5 Peringkat Game PC Terbaik Sepanjang Masa Menurut Metacritic

peringkat game pc (7)

Kamu mungkin penasaran dengan peringkat game PC terbaik sepanjang masa. Nah, kali ini kita akan membahas tentang hal tersebut.

Salah satu platform yang cukup populer untuk memberikan peringkat adalah Metacritic. Situs ini adalah situs web yang memberikan ulasan mengenai album hingga video game.

Selain itu, juga memberikan ulasan dan peringkat terkait penilaian untuk game terbaik sepanjang masa, salah satunya adalah game PC.

Tentu saja, ulasan dan peringkat ini sangat penting sekali bagi para pemain, sehingga mereka akan mendapatkan rekomendasi yang kredibel dari para pemain yang berpengalaman sebelumnya.

Dari sekian banyaknya peringkat yang ditempati oleh game-game terbaik dan terpopuler. Di artikel ini akan disaring hingga 5 game PC yang bisa kamu mainkan nanti. Langsung saja simak artikel ini hingga selesai, ya!

Baca juga:5 Game PC April 2024 yang akan Segera Rilis, Nggak Sabar!

Daftar Peringkat Game PC Terbaik

peringkat game pc (5)
Game PC of All Time (Source: Tokopedia)

Berikut ini merupakan daftar peringkat game PC menurut situs Metacritic, yang bisa kamu jadikan wishlist game yang akan dibeli/dimainkan nanti. Kira-kira game apa saja, ya?

Disco Elysium: The Final Cut

peringkat game pc (2)
Disco Elysium: The Final Cut (Source: Steam)

Game PC peringkat pertama terbaik di Metacritic yaitu dari game RPG (Role-Playing Game) berjudul Disco Elysium: The Final Cut.

Disco Elysium: The Final Cut dikembangkan dan diterbitkan oleh ZA/UM untuk PC pada 30 Maret 2021.

ZA/UM membuat Disco Elysium: The Final Cut ini bisa dimainkan pada platform PlayStation 4, PlayStation 5, Nintendo Switch dan PC.

Game ini berlatar di sebuah kota bernama Revachol. Nantinya, kamu akan berperan menjadi seorang detektif yang telah mengalami amnesia dan mabuk.

Di sini kamu harus mengungkapkan identitas kamu sambil membuka kasus pembunuhan yang terjadi di sana.

Kamu bisa bermain dengan NPC yang akan membantumu dalam menyelidiki kasus-kasus yang terjadi.

Selain itu, kamu juga bisa mengandalkan skill dan keahlian detektifmu untuk menyelesaikan kasus yang terjadi.

Half-Life 2

Game PC Half-Life 2
Half-Life 2 (Source: Steam)

Di peringat kedua ada Half-Life 2 yang dirilis pada 16 November 2004. Game First Person-Shooter (FPS) yang dikembangkan oleh Valve Corporation ini Microsoft Windows, MacOS X, Xbox, Xbox 360, PlayStation 3, Linux dan Android.

Half-Life 2 menceritakan tentang Gordon Freeman yang melawan alien dan pasukan militer yang dipimpin oleh Rezim Otoriter yaitu Combine.

Kamu akan mengontrol Gordon Freeman sambil melewati berbagai tantangan yang ada. Aksi tembak-menembak serta elemen puzzle-solving di dalam game ini akan membawa kamu semakin keren.

Kamu juga diharuskan untuk memecahkan teka-teki sambil melawan musuh.

Baca juga: Rekomendasi 10 Game PC Gratis di Steam 2024

Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V
Grand Theft Auto V (Source: Xbox.com)

Untuk di peringkat 3 menurut Metacritic yaitu game kriminal terpopuler sepanjang masa yaitu Grand Theft Auto (GTA) V.

GTA V ini dikembangkan oleh Rockstar North dan diterbitkan oleh Rockstars Games pada 14 April 2015 untuk PlayStation 4, Xbox One, Microsoft Windows, PlayStation 3, Xbox 360, Microsoft Windows, PlayStation 5, Xbox Series X dan S serta Xbox One.

Genre dari Grand Theft Auto (GTA) V adalah action-adventure dengan elemen open world, First Person-Shooter (FPS) dan Role-Playing Game (RPG).

Secara umum, GTA V ini menceritakan tentang Michael De Santa, Franklin Clinton dan Trevor Philips yang terlibat pada aksi kriminal di California Selatan.

Sebelum memulai, kamu bisa memiliki salah satu dari ketiga karakter tersebut, mereka akan melakukan aksi kriminal, melakukan misi hingga berpetualang di daerah California Selatan.

Untuk mendukung hal tersebut, kamu bisa menggunakan kendaraan hingga item/senjata untuk melawan musuhmu.

Baldur’s Gate III

Baldur's Gate III
Baldur’s Gate III (Source: PlayStation)

Game terbaik selanjutnya yang berada di urutan 4 adalah Baldur’s Gate III. Game ini merupakan game RPG dan FPS yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Larian Studios pada 6 Oktober 2020.

Game ini tersedia pada platform Microsoft Windows, PlayStation 5, MacOS, Xbox Series X/S.

Baldur’s Gate III mengambil lokasi di Forgotten Realms, yang merupakan dunia fantasi yang terkenal dari Dungeons dan Dragons.

Di sini kamu akan mulai berpetualang sebagai seorang pahlawan yang terinfeksi oleh kekuatan misterius yaitu TadPole.

Kamu juga harus menghadapi berbagai tantangan yang ada untuk bisa mengatasi infeksi TadPole tersebut.

Selain itu, juga haru bereksplor ke dunia open world yang sangat luas, bisa berinteraksi dengan karakter NPC dan kamu juga bisa membentuk kelompok untuk berpetualang bersama dalam memecahkan tantangan yang ada.

BioShock

BioShock
BioShock (Source: Wikipedia)

Nah, selanjutnya game PC terbaik yang berada di posisi adalah BioShock yang merupakan game FPS dan RPG.

Game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh 2K ini dirilis pada 21 Agustus 2007 untuk Microsoft Windows, Xbox 360, PlayStation 3, Mac OS X dan iOS.

BioShock memiliki latar setting di tahun 1960-an dan menceritakan tentang seseorang yang terdampar di Kota Bawah Air yang bernama Rapture.

Di sini kamu harus menjelajahi Rapture untuk melawan musuh dan memecahkan misteri yang ada di sana.

Selain itu, kamu bisa menggunakan senjata yang bernama Plasmid untuk melawan musuh, mengakses area tersembunyi dan menyelesaikan teka-teki yang harus diselesaikan.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!