Pilihan Hero Fighter Untuk Mode Ranked di ML Season 20

 

Mencari hero fighter untuk mode ranked di Mobile Legends: Bang Bang pada season 20 ini memang gampang-gampang mudah. Namun, kami bakal memberikan beberapa nama yang mungkin bisa kamu pilih untuk digunakan di mode kompetitif tersebut. Mengingat, kemampuan yang dimiliki oleh hero-hero ini juga cukup bagus untuk membantu tim kamu dapat meraih kemenangan di setiap pertandingannya.

Namun, kamu mesti belajar lebih dulu untuk menggunakannya di mode lain seperti AI, custom maupun klasik. Hal ini bertujuan agar kamu tidak terlihat ‘noob’ saat bermain solo maupun dengan temanmu. Mengingat, tingkat kesulitan dari hero-hero ini juga dipastikan tidak sama. Tak perlu berlama-lama lagi, kami pun bakal segera menyampaikan informasinya kepada kamu.

Ini Pilihan Hero Fighter Untuk Mode Ranked

  • Chou

Sudah ada semenjak perilisan awal Mobile Legends, Chou sampai saat ini tetap menjadi pilihan utama dari para pemain hero dengan role fighter. Alasannya, kamu dapat menjadikan hero ini semi tank paling kuat saat menempatkannya sebagai offlaner. Plus, itu didukung dengan gaya ‘all arounder’ yang dimilikinya.

Meski demikian, masih ada juga pemain di dalam game ini yang merasa masih kesulitan untuk dapat mengarahkan dan menggunakan kemampuan miliknya. Namun, skill ulti yang dimilikinya itu justru sangat menakutkan untuk hero core musuh. Dikarenakan, Chou bakal sangat mudah untuk menculik dan membunuhnya.

Untuk build item yang digunakan, kamu dapat memakai Warrior Boots, Blade of the Hepteaseas, Blade of Despair, Endless Battle, Queen’s Wings dan Immortality. Yang lain, emblem Assassin (High and Dry) dan flicker sebagai battle spell yang dipakai.

  • Paquito

Mempunyai persamaan dan perbedaan yang tak jauh berbeda dengan Chou. Paquito yang ditampilkan sebagai seorang petinju ini cukup relevan untuk dijadikan offlaner pada season 20 ini. Lebih dominan dengan gaya offensive-nya, kamu mungkin bakal cukup sulit untuk dapat menggunakan kemampuannya. Terlebih, untuk ulti yang dimilikinya itu justru lebih sulit ketimbang Chou.

Sayangnya, nama Paquito pada season ini juga lebih sering masuk ke dalam list banned untuk tier Epic ke atas. Dikarenakan, damage yang ditimbulkan juga cukup sakit untuk hero dirilis pada bulan Januari kemarin. Tak pelak, bakal sangat jarang untuk kamu bisa dapat menemui atau ingin menggunakannya.

Untuk build item yang dipakai: Bloodlust Axe, Warrior Boots, Endless Battle, Queen’s Wings, Brute Force Breastplate dan Hunter Strike. Selain itu, kamu dapat memakai emblem Fighter (Festival of Blood) dan battle spell ‘execute’.

  • Bane

Sempat menjadi hero yang tak berguna untuk season-season sebelumnya, Bane kini menjelma sebagai salah satu fighter kuat di Mobile Legends. Hal tersebut dapat terjadi sesudah karakter ini mendapatkan revamp dan buff yang cukup signifikan di akhir season 19 kemarin.

Buktinya, ada banyak sekali pemain yang kerap memilih Bane lantaran kemampuan kedua dan ulti miliknya itu kini sudah diubah menjadi magical ketimbang kemampuan fisik. Alhasil, para pemain hero ini sekarang sering memilih build magic yang akan membuat kemampuan Bane lebih sakit saat memasuki fase late game.

Terlebih, kamu bisa menempatkan hero ini ke gold lane saat awal-awal match dimulai lantaran itu dapat membuat kamu segera membeli dan menjadikan seluruh item magic-nya.

Build yang disarankan: Tough Boots, Clock of Destiny, Lightning Truncheon, Oracle, Divine Glaive dan Winter Truncheon. Kemudian, kamu dapat menggunakan emblem mage (mystery shop) dan flicker sebagai battle spell yang dipakai.

  • Guinevere

Walau sebenarnya tidak mendapatkan buff dan nerf di update sebelum-sebelumnya, Guinevere tetap menjadi hero yang menjengkelkan pada season ini. Buktinya, ada pemain-pemain yang kerap mengeluh saat mereka bertemu dengan hero ini. Mungkin, kamu bakal kerap melihat Guinevere menjadi langganan dipilih dan banned saat berada di tier Legend ke atas.

Disisi lain, ada kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya yang kamu harus tahu. Untuk kelebihan yang dimiliki hero ini adalah mobilitas, anti efek cc, inisiator yang cukup bagus dan combo kemampuan miliknya yang sangat menakutkan. Sedangkan kekurangannya adalah sangat sulit untuk dimainkan (terlebih para pemain pemula) serta harus tahu lebih dulu soal kombo dari tim yang digunakan.

Untuk build itemnya: Arcane Boots, Concentrated Energy, Calamity Reaper, Holy Crystal, Feather of Heaven dan Genius Wand. Lainnya, kamu dapat memakai emblem mage (mystery shop) dan execute untuk jadi battle spell-nya.

  • Argus

Tak bisa dipungkiri, Argus kini sudah menjelma sebagai hero fighter terkuat di season ini. Bersinarnya hero yang mendapatkan julukan sebagai pencabut nyawa itu dapat terjadi sesudah mendapatkan revamp. Tentu, perubahan ini membuatnya sering masuk menjadi pilihan utama sesudah cukup lama terpinggirkan lantaran kalah dengan kehadiran hero baru di role yang sama.

Untuk diketahui, sekarang hero ini sangat kuat saat fase early maupun late game. Terlebih, kamu bakal kesusahan untuk mengalahkannya saat hero ini sudah full item. Mengingat, kemampuan ulti miliknya yang sekarang juga lebih kuat ketimbang yang sebelumnya. Oleh karena itu, kamu pun bakal kesulitan untuk dapat meng-counter hero ini semisal bertemu di mode ranked.

Sementara untuk build itemnya, kamu dapat menggunakan Swift Boots,  Berserker’s Fury, Raptor Machete, Scarlet Phantom, Blade of Despair dan Demon Hunter Soul.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment