56 Game Buatan Indonesia Ini Oke Punya!-Part 6

 

Berikut ini ada beberapa game karya anak bangsa yang ternyata telah mendunia yang dibuktikan dengan banyaknya game yang sudah rilis pada platform Steam pada game PC. Bagi yang masih bingung, Steam adalah platform jual-beli game terbesar sekaligus terpopuler dan ‘kekinian’ yang berdaya saing dengan Gog, Origin, Epic Games, dan UPlay.

21. Azure Saga: Path Finder

Setelah dua setengah tahun lalu dirilis untuk Steam PC, game produk lokal kita, negara Indonesia, yang ber-genre adventure, indie, RPG, sekaligus strategy ini kini tiba untuk pengguna iOS. Azure Saga: Pathfinder adalah game Japan-Role Playing Game (RPG) atau biasa dikenal JRPG, pertama kali dirilis untuk Steam pada 13 Maret 2018. Game ini terinspirasi dari serial Star Ocean dan Breath of Fire.

Karakter utama dalam game yang selanjutnya akan dimainkan para gamers di sini yaitu Synch sebagai ilmuwan muda dan Noide yang sedang dikejar oleh pesawat angkasa. Setelah terkena serangan, kapal mereka rusak parah dan terpaksa mereka harus mendarat pada sebuah planet yang tidak dikenal. Kamu memulai eksplorasi pada planet tersebut dan memulai bertarung dengan para penghuni pada planet tersebut. Harga game ini sebesar Rp83.999,00- saja. Untuk yang penasaran ingin mencoba keseruan dari game ini, bisa didownload di sini.

22. Motte Island

Motte Island adalah sebuah game petualangan yang berbalut kisah horror yang cukup menyeramkan. Para gamers di sini akan merasakan sensasi bermain sebagai seorang pembunuh yang kembali ke pulau asal dalam misi untuk mencoba menyelamatkan adik perempuannya. Diceritakan di sini bahwa adik perempuan yang dimaksud ternyata dihantui oleh roh jahat yang membuatnya sakit. Game yang sempat dirilis oleh developer game bernama Gamebell Studio pada 8 April 2014 silam ini bisa didownload di sini.

Nantinya, pemain akan berpetualang hanya seputar di pulau tersebut, melawan para roh jahat yang bisa menyerangmu darimanapun. Namun jika kamu tidak merasa percaya diri untuk bisa mengalahkannya, kamu bisa langsung melarikan diri. Jumpscare yang cukup mengagetkan yang banyak tersimpan dalam game ini membuat suasana tegang yang dibawa game ini semakin terasa. Harga game ini dapat pemain beli seharga Rp45.999,00- yang menurut para penikmat game pastinya sangat worth it untuk dibeli!

23. Infectonator: Survivors & Insfectonator 3 : Apocalypse

Adalah sebuah game strategi asli buatan orang Indonesia yang ada di Steam yang dibandrol dengan harga $12. Meski harganya terbilang agak mahal, namun game ini memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Bermain sebagai sekelompok orang yang selamat dari serangan zombie, penikmat game ini harus bisa mengalahkan zombie dan bertahan hidup di sebuah kota yang sudah hancur. Pokoknya, pemain akan ditempatkan dalam kondisi harus bertahan hidup di tengah infeksi zombie yang mewabah di seluruh dunia. Game ini memiliki konsep tentang strategi bertempur.

Dengan interface seperti game mobile, Infectonator : Survivors nampaknya sangat mungkin untuk dibawa ke platform mobile ke depannya. Hal yang harus pemain harus ketahui dan pertimbangkan adalah dibutuhkan startegi dan pengalaman yang banyak untuk bisa menyelesaikan game ini. Jadi buat kalian yang penasaran dan tertantang, bisa langsung dicoba aja game ini di Steam!

Dirilis pada 10 Mei 2018, Infectonator 3 juga adalah lanjutan dari seri game Infectonator yang kembangkan oleh Toge Productions. Gameplay dari game ini simple yaitu pemain harus menghancurkan keberadaan umat manusia dengan pasukan zombie, jadi pemainnya memerankan zombie untuk melawan para manusia dan juga membunuh semua manusia untuk menguasai dunia dengan peradaban zombie.

Pada tahun 2012, Infectonator pernah menyabet penghargaan Best Game of the Year dan Best Browser Strategy and Simulator. Dengan peminat yang juga berasal dari luar negeri, game ini pun menyediakan beberapa bahasa, seperti Inggris, Mandarin, dan Arab untuk para pengguna asing. Rasanya tidak salah jika game ini disebut sebagai game buatan Indonesia yang mendunia.

OS Windows 7 Service Pack 1
Processor 2.4 GHz or faster processor
RAM 1 GB RAM
VGA 512 MB VRAM, support Pixel Shader version 2.x or above
Memory 500 MB available space
Harga Rp83.999,- (Steam)
Nah, itu tadi kelima game buatan Indonesia versi PC. Nantikan kelanjutan-nya di part 7! Sebelumnya, jangan lupa ya, jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, komunitas gamers terbesar di Indonesia.

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment