6 Hero Susah Mati Di Mobile Legends, Tancap Terus Sampai Late Game!

Hero susah mati dalam game Mobile Legends dikategorikan sebagai hero yang punya kemampuan bertahan dengan baik.

Umumnya, hero ini bisa tahan ketika di-ganking oleh sekumpulan lawan, kemudian bisa tahan terkena damage burst atau CC, bahkan bisa menyerang balik setelahnya.

Biasanya, hero dengan kemampuan ini akan banyak berperan sebagai umpan ofensif untuk lawan, cover, atau pembuka serangan terhadap lane lawan. Beberapa di antaranya bahkan bisa split push juga.

Baca juga: Ini Dia 10 Hero Dash ML, Ahlinya Kabur Sambil Memberi Damage!

Berikut ini adalah 6 hero susah mati yang kemungkinan tetap bertahan setelah kena ganking tinggi. Ada juga yang bisa dengan mudah lolos dari kejaran karena speed-nya.

6 Hero Susah Mati ML, Tahan Banting Dan Gesit!

Tigreal

hero susah mati tigreal
Hero Tigreal

Tigreal sudah tidak diragukan lagi sebagai tanker dan fighter yang mumpuni sebagai hero susah mati teratas. Skillset Tigreal seluruhnya punya efek CC, di antaranya slow dan stun.

Skill pasif Tigreal juga membuatnya sulit ditumbangkan apalagi ketika di-build sebagai tank dengan HP tebal. Ada bonus skill pasif yang membuatnya bisa kebal terhadap serangan lawan.

Ulti dan skill 2 Tigreal cukup berbahaya dalam segi damage. Target yang terkena serangan kedua skill tersebut bisa dilumpuhkan dengan cepat karena kedua skill ini bisa jadi pembuka ganking.

Johnson

hero susah mati johnson
Hero Johnson

Hero susah mati di urutan kedua adalah Johnson, yang juga dibekali skill pasif untuk membuatnya tetap bertahan di arena saat kehilangan banyak HP.

Ketika HP Johnson di bawah 30%, skill pasifnya akan memberikan shield selama 10 detik. Ini bisa digunakan Johnson untuk kabur dengan mengubah dirinya menjadi mobil.

Skill 1 Johnson bisa digunakan untuk memberikan efek stun terhadap targetnya, yang biasanya disusul dengan serangan skill 2-nya. Kombinasi kedua serangan ini akan mengurangi speed lawan secara drastis.

Dari segi ulti-nya, Johnson sudah pasti sering digunakan sebagai kendaraan untuk menembus turret lawan. Ia bisa membawa satu orang rekan untuk melakukan split push di lane lawan.

Ia juga bisa digunakan sebagai sidelaner yang bisa rotasi ke semua lane dengan ulti-nya. Karena skillset inilah Johnson jadi hero susah mati yang cukup berbahaya.

Lylia

hero susah mati lylia
Hero Lylia

Penyihir mungil yang satu ini jadi salah satu meta hero season 23 yang bisa menyaingi para “hantu” di gold lane, seperti Clint, Beatrix dan Brody.

Ia menjadi hero susah mati karena punya skill pasif yang akan menambah kecepatannya secara berkala dan bisa di-stack sehingga menambah speed-nya sampai 35%.

Lylia juga bisa spam skill karena ulti-nya bisa me-reset mana-nya ke awal sehingga ia tinggal menunggu cooldown skill-nya saja. Makanya, ia akan sering menjahili target di gold lane dengan skill 1 dan 2-nya.

Pengguna Lylia pasti sudah hapal dengan kombinasi serangan skill 1 dan 2-nya yang merepotkan. Ketika mana-nya hampir habis, aktifkan saja ulti-nya untuk blink dan reset mana-nya kembali.

Baca juga: Tips Gameplay Lylia Terbaik Di Mobile Legends 2022

Akai

hero susah mati akai
Hero Akai

Gameplay Akai membuatnya jadi hero susah mati yang cukup tangguh dan merepotkan. Ia punya kemampuan menghasilkan shield setiap kali ia menggunakan skill-nya.

Kabar baiknya, ia punya cooldown skill yang relative sebentar saja sehingga shield-nya bisa digunakan secara berkala. Damage dari skill-nya juga terbilang oke.

Skill 1 Akai bisa membuat lawan terkena stun, sementara skill 2-nya biasa digunakan untuk poke. Kombinasi skill 1 dan ulti Akai akan jadi serangan mematikannya karena bisa sapu bersih lawan ataupun minions yang menghalanginya.

Saat ia menggunakan ulti, ia akan kebal terhadap interupsi apapun sehingga targetnya tidak memiliki kesempatan untuk menghentikan serangan ulti-nya.

Basic attack Akai juga merupakan serangan lainnya yang bisa di-upgrade sehingga punya physical damage tinggi. Ini akan berguna ketika poke hero lawan atau serangan lanjutan setelah ulti.

Edith

hero susah mati edith
Hero Edith

Hero pendatang baru ini bisa keluar dan masuk dari robotnya, membuatnya jadi salah satu hero susah mati di arena Land of Dawn.

Edith punya keuntungan berperan sebagai tank dan marksman sekaligus, sehingga ada beberapa skill pasif bawaan ketika ia berubah role jadi marksman (saat keluar dari Phylax).

Ia juga punya damage campuran antara physical ataupun magic damage. Biasanya, jika Edith di-build sebagai tank, ia akan lebih banyak menggunakan physical item. Tapi, apabila akan di-build sebagai multitalen, akan ada campuran item physical dan magic untuk menyeimbangkan damage-nya.

Cara supaya Edith susah mati di arena adalah dengan menetukan timing penggunaan ulti-nya. Ketika ingin fokus push turret atau split push, gunakan Edith mode tank. Ketika akan poke, gunakan mode marksman-nya. Kondisikan mana Edith supaya bisa secara berkala melakukan ini.

Alice

hero susah mati alice
Hero Alice

Hero vampir penggoda ini termasuk salah satu hero susah mati karena punya skill pasif yang menambah mana, HP, serta memberikan shield terhadapnya.

Untuk menggunakan skill pasifnya, Alice harus banyak membunuh minions supaya bisa menyerap “orb” yang akan dapat mengaktifkan skill pasifnya.

Skill ulti Alice akan secara berkala menyerap HP hero yang ada di sekitarnya sambil memberi magic damage yang cukup sakit saat mid hingga late game. Ini akan cocok digunakan ketika Alice terkepung dan kena ganking.

Sebagai serangan pembuka lainnya, ia punya skill 1 dengan jangkauan serangan cukup panjang. Serangan skill 1-nya bahkan bisa tembus dinding arena.

Opsi lainnya saat Alice dikepung lawan adalah menggunakan skill 2-nya untuk menghambat pergerakan lawan. Gunakan situasi ini untuk melanjutkan serangan dengan ulti-nya atau kabur ke area yang lebih aman.

Baca juga: Tips Gameplay Alice Terbaik di MLBB, Bikin Musuh Gugup!

Hero susah mati di Land of Dawn ini akan menjadi tantangan bagi para player saat push rank, karena mereka akan sangat berbahaya ketika sudah full upgrade karena daya tahan dan skillset mereka yang tinggi. Jadi, usahakan kalahkan mereka sejak early game ya Vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!