6 Game Dingdong Pesawat 90-an Terbaik di Android

Game dingdong pesawat merupakan game tembak-tembakan pesawat hanya bisa dimainkan di mesin dingdong di era 90-an.
game dingdong pesawat (5)
Strikers 1945. Sumber: Dedy Candra Pangestu/Youtube

6 Game Dingdong Pesawat 90-an Terbaik di Android!

Untuk kamu pecinta game klasik seperti misalnya game dingdong pesawat, sekarang kamu sudah bisa memainkannya lagi di smartphone Android!

Game tembak pesawat yang dulunya cuma bisa dimainkan di mesin dingdong menggunakan koin, sekarang sudah hadir di Google PlayStore yang bisa kamu mainkan kapan saja!

Selain itu juga, kontrol yang optimal untuk touchscreen sehingga memudahkanmu untuk bermain tembak-menembak hanya melalui genggamanmu.

Teruntuk kamu yang sedang mencari game dingdong pesawat untuk nostalgia kembali, kamu bisa mendapatkan rekomendasinya dibawah ini!

Baca juga: 

Daftar Game Dingdong Pesawat

game dingdong pesawat (7)
TWIN COBRA Classics. Sumber: Dedy Candra Pangestu/Youtube

Game dingdong pesawat adalah jenis permainan arcade klasik yang populer di era 80-an dan 90-an. Game ini mengendalikan pesawat tempur atau kapal luar angkasa yang menghadapi musuh di daratan, lautan, udara ataupun di luar angkasa.

Pemain harus mematikan musuh dengan serangan otomatis dari pesawat sambil menghindari peluru yang datang. Biasanya terdapat power-up atau item untuk meningkatkan kemampuan senjata pesawat.

Sekarang sudah banyak game dingdong pesawat yang bisa dimainkan melalui konsol, PC ataupun smartphone termasuk Android yang masih mempertahankan gameplay klasiknya.

GUNBIRD Classic

GUNBIRD Classics
GUNBIRD Classics. Sumber: Google PlayStore

Pertama ada game dingdong pesawat untuk Android adalah GUNBIRD Classic yang dirilis oleh Mobirix pada 6 April 2020, yaitu game petualangan di langit yang mencari potongan-potongan cermin ajaib yang bisa memenuhi keinginan apapun.

Di dalam game ini, kamu bisa memindahkan semua karakter dan menembak peluru kepada musuh yang ada dihadapanmu.

Selain itu juga, kamu bisa mendapatkan item untuk meningkatkan kekuatan senjata yang kamu miliki untuk mengahdapi musuhmu nanti.

Terdapat level yang ada didalam game ini, mulai dari Easy (Mudah), Normal, Hard (Sulit) dan Very Hard (Sangat Sulit) yang bisa kamu mainkan.

Lebih seru lagi, kamu bisa mendapatkan item bom ketika bermain dan akan mendapatkan koin emas untuk mendapatkan poin ekstra.

GUNBIRD 2

GUNBIRD 2.
GUNBIRD 2. Sumber: Google PlayStore

Selanjutnya, ada game dingdong pesawat untuk Android dengan judul GUNBIRD 2 yang dirilis oleh PD.X Co.,Ltd pada 6 April 2016.

Cara bermainnya sangat mudah, kamu hanya menggerakkan karakter, melepaskan serangan jarak dekat, memberikan serangan jarak jauh dan menghalangi peluru musuh dengan menggunakan bom.

Disini kamu bisa memainkan seluruh karakter-karakter yang hadir didalam game GUNBIRD 2 yang masing-masing memiliki ceritanya sendiri.

Uniknya, setiap karakter tersebut memiliki gerakan yang cukup mematikan yang hanya aktif ketika momen-momen kritis pertempuran.

Tugas kamu adalah mematikan seluruh bos raksasa atau musuh-mu yang akan muncul di setiap stage yang kamu pilih.

Selain itu juga, kamu bisa unlock berbagai macam stage yang berlokasi di salah satu tempat di seluruh dunia dan kamu pun bisa memainkan secara multiplayer bersama teman.

Strikers 1945

game dingdong pesawat - Strikers 1945
Strikers 1945. Sumber: Google PlayStore

Ketiga ada game dingdong pesawat untuk Android dengan judul Strikers 1945 yang dirilis oleh PD.X Co.,Ltd pada 28 Desember 2016.

Game ini adalah salah satu game pesawat yang cukup populer dimainkan oleh anak-anak di era 90-an dan kini hadir di smartphone Android.

Gameplay-nya pun cukup mudah sekali, kamu hanya menggeser pesawat tempur dengan penembakan secara otomatis dan kamu pun bisa menghalangi peluru musuh dalam kurun waktu tertentu.

Terdapat enam pesawat tempur Perang Dunia II yang terkenal di Strikers 1945 adalah P-38, P-51, Spit Fire, Bf-109, ZERO dan J7W Shinden.

TWIN COBRA Classics

game dingdong pesawat - TWIN COBRA Classics
TWIN COBRA Classics. Sumber: Google PlayStore

Keempat ada game dingdong pesawat untuk Android dengan judul TWIN COBRA Classics yang dirilis oleh Mobirix pada 11 November 2019.

Game ini adalah permainan tembak-menembak untuk menghancurkan tank, pesawat dan helikopter musuh dan memenangkan pertempuran melawan musuh.

Cara mainnya pun cukup mudah, kamu hanya memindahkan helikopter dan menembakkan peluru dan bom secara otomatis kepada musuhmu.

Kamu bisa mendapatkan beberapa item yang ada didalam game ini dan apabila kamu mendapatkan item S, maka kekuatan senjatamu akan meningkat. Namun ketika mendapatkan item B, maka bom akan bertambah satu.

Selain itu juga, terdapat empat level yang tersedia yaitu Easy (Mudah), Normal, Hard (Sulit) dan Very Hard (Sangat Sulit).

Raiden

Raiden
Raiden. Sumber: Google PlayStore

Kelima ada game dingdong pesawat untuk Android dengan judul Raiden yang dirilis oleh H-Index pada 17 Januari 2023.

Pada game Raiden ini menampilkan gameplay klasik dengan pesawat bertujuan untuk menembakkan musuh, menghindari peluru serta mengumpulkan power-up untuk memperkuat senjata.

Kamu juga bisa mendapatkan bom yang berfungsi untuk menyerang musuh ketika dalam keadaan darurat. Semakin meningkat level, musuh yang kita hadapi akan semakin sulit.

Setiap level yang ada di dalam game ini pasti akan memiliki bos besar yang harus dikalahkan menggunakan strategi khusus untuk dikalahkan.

Lalu, kamu juga harus mengumpulkan beberapa senjata tambahan seperti laser, peluru sampai pelindung yang harus kamu dapatkan ketika pertempuran.

Galaga Wars

Galaga Wars
Galaga Wars. Sumber: Google PlayStore

Terakhir ada game dingdong pesawat untuk Android dengan judul Galaga Wars yang diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment pada 31 Oktober 2016.

Galaga Wars adalah game tembak-menembak retro klasik yang dulunya hadir di dalam mesin arcade atau dingdong.

Secara umum, kamu harus mematikan para musuhmu seperti Lebah, Kupu-Kupu, Kalajengking dan lain-lain di luar angkasa yang sangat luas.

Selain itu juga, kamu bisa meningkatkan level senjata serta bisa menaikkan level keahlianmu sendiri di dalam game untuk melawan musuhmu.

Baca juga: 

Yuk, segera top up kebutuhan games favorit-mu termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!