Penting! 6 Counter Phoveus yang Harus Kamu Ketahui

Counter Phoveus

Phoveus adalah salah satu hero optional yang bisa kamu pick di Mobile Legends Bang Bang (MLBB) di Season 22. Phoveus juga adalah salah satu cara kamu dalam meng-counter beberapa hero assasin yang memiliki skill dash seperti lancelot, benedetta, dan masih banyak lagi. Pastinya kamu akan kesulitan menghadapi hero yang satu ini. Namun, Tidak perlu khawatir berikut ini 6 Hero Mobile Legends yang dapat kamu gunakan untuk counter phoveus.

Phoveus ini biasanya digunakan pada saat hero – hero meta untuk sideline telah dipilih oleh musuh. Namun pada dasarnya phoveus memiliki alasan tersendiri untuk dipilih. Phoveus dapat meng-counter beberapa assasin karena skill ultimatenya sangat mengganggu. Terlebih lagi phoveus dapat menginisiasi War dan memiliki magical damage yang cukup tinggi.

Penjelasan Phoveus

Sebelum melanjutkan hero apa saja yang dapat melakukan counter terhadap phoveus. Kita akan simak beberapa ulasan mengenai hero phoveus yang memiliki role figther dan mage.

Skill Pasif – Deity Intuition

Senjata yang dimiliki Phoveous yaitu astaros memiliki kekuatan yang misterius dan sangat sensitif terhadap lawan yang bergerak cepat. Saat hero musuh menggunakan Blink atau Charge dalam jarak 10 yard dari Astaros, itu mengurangi semua cooldown skill Phoveus sebesar 1 detik.

Skill 1 – Malefic Terror

Phoveus membenturkan astaros ke tanah dan melepaskan kekuatan Astaros Dread, memberikan 500/560/620/680/740/800 (+150% Total Magic Power) Magic Damage kepada musuh yang terkena dan mengurangi Movement Speed ​​sebesar 25% selama 0,8 detik yang menumpuk hingga 3 waktu.

Skill 2 – Astaros Eye

Phoveus menggunakan Astaros Oculus agar dapat mengawasi musuh, mengurangi Kecepatan Gerakan musuh yang saat terinjak astraros oculus tersebut dan mengurangi movement speed selama 2 detik sebesar 40%.

Skill 3 – Deity Force

Astaros terus mengawasi area seluas 10 yard di sekitar Phoveus. Jika ia melihat pahlawan musuh menggunakan Blink atau Charge, ia aktif untuk memberikan Tanda kepada mereka selama 3 detik.

Selama waktu ini, Phoveus dapat langsung mengedipkan mata ke lokasinya untuk memberikan pukulan dahsyat, memberikan 600/750/900 (+120% Total Magic Power) Magic Damage ke target dan sekitarnya.

Esmeralda

Esmeralda Counter Phoveus

Hero Counter Phoveus yang pertama adalah Esmeralda. Esmeralda ini adalah counter alami dari hero figther mage tersebut. Karena Esmeralda memiliki imunity dan absorb darah putih yang cukup banyak. Hal ini menjadi salah satu faktor utama di tournament maupun ranked untuk disarankan melakukan banned pada hero ini.

Apabila kamu tidak melakukan banned pada hero ini saat kamu menggunakan phoveus pastinya akan kesulitan dalam menghadapi Esmeralda.

Baca Juga : Rekomendasi Build Lylia Tersakit 2022

Popol dan Kupa

Popol and Kupa Counter Phoveus

Counter Phoveus yang kedua adalah Popol dan Kupa. Sering digunakan untuk hero roam namun apabila kamu menggunakan Popol dan Kupa dengan item damage. Pastinya sangat mudah untuk merontokan HP dari Phoveus. Karena skill pasif dari hero marksman ini bisa dijadikan salah satu counter dan mempunyai critical damage yang tinggi.

Popol dan Kupa sangat bagus untuk menghadapi Phoveus karena skill yang dimiliki popol dan kupa mempunyai disable dan stun yang cukup merepotkan.

Franco

Franco Counter Phoveus

Franco adalah salah satu counter phoveus yang mudah untuk digunakan. Mengapa demikian karena efek slow dan juga Crowd Control yang diberi dapat mengganggu hero tersebut. Kamu bisa menggunakan skill 3 hanya untuk phoveus.

Pastinya apabila sudah terkena yaitu Brutal Massacre dari franco, phoveus tidak dapat melakukan skill atau ulti kepada lawan. Sehingga akan lebih mudah untuk menangkap phoveus.

Baca Juga : Catat! 7 Kegunaan Petrify Mobile Legends, Halangi Hero Lawan!

Hayabusa

hayabusa Counter Phoveus

Kamu user assasin takut dengan phoveus? Solusi yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan hero ninja hayabusa. Hayabusa memiliki skill escape yang tinggi serta damage yang sakit. Shadow Kill akan menjadi mimpi buruk bagi phoveus.

Pastinya dengan item yang sudah jadi akan lebih mudah kamu membunuh phoveus. Hero counter phoveus yang satu ini bisa kamu gunakan di In-game.

Lunox

Lunox Counter Phoveus

Lunox adalah hero mage yang paling kuat di land of dawn. Pastinya dengan memiliki 4 Skill yang berbeda menjadikan lunox sasaran empuk bagi banyak hero termasuk phoveus. Namun, dengan skill yang mempuni dan memiliki burst magical damage yang tinggi.

Kamu sebagai user lunox tidak usah khawatir karena hero ini juga adalah hero Counter Phoveus. Sehingga, kamu tinggal memaksimalkan hal tersebut agar lebih mudah dalam sisi peraturang yang disajikan oleh team lawan.

Baca Juga : Hero Paling Mudah di Mobile Legends Untuk Naik Rank, Rasakan Sensasinya!

Barats

Barats Counter Phoveus

Hero Counter Phoveus yang terakhir adalah barats. Kamu bisa melakuan spam skill 1 kepada Phoveus sehingga dapat mencegah area of effect dari phoveus. Di Season 22 ini mungkin barats menjadi hero underated yang bisa kamu gunakan sebagai opsi melawan Phoveus.

Nah Itulah beberapa hero counter phoveus yang bisa kamu jadikan sebagai referensi dalam in-game. Ingin mengetahui lebih lanjut mengenai artikel dari VCGamers? Kamu bisa klik disini.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!