5 Ide Rumah Minecraft Kayu, Bisa Jadi Referensi

Ada lima desain Rumah minecraft kayu yang bisa kamu buat di game Minecraft. Sesuaikan gaya desain dengan seleramu dan buat rumahnya sekarang.
 5 Ide Rumah Minecraft Kayu. Sumber: X

5 Ide Rumah Minecraft Kayu Terbaru

Minecraft adalah salah satu game yang bisa menyalurkan kreativitasmu dalam membangun berbagai bentuk sesuai bayanganmu, baik itu rumah kayu, gedung, menara, dan sebagainya.

Untuk membuat bangunan di Minecraft kamu membutuhkan material yang awet cepat, dan mudah ditemukan. Salah satunya adalah material kayu yang bisa kamu temukan di berbagai tempat.

Nah, buat kamu yang ingin membuat rumah kayu. Berikut ini adalah beberapa ide rumah Mincraft kayu yang bisa kamu jadikan referensi.

Baca juga: Cara Membuat Map di Minecraft yang Gampang Banget!

Ide Rumah Minecraft Kayu

Membangun rumah Minecraft kayu sebenarnya cukup mudah jika kamu sudah mengumpulkan semua material yang dibutuhkan. Namun, terkadang kamu sering bingung untuk mendesain rumah kayu yang seperti apa.

Dengan begitu, berikut ini adalah lima ide rumah Minecraft yang bisa kamu buat:

Simple Starter Base

Rumah Minecraft Kayu
Simple Starte Base. Sumber: Reddit

Buat kamu yang ingin memiliki rumah kayu dalam waktu singkat, cobalah membuat ide rumah kayu Simple Starte Base yang cocok untuk kamu jadikan tempat perlindungan saat ada serangan dari musuh.

Jenis rumah ini juga sangat cocok untuk kamu yang baru saja memainkan game Minecraft karena bentuknya yang simple.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan waktu malam hari untuk memperluas bangunan atau melengkapi fasilitas agar rumah yang kamu buat terlihat nyaman dan aman.

Small Wooden Starter Base

Rumah Minecraft Kayu
Small Wooden Starter Base. Sumber: Youtube Tanol Games

Small Wooden Starter Base juga bisa menjadi salah satu opsi terbaikmu dalam membuat rumah Mincraft kayu karena hanya membutuhkan material sedikit dan waktu yang singkat dalam membuatnya.

Sama dengan sebelumnya, jenis rumah ini juga cocok dibangun oleh para pemula yang ingin membuat rumah. Apalagi bentuknya yang kecil juga memudahkanmu untuk memperluasnya di kemudian hari sesuai kebutuhan.

Meski terlihat kecil dari jenis rumah lainnya, jangan salah kalau rumah ini juga bisa melindungi kamu dari serangan musuh. Bahkan kamu juga bisa menambahkan berbagai elemen seperti tempat tidur, peti, meja dan sebagainya.

Baca juga: Cara Membuat Smithing Table dan Fungsinya di Minecraft

Plains Biome Starter House

Plains Biome Starter House
Plains Biome Starter House. Sumber: Youtube SquareMario

Rumah satu ini sangat cocok untuk kamu buat jika sudah terbiasa bermain game Minecraft. Melalui bentuknya yang megah seperti istana, kamu bisa menjadikan bangunan ini sebagai tempat perlindungan dari para skelaton.

Meski begitu, perlu kamu ketahui juga bahwa skelaton masih tetap bisa masuk karena struktur bangunan ini terbuka lebar. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena serangan Skelaton tidak akan mengenaimu yang berada di atas.

Agar rumah kayu semakin nyaman, kamu juga memberikan dekorasi sesuai selera seperti dedaunan atau lampion yang kamu tempatkan secara merata di setiap tower.

Mountain House

Mountain House
Mountain House. Sumber: ZayPixel

Jika kamu ingin membangun rumah yang unik dan berbeda dengan sebelumnya, cobalah rumah Minecraft kayu yang memiliki konsep Mountain House.

Dengan memanfaatkan sisi gunung yang dilubangi untuk membangun rumah. Kamu akan memiliki rumah yang nyaman sekaligus tempat berlindung dari serangan musuh.

Selain itu, kamu juga bisa mendekornya sesuai selera dengan menambahkan bingkai dari balok kayu maupun jendela yang lebih besar untuk menikmati pemandangan.

Animal Pen House

Animal Pem House
Animal Pem House. Sumber: Youtube Bue Nerd

Rumah kayu yang terakhir adalah Animal Pen House. Rumah yang biasanya kamu lihat di dunia nyata, kini kamu juga bisa membuatnya dengan mencoba konsep ini.

Meski terlihat rumit dari desain rumah kayu sebelumnya, rumah ini bisa menjadi opsi terakhir karena bisa menampung semua fasilitas yang kamu butuhkan. Mulai dai taman mini, kandang untuk peliharaan, peti penyimpanan, dan banyak lagi.

Jika kamu tertarik untuk membuat jenis rumah ini, siap-siap mengumpulkan material yang banyak dan menyediakan waktu ekstra untuk membangunnya.

Baca juga: Cara Membuat Minecraft di Infinite Craft, Mudah!

Itulah beberapa ide rumah Minecraft kayu yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Dengan berbagai opsi yang sudah kami bahas, kamu bisa memilih jenis rumah kayu yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Buat kamu yang sedang mencari tempat top up Minecraft murah dan cepat, yuk ke VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!