5 Tips Bermain di Ascent Map Valorant

Ascent Map

Ascent Map menjadi map favorit di game valorant.

Valorant menjadi game FPS (First Point Shooter)  yang satu ini memiliki abilities yang bisa berkreasi apa yang kamu inginkan.

Termasuk mapnya sendiri memiliki obstacle yang dimana pastinya kita sebagai player harus dapat memanfaatkannya.

Meningkatkan kecepatan klik kamu dapat secara signifikan meningkatkan kinerja dalam game, memungkinkan kamu untuk menghabisi lebih banyak musuh secara efisien. Berpartisipasilah dalam tes klik kami untuk memeriksa dan meningkatkan kecepatan klik mouse kamu seperti seorang profesional.

Berikut ini adalah tips bermain Ascent Map Valorant salah satu map yang sering digunakan di game yang satu ini.

Prioritaskan Mid

Mid Ascent Map

Bagian Mid Ascent Map Valorant adalah salah satu yang terbesar, dan paling terbuka, bagian dari map ini adalah di mana banyak yang selalu open war dan sering terjadi. Mendapatkan mid adalah prioritas di ascent map valorant, karena terhubung ke kedua lokasi bom, Pastinya itu sangat penting. 

Memiliki kontrol yang aman di mid akan mudah untuk melakukan rotasi dan melakukan flank pastinya memberikan manfaat yang cukup besar. Baik attackers maupun defenders akan mendekati area ini dari sudut yang berbeda, tetapi pada akhirnya memiliki tujuan yang sama untuk mendapatkan hak yang mereka prioritaskan yaitu mid dari map ascent valorant.

Mengingat keterbukaannya, tidak ada rute standar yang dimiliki mid laner. Sering kali, tim suka membagi serangan antara site A dan site B, mengirim dua hingga tiga pemain ke tengah. Dua sisi mid, Market dan Catwalk sama-sama penting untuk dikuasai. Push kearah Catwalk A site akan memberikan pandangan atas lawan yang sedang terkurung dari B. Market juga kemungkinan akan menghasilkan duel jarak jauh dengan pemain tengah bertahan, Jadi hal ini bisa menjadi opsi yang ‘sulit’.

Defenders ke arah mid jauh lebih cut-and-dry. Ketahuilah, bahwa sebagian besar attackers kemungkinan akan memasuki pintu masuk yang ada di mid dari spawn, jadi bersiaplah untuk push ke blind. Jika ada lebih sedikit push di site A atau B dengan sebagian besar musuh muncul di tengah, Kamu dapat dengan mudah memutar dan mencoba menyerang attackers. Attackers memiliki jangkauan yang jauh di mid mengingat ada tiga kemungkinan fire yang harus mereka waspadai. Kamu harus menggunakan keunggulan ini untuk ,menempatkan utility untuk lebih membingungkan musuh.

Site A Untuk Attacker dan Defender

A Ascent Map

Site A sangat mirip dengan B, namun lebih kecil dan lebih compact. Sebaliknya, Defender sering menempatkan satu Agen di site A yang mampu mengunci dan melambatkan lawan. Seperti agent valorant Killjoy, di sinilah kamu akan menghabiskan sebagian besar round kamu. 

Tujuan utama kamu di sini bukan untuk mendapatkan kartu as 1v5, tetapi untuk mengumpulkan informasi. Jika kamu melihat lawan dengan utilitas lebih awal, itu memberi waktu bagi tim kamu untuk menyelesaikannya. Jika semua yang kamu dengar hanyalah ketenangan pada saat di radio, maka itu memberi kamu kesempatan untuk mengintai.

Rute terbaik bagi attackers menuju site A pasti melalui catwalk tengah. Pintu masuk depan sering open war akan jauh lebih sulit dengan para defenders. Strategi pincher juga sering berhasil di sini, karena push dari pintu masuk catwalk sering kali memungkinkan beberapa pemain masuk dari depan.

Baca Juga: 5 Tips and Trik Omen Valorant Ala Pro Player

Site B Untuk Attacker dan Defender

B Ascent Map

Site B adalah salah satu site bomb yang menarik di valorant. Tepat setelah attackers muncul pada koridor sempit yang mengarah ke ruang yang jauh lebih terbuka, site B terletak di dalam lubang. Di sisi attackers, ini tentang keluar dari choke ini secepat mungkin dan menghabiskan waktu sesedikit mungkin antara pintu masuk B dan B Utama. 

Agen dengan mobilitas, smoke dan juga penghalang pastinya dapat melakukan rotasi dengan cepat. Namun, begitu kamu berada di pit, kamu harus berani untuk melakukan shoot jarak dekat dengan defenders.

Defenders memiliki tujuan yang berlawanan, mencoba untuk mengunci attackers ke koridor dengan utilitas dan menjaga agar attacker dapat terkena bomb. Sage dan Cypher sangat diuntungkan di site B Ascent Mapi. Dinding Sage menutupi seluruh titik keluar attackers, sementara cyphers akan berguna menggunakan trip wires. Sekali lagi, bagian belakang memiliki keunggulan dalam hal sudut pandang. Konektor tengah, pintu masuk depan, dan bahkan catwalk pit semuanya dapat menangkap attackers.

Baca Juga: Tips And Trik Bermain Cypher Agent Valorant Di Tahun 2022

Metal Doors Bisa Tutup

Metal Doors Ascent Map

Metal doors memiliki 2 di ascent map. satu di A dan satu di B, yang tidak disadari oleh banyak pemain. Pintu logam ini dapat ditutup hanya dengan menekan saklar di dekat pintu-pintu ini. Ini cara yang bagus untuk mematikan musuh yang melakukan push ke site. 

Ini juga dapat digunakan untuk menunda pengambilan kembali site dengan mempertahankan waktu. Meskipun ini terbuat dari logam, mereka dapat dihancurkan oleh peluru dan juga dapat ditembus.

Ultimate Orbs

Orbs Valorant

Mirip dengan peta lainnya, Ascent Map menampilkan dua Ultimate Orb yang masing-masing memberikan satu poin Ultimate saat dikonsumsi. Yang pertama terletak di B Main dan lebih diunggulkan ke arah tim defenders. 

Yang kedua terletak di A Main tetapi lebih mudah diakses oleh pemain yang attackers. Pemain harus selalu memperebutkan Orb ini, karena Orb ini sangat penting dalam menyiapkan permainan dan mendapatkan kesuksesan dalam permainan.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!