka atmosfir bermain yang terkesan benar-benar nyaman.

Free to Play

Game Water Connect Puzzle  ini ditawarkan secara gratis di Play Store. Oleh karena itu tak aneh bila muncul iklan di sela-sela permainan. Kendati demikian, pemain dapat menjalankan game ini offline, dengan begitu kehadiran iklan dapat dihilangkan. Namun dampaknya, Water Connect Puzzle tak dapat menampilkan sistem hints. Dengan tidak hadirnya sistem stamina atau life, dapat dikatakan Water Connect Puzzle lumayan mengasyikkan dilihat dari gameplay.

Berkat banyaknya level yang harus dituntaskan, leluasa bermain tanpa perlu internet, lalu juga alur permainan yang gampang dipahami, Water Connect Puzzle  tentu layak untuk dimainkan.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

 

 

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment