5 Rekomendasi Game dengan Mod Terbaik, Wajib Coba!

5 game dengan mods terbaik

Game dengan mod terbaik sering kali menjadi daya tarik tersendiri bagi para gamers saat ini. Pasalnya, keberadaan mod dapat ikut memperkaya pengalaman dari versi original yang cenderung terbatas.

Kalaupun ada DLC, sering kali harga yang dibanderolnya bahkan hampir sama dengan harga sebuah game. Karenanya, mod bisa menjadi alternatif! So berikut ini rekomendasi 5 game dengan mod terbaik versi VCGamers.

Baca juga: Wajib Punya! 5 Mod Sims 4 Terbaik yang Mengubah Permainan

Red Dead Redemption II

Red Dead Redemption II
Red Dead Redemption II. Sumber: Official Site

Kita mulai dari nomor 5 ada Red Dead Redemption (RDR) II. Ya, game besutan developer kenamaan Rockstar ini malah sering kali terlihat versi mod-nya daripada yang original.

Umumnya mod yang digunakan teruntuk penggenjot grafis super-realistis. Fungsinya, agar bentangan alam RDR II yang begitu luas dan elok bisa benar-benar mirip seperti lansekap dunia nyata! Ciamik banget!

Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077
Cyberpunk 2077. Sumber: Official Site

Di tempat selanjutnya ada game yang terbilang masih baru, yakni Cyberpunk 2077. Game yang dikembangkan oleh developer CD Projekt ini juga salah satu yang punya mod keren.

Pada dasarnya, mod yang sering digunakan juga sama seperti RDR II di atas. Namun bedanya, versi Cyberpunk ini bernama hiper-realistis: jauh terlihat lebih nyata dari pada yang super.

Walhasil, jika dikasih rata kanan, pemain bukan lagi hanya seperti memainkan sebuah game, tapi malah terlihat seperti menonton film aksi! Kaya beneran!

Elden Ring

game dengan mod terbaik versi VCGamers, Elden Ring
Elden Ring. Sumber: Official Site

Di posisi ketiga apa lagi kalau bukan maha karya developer FromSoftware: Elden Ring. Waralaba genre Soulsborne yang terkenal karena tingkat kesulitan di luar nalar ini memang layak mendapatkan mod.

Mulai dari equipment, senjata, hingga pengadaan class; keberadaan mod membuat game ini semakin dinamis. Namun yang paling sering digunakan adalah mod tingkat kesulitan (difficulties) supaya enggak terlampau susah.

Stardew Valley

game dengan mod terbaik versi Stardew Falley
Stardew Valley. Sumber: Official Site

Kayanya tiga entry sebelumnya sudah diisi semua dengan genre action, so untuk entry nomor dua giliran game-game simulasi “estetik nan kalem” saja deh. Benar, apalagi kalau bukan Stardew Valley!

Game yang terinspirasi dari judul simulasi bercocok-tanam legendaris Harvest Moon ini, wajib banget dimainkan menggunakan mod. Pasalnya, salah satu yang paling sering digunakan malah lebih mirip seperti DLC-nya lho!

Bukan saja kalian akan disuguhkan dengan berbagai item baru, namun ada juga karakter, perlengkapan, hingga bahkan karakter dan map baru nih! Wah, ini sih memang wajib…

GTA V

game dengan mod terbaik versi VCGamers GTA V
GTA V. Sumber: Official Site

Dan di tempat pertama apalagi kalau bukan mod untuk Grand Theft Auto (GTA) V! Yap, mod-nya yang lebih sering dikenal dengan istilah GTA Roleplay ini benar-benar membuat banyak gamers kecanduan lho Vicigers.

Bayangkan saja, saking berpengaruhnya keberadaan mod ini, di luar sana bahkan terdapat komunitas tersendiri bagi penikmatnya!

Melihat antusiasme tersebut, Rockstar selaku developer sampai mengajak bekerjasama pembuat mod-nya dalam pengembangan mode online untuk GTA VI! Bakal keren banget sih kalau sampai benar terealisasi.

Baca juga: 5 Mods Red Dead Redemption 2 yang Keren Banget

Nah itulah tadi 5 rekomendasi game dengan mod terbaik. Miliki game tersebut sekarang juga.

Buat kamu yang mau membeli game itu melalui Steam, jangan lupa top up Steam Wallet murah dan cepat di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!