5 Rekomendasi HP 1 Jutaan Terbaik untuk Daily Driver

5 rekomendasi HP 1 Jutaan yang cocok untuk memfasilitasi aktivitas dan keperluan daily driver sehari-hari.
5 Rekomendasi HP 1 Jutaan
5 Rekomendasi HP 1 Jutaan. Sumber: Official Site

5 Rekomendasi HP 1 Jutaan yang cocok untuk dipakai harian!

Rekomendasi HP 1 jutaan banyak banget dicari belakangan ini, khususnya untuk kebutuhan sekolah para pelajar. Sejak pasca era pandemi COVID-19 sendiri, kebutuhan perangkat smartphone menjadi cukup penting.

Namun bukan hanya untuk belajar, keberadaannya dibutuhkan siapa saja dan menjadi wajib dimiliki untuk keperluan harian. Nah, buat Vicigers yang juga butuh HP di range tersebut, yuk simak beberapa rekomendasinya!

Baca juga: Cara Aman Menginstall Gcam 9.2 Untuk Smartphone Android

5 Rekomendasi HP 1 Jutaan

Nah, sekarang kita langsung masuk ke pembahasan utama yakni 5 rekomendasi HP 1 jutaan yang cocok untuk keperluan sehari-hari. Perangkat seperti ini umumnya cocok untuk dipakai keperluan minim dan menengah.

Memang mayoritas masyarakat Indonesia sudah cukup mudah dalam mengakses teknologi ini. Bahkan sangat umum menemukan orang-orang disekitar yang merupakan pengguna flagship sekelas iPhone sekalipun.

Namun untuk mereka yang datang dari ekonomi menengah kebawah, range 1 jutaan masih tetap relevan. Ini bisa mereka gunakan untuk keperluan penyambung hidup.

Sebut saja seperti mengelola orderan online shop, dipakai untuk keperluan driver ojek online, dsb. Berbagai aktivitas tersebut masih dapat terfasilitasi dengan baik dengan berbagai smartphone pada list kali ini.

Dan tentu amat disarankan agar penggunaannya tidak untuk aplikasi yang terlalu banyak dan berat, termasuk untuk keperluan gaming. Kelimanya dipilih berdasarkan pertimbangan harga dan juga umur dari perilisannya:

Realme C51

Realme C51
Realme C51. Sumber: Official Site

Di entry pertama, dengan bukaan harga IDR 1,6 jutaan, ada smartphone yang datang dari anak perusahaan Oppo: Realme C51. Sebagai smartphone 1 jutaan, fitur yang ditawarkannya terbilang lumayan.

Selain mono kamera belakang dengan sensor 50 MP, Vicigers juga bisa merasakan layar IPS LCD dengan refresh rate hingga 90 Hz, dan juga Internal-RAM 128-4GB. Bisa banget untuk dipakai usaha ataupun keperluan sekolah.

Xiaomi Redmi 13C

Xiaomi Redmi 13C
Xiaomi Redmi 13C. Sumber: Official Site

Di entry kedua ada brand Redmi 13C dari Xiaomi. Brand Tiongkok yang terkenal kerap merilis handphone murah ini memang cocok banget jadi pilihan rekomendasi range satu jutaan.

Membuka harga di kisaran IDR 1,6 juta, smartphone ini sudah didukung dengan layar Corning Gorilla Glass ber-refresh rate 90 Hz, Internal-RAM 256/8GB, dual kamera belakang dengan sensor utama 50 MP, dan banyak lagi!

Realme Note 50

Realme Note 50
Realme Note 50. Sumber: Official Site

Selanjutnya ada lagi brand Realme dengan varian Note 50-nya. Yap, nama besar Realme memang terbangun dari line-up produk-produk low entry-nya.

Bermodalkan IDR 1,4 jutaan saja, smartphone dengan layar 90Hz, internal-RAM 128/4GB, dan dapur pacu ber-SoC Octa Core Unisoc Tiger T612 untuk lini dapur pacunya ini sudah dapat kalian bawa pulang ke rumah!

Xiaomi Poco C65

Xiaomi Poco C65. Sumber: Official Site
Xiaomi Poco C65. Sumber: Official Site

Lagi-lagi Xiaomi mampu menghadirkan perangkat low-entry ciamik: Poco C65. Handphone murah ini juga cocok banget jadi pilihan rekomendasi untuk range ini.

Dengan hanya menyediakan kocek sebesar IDR 1,3 jutaan saja, kalian sudah bisa mendapatkan layar Corning Gorilla Glass, internal-RAM 256/8GB, dan baterai gendut 5000 mAh.

Infinix 30 Hot Play

Infinix Hot 30 Play
Infinix Hot 30 Play. Sumber: Official Site

Dan di entry terakhir, ada brand asal Hong Kong yakni Infinix 30 Hot Play-nya. Smartphone dengan banderol harga IDR 1,5 jutaan ini pas untuk dihadirkan sebagai penutup.

Walhasil keberadaan segudang fitur kekinian yang dibekalkan padanya, seperti NFC, Internal-RAM 128/8GB, layar IPS LCD 90 Hz, dual kamera belakang dengan sensor utama 16 MP, hingga baterai jumbo 6000 mAh!

Baca juga: 5 Smartphone Flagship yang Menggunakan Snapdragon 8s Gen 3

Bagaimana nih Vicigers, ada yang tertarik kah? Dan jangan lupa juga, untuk urusan top-up gaming hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!