56 Game Buatan Indonesia Ini Oke Punya!-Part 2

 

4. Tahu Bulat

Memang betul saat ini kaum muslimin dan muslimah pasti sedang menjalankan ibadah puasa, namun tidak ada salahnya sepertinya bila Anda mengisi waktu sambil ngabuburit dengan bermain game yang memang bikin laper seperti game yang bertajuk Tahu Bulat ini.

Mendengar namanya saja Anda pasti sudah yakin Tahu Bulat adalah game buatan Indonesia. Game ini mengangkat tema yang dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, yaitu si mobil bak yang berkeliling komplek rumah untuk menjajakan jajanan makanan ringan kesukaan anak-anak hingga dewasa.

Bahkan saking digemarinya, Tahu Bulat memiliki penggemar tersendiri di forum Playstore. Walaupun mengambil tema lokal, ternyata Tahu Bulat mampu menembus pasar internasional, ya. Nah, ada sedikit tips untuk mempercepat performa saat bermain game, Anda bisa menggunakan aplikasi Android bernama X8 Spedeer APK yang dapat diunduh secara gratis.

5. Tebak Gambar

Game yang disuguhkan untuk android buatan Indonesia lainnya adalah Tebak Gambar yang cocok untuk mengasah kemampuan imajinasi pemainnya. Game ini memiliki banyak level yang tersedia yang perlu dimainkan secara berhati-hati mengingat game ini bisa membuat penikmatnya terlampau emosi. Jangan tanya mengapa, semakin tinggi level maka semakin sulit juga tingkat kesulitan game ini. Waspada, puasamu batal kalau kelewat emosi saat memainkannya, hehehe.

Konsep gameplay-nya sendiri tergolong cukup mudah, di mana pemain diharuskan menebak potongan-potongan gambar yang disusun sedemikian rupa untuk menjadi sebuah kosakata yang baru. Jawaban dan gambar-gambar dalam game ini sendiri erat berhubungan dengan istilah sehari-hari ataupun berupa isu dan peristiwa yang sedang terjadi di Indonesia.

Developer Tebak Gambar
Android Minimum 4.1 ke atas
Ukuran 13MB
Install 10,000,000+
Rating 4,3 / 5 (Google Play Store)

6. Mini Racing Adventures

Game produk dalam negeri satu ini merupakan besutan Minimo Studio di mana developer game ini berhasil membuat industri game Indonesia semakin bervasiasi dengan game buatannya. Mini Racing Adventure merupakan game balapan 3D dengan gameplay yang sederhana dan adiktif.

Game yang bertajuk Mini Racing Adventures ini mengusung sebuah game racing yang cukup menarik, karena selain menawarakan sebuah aksi kebut-kebutan, game ini juga menambahkan sebuah elemen arcade di dalamnya. Lebih kerennya lagi, pemain bisa bertanding melawan pemain-pemain lainnya di fitur Online Realtime Multiplayer.

Dalam game ini, pemain juga bisa menggunkan kendaraan perang seperti tank maupun sebuah truk dengan enam roda. Selain itu adanya fitur online leaderboard membuat game ini semakin menantang dan seru. Bagi yang ingin memainkan game ini bisa mendownloadnya di sini.

7. Partner in Cream

Binary Studio 54 selaku developer yang biasanya lebih sering merilis game yang berfokus pada game-game casual dan strategi seperti, Juragan HotelTap City Tycoon, dan Legend War : Battle Strategy, kini mencoba keluar dari zona nyamannya dengan merilis game ber-genre visual novel.

Karena game ini merupakan karya produk dalam negeri, jadi Anda akan menjumpai berbagai hal tentang kehidupan anak SMA di Indonesia pada umumnya. Bercerita tentang seorang siswa bernama Arka yang berjuang untuk keluar dari sekolah dengan status lulus, bukan drop out.

Dibantu oleh siswi berprestasi utusan guru BK bernama Naya, Arka akan memperbaiki nilai-nilainya di sekolah dan meninggalkan kebiasaan buruk seperti banyak bermain game dan hobi tawuran. Ekspektasi bukanlah realita, perbedaan sifat yang mencolok di antara keduanya menjadi upaya penyesuaian satu sama lain yang justru membuat hubungan mereka terlihat manis.

Nah, itu tadi keempat game buatan Indonesia versi mobile. Nantikan kelanjutan-nya di part 3! Sebelumnya, jangan lupa ya, jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, komunitas gamers terbesar di Indonesia.

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment