Rekomendasi 5 HP Vivo RAM 8 GB Terbaik

Daftar 5 HP Vivo RAM 8 GB Terbaik dan Worth It: Vivo Y27s | Vivo IQOO Z7x 5G | Vivo Y36 5G | Vivo Y100 5G | Vivo V29e 5G
hp vivo ram 8 (1)
Vivo V27e. Sumber: Protocol24

Rekomendasi 5 HP Vivo RAM 8 GB Terbaik

Mungkin kamu bosan dengan HP sudah lemot yang membuat kita malas menggunakannya. Tenang, kali ini kita akan membahas tentang HP Vivo RAM 8 GB yang powerful banget.

HP Vivo dengan kapasitas sebesar ini menjadi salah satu pilihan smartphone yang sangat cocok untukmu karena sangat powerful apalagi untuk bermain game.

RAM 8 GB akan memudahkan kamu untuk multitasking tanpa lag meski membuka berbagai aplikasi.

Selain itu juga, HP yang memiliki RAM 8 GB ini bisa menemanimu untuk bermain game sepanjang hari tanpa khawatir penyimpanan tak cukup ataupun lemot.

Nah, pada artikel kali ini akan memberikan rekomendasi terkait HP Vivo RAM 8 GB terbaik dan paling worth it yang bisa kamu gunakan!

Baca juga: Cara Cek IMEI HP Vivo dengan Mudah Tanpa Ribet!

Daftar HP Vivo RAM 8 GB Terbaik

hp vivo ram 8 (6)
Vivo Y51. Sumber: ProductNation

Seperti yang kita tahu bahwa Vivo merupakan perusahaan teknologi asal Tiongkok, China yang memiliki anak perusahaan yaitu dan merupakaan anak perusahaan dari BBK Electronics bersama Oppo, Realme, iQOO dan OnePlus.

Kita juga tahu bahwa Vivo ini telah merilis berbagai gadget yang sangat diminati oleh para penggunanya, salah satunya adalah HP yang memiliki RAM 8 GB.

Berikut adalah daftar HP Vivo yang memiliki RAM sebesar 8 GB yang cocok banget untuk pengganti HP-mu saat ini. Langsung saja dibawah ini daftarnya!

Vivo Y27s

hp vivo ram 8 (3)
Vivo Y27s. Sumber: teknokompas.com

HP Vivo dengan RAM 8 GB terbaik yang menarik untuk kamu pakai adalah Vivo Y27s. Sebetulnya, HP ini merupakan series dari Vivo Y27 yang memiliki spek bagus.

Keunggulan dari Vivo Y27s ini memiliki build quality bagus serta desainnya cukup menarik karena telihat minimalis dan tak ada aksen yang mengganggu.

Apabila kamu perhatikan, modul kamera pada Vivo Y27s ini berbentuk persegi dan kamera yang besar didalamnya. Pada frame modulnya memiliki efek berwarna ketika terkena cahaya.

Body-nya menggunakan desain 2,5D Flat Frame serta dengan lengkungan simetris pada bagian depan dan belakangnya sehingga lebih mudah digenggam.

Untuk ketebalannya sendiri berkisar 8,17mm dengan beratnya sekitar 192 gram sehingga HP Vivo Y27s ini lebih mudah digenggam dan ringan.

Pada bagian kanan HP, terdapat tombol power dan volume. Lalu, terdapat pula port USB type-C, audio jack 3,5 mm dan microphone HP ini.

Untuk Vivo Y27s ini hanya tersedia dua warna yaitu Garden Green dan Burgundy Black yang bisa disesuaikan dengan preferensi kamu.

Layarnya berukuran 6.64 inci serta menggunakan panel IPS LCD dengan tingkat kecerahan mencapai 650 nits serta resolusi Full HD+ 1080 x 2388 pixel.

Tentunya dengan layar tersebut, kamu bisa melihat layar HP dibawah sinar matahari langsung karena adanya Fitur Sunlight Screen yang membuat layar tetap cerah.

Dilengkapi dengan refresh rate 90Hz yang membuat HP ini semakin mulus ketika di scroll ataupun memainkan game, namun sayangnya baterainya lebih boros.

Kamera wide-nya beresolusi 50 MP, lalu depth camera-nya beresolusi 2 MP sudah termasuk fitur LED Flash, panorama dan video 1080p@30fps.

Sedangkan kamera selfienya beresolusi 8 MP dan sudah termasuk fitur video 1080p@30fps sehingga kamu tak perlu khawatir nge-blur atau gelap.

Hadir dengan kapasitas RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dan 256 GB plus fitur extended RAM 8 GB + 8 GB sehingga kamu bisa menambah kapasitas storage lagi untuk menyimpan file atau aplikasi.

Selain itu juga baterainya berkapasitas 5000 mAh sehingga bisa digunakan untuk menonton video selama 20 jam dan bergamain game selama 6 jam.

Vivo Y27s ini juga telah didukung dengan fitur 44W FlashCharge yang bisa mengisi daya dengan cepat dan mampu mengisi 30% dalam waktu 15 menit saja.

Nah, jika kamu ingin membeli Vivo y27s ini, kamu sudah bisa membelinya seharga Rp. 2.131.ooo-an saja di Marketplace atau Vivo Official Store.

Vivo iQOO Z7x

hp vivo ram 8 (2)
Vivo iQOO Z27x. Sumber: Viva

Selanjutnya ada HP Vivo yang memiliki RAM 8 GB terbaik yang bisa kamu beli yaitu Vivo iQOO Z27x dan HP iQOO juga masih bagian dari Vivo.

Untuk Vivo iQOO Z27x memiliki desain yang stylish dan modern dengan warna Tropical Blue dan Metallic Grey. Body belakangnya sedikit melengkung dan bingkainya sangat datar.

Pada body belakangnya terbuat dari plastik dan didesain seperti frosted glass yang membuatnya anti kotor dan anti bekas sidik jari tangan penggunanya.

Modul kamera belakangnya berbentuk kotak dan lesanya menggunakan double ring, lalu di bagian modul kamera depannya menggunakan desain punch hole.

Tombol power dan volumenya terletak di sisi kanan HP, untuk tombol power pun bisa digunakan sebagai sensor sidik jari serta untuk power on/off.

Di bagian atas HP terdapat microphone serta slot kartu SIM, sementara di bagian bawahnya adalah port audio jack 3.5 mm, speaker, microphone dan USB Type-C.

HP ini juga berdimensi 75.8 x 164.6 x 9.1 mm dan bobotnya 205 gram, walaupun tidak terlalu tipis tapi masih cukup nyaman digenggam.

Vivo iQOO Z27x menggunakan kamera utama 50 MP, depth sensor-nya 2 MP dan kamera selfie-nya beresolusi 8 MP yang bisa menghasilkan foto detail dan cerah.

Selain itu juga, Vivo iQOO Z27x menggunakan RAM 8 GB dan terdapat fitur extended RAM untuk memperoleh 8 GB RAM extra yang bisa menyimpan file dan aplikasi lebih banyak.

Adapun memori internalnya memiliki kapasitas 128 GB dan 256 GB serta kamu pun bisa menambahkan memori external yang bisa diperbesar hingga 1 TB.

Kapasitas baterainya adalah 6000 mAh yang cukup awet jika kamu gunakan seharian, baik digunakan untuk streaming ataupun main game.

Jika kamu ingin membeli Vivo iQOO Z27x, kamu sudah bisa membelinya di Marketplace atau iQOO Official Store seharga Rp2.759.000-an lho!

Baca juga: 5 Cara Reset HP Vivo yang Cepat dan Aman

Vivo Y36

hp vivo ram 8 (5)
Vivo Y36. Sumber: Viva

HP Vivo dengan RAM 8 GB yaitu Vivo Y36, terkenal dengan chipset Snapdragon 680 yang dominan digunakan pada HP kelas menengah.

Desainnya sangat elegan karena menggunakan material kaca yaitu Dynamic Glass Design yang menjadikan HP ini unggul di kelas menengah.

Dimensinya berukuran 76,2 x 164,1 x 8,1 mm dengan lekukan 2,5D serta bobot 202 gram. Walaupun begitu, HP ini masih sedikit berat tapi masih nyaman digenggam.

Di bawah ponselnya terdapat port jack audio 3,5 mm dan mikrofon utama, port USB-C dan speaker grill. Di sebelah kanannya adalah tombol power yang bisa digunakan untuk sidik jari serta tombol volume.

Serta di bagian atas ponselnya terdapat slot SIM card yaitu 2 kartu SIM dan 1 slot microSD serta microfon kedua untuk HP Vivo Y36 ini.

HP Vivo Y36 ini memiliki RAM sebesar 8 GB yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan multitasking ataupun bermain game tanpa lag.

Adapun fitur extended RAM hingga 8 GB serta memori internalnya berkapasitas 256 GB yang bisa diperluas lagi dengan slot memori external hingga 1 TB.

Kamera utamanya beresolusi 50 MP serta depth sensor-nya 2 MP yang akan menghasilkan gambar jernih dan cerah di berbagai kondisi cahaya.

Selain itu juga, kamera selfie-nya beresolusi 16 MP yang sangat diandalkan untuk kamu yang suka selfie dan akan menghasilkan foto yang jelas.

Untuk baterainya sendiri berkapasitas 5000 mAh yang tahan lama dan awet jika digunakan untuk gaming berjam-jam. Lalu, Vivo satu ini juga sudah support Fast Charging.

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli HP Vivo Y36 ini, kamu sudah bisa membelinya di Marketplace seharga Rp. 2.619.000-an aja lho!

Vivo Y100

hp vivo ram 8 (7)
Vivo Y100. Sumber: Vivo

Salah satu Vivo yang memiliki RAM 8 GB adalah Vivo Y100 dengan desain premium, kualitas layar mengesankan dan performa yang cepat.

Desainnya sangat modern karena berbahan kulit fiber premium yang terdiri dari 3 layer yaitu Fiberglass, PU Vegan Leather dan Anti-Stain Coating.

Lapisan anti-stain ini adalah lapisan khusus yang digunakan untuk melindungi HP agar tidak kotor karena sidik jari ataupun noda lain.

Pada belakangnya tampil rata dengan aksen 2.5D metallic frame dan HP Vivo satu ini hanya tersedia dua pilihan yaitu Ungu Anggrek dan Hitam Onyx.

Di kanan posel terdapat tombol power dan tombol volume, di bagian atasnya ada microphone dan di bawahnya ada slot dual SIM, microphone, port USB type-C dan speaker.

Vivo Y100 ini memiliki kapasitas RAM sebesar 8 GB dan bisa ditambah dengan menggunakan fitur extended RAM hingga 8 GB.

Kapasitas memori internalnya tersedia 128GB dan 256GB yang bisa diperluas lagi dengan kartu memori ekternal hingga 1 TB.

Kamera utamanya beresolusi 50 MP, depth cameranya beresolusi 8 MP serta kamera selfinya beresolusi 8 MP yang bisa menghasilkan kualitas foto jernih dan tajam.

Selain itu juga, kapasitas baterainya adalah 5000 mAh yang bisa bertahan hingga 23 jam untuk menonton video dan sudah mendukung fast charging yang bisa penuh dalam waktu 43 menit saja.

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli Vivo Y100, kamu sudah bisa membelinya di Vivo Official Store ataupun marketplace seharga Rp. 2.000.000-an saja!

Vivo V29e

hp vivo ram 8 (4)
Vivo V29e. Sumber: 91mobiles.com

Terakhir, ada HP Vivo yang memiliki RAM 8 GB adalah Vivo V29e sebagai HP mid-range dengan kualitas kamera terbaik dan unggul.

Vivo V29e hadir dengan desain premium yang elegan, terbuat dari material plastik dengan finishing Flourite AG yang membuat bodi belakangnya berkilau dan tak mudah kotor.

Di sisi kanannya terdapat tombol volume dan power, kemudian di bawahnya ada SIM tray, port USB Type-C, microphone dan speaker.

Ukuran dimensinya yaitu 162,30 x 74,80 x 7,69 mm dan bobot 190 gram yang terlihat lebih tipis dan lebih nyaman untuk digenggam ataupun dimasukkan kedalam kantong.

Vivo V29e ini terdapat tiga pilihan warna yaitu Forest Black, Rose Gold dan Crystal Blue yang sangat cocok bagi anak muda ataupun orang dewasa.

Untuk kapasitas RAM-nya sendiri adalah 8 GB, memori internalnya 256 GB plus fitur extended RAM 3.0 yang menyediakan RAM hingga 8 GB untuk bisa meningkatkan performa HP ketika multitasking.

Kamera ultrawide-nya beresolusi 8 MP yang bisa memotret pemandangan secara jelas dan detail. Kamera utamanya beresolusi 64 MP yang bisa menghasilkan foto lebih cerah.

Bagi kamu yang suka selfie, kamera selfie-nya beresolusi 50 MP sehingga akan menghasilkan gambar yang tajam dan cerah sehingga memang cocok digunakan untuk selfie.

Untuk baterainya sendiri berkapasitas 4800 mAh yang bisa bertahan seharian walaupun dengan penggunaan berat seperti Zoom, chat, telpon, scroll sosmed, gaming ataupun menonton video.

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli Vivo V29e, kamu sudah bisa membelinya di Marketplace mulai dari Rp. 3.977.000-an aja, lho!

Baca juga: 6 Cara Menghilangkan Iklan di HP Vivo

Yuk belanja produk digital-mu termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!