5 Hero Counter Yin Terbaik yang Bisa Bikin Babak Belur 

Yin adalah hero fighter Mobile Legends yang bisa menculik lawan, berikut counter hero tersebut: 1. Valir 2. Kagura 3. Paquito 4. Moskov
Build Emblem Yin
Build Emblem Yin. Source: Mobile Legends Fandom

Yin merupakan hero fighter yang belakangan ini digunakan untuk menjadi jungler. Hero ini terkadang lumayan merepotkan tetapi dengan hero ini skill set Yin dapat kamu counter dengan baik. 

Kemampuan spesial hero ini ada pada skill ultimate-nya. Ketika kamu terculik oleh Yin maka tidak ada yang bisa menyelamatkanmu. 

Kamu akan dibawa Yin ke dalam sebuah ring sehingga harus bertarung satu lawan satu. Sebenarnya ini hal yang paling merepotkan dari Yin. 

Namun, dengan skill set yang dimiliki beberapa hero ini kamu bisa meng-counter kemampuan Yin dengan baik. Berikut adalah daftar hero Mobile Legends yang bisa menjadi counter Yin:  

Valir

Valir Hero Counter yin
Sumber: Mobile Legend

Kalau kamu adalah pengguna mage dan kebetulan bertemu Yin dalam momen draft pick, maka gunakan Valir untuk meng-counter Yin. 

Memang Valir tidak terlalu kuat untuk meng-counter Valir tetapi dengan skil ultimate-nya Valir dapat lepas dari sergapan skill 2 Yin. Pada beberapa momen saya sering menggunakan Valir untuk menghadapi Yin. 

Untuk meningkatkan efektifitas kamu bisa menggunakan battle spell sprint. Jadi ketika Yin menculikmu ke dalam ring, aktifkan ultimate ketika Yin berhasil mengenai skill 2. 

Jika sudah lepas dari jerat skill 2 Yin gunakan skill 2 Valir untuk menjauhkannya dari jangkauan. Selanjutnya kamu bisa menembak Yin menggunakan skill 1 Valir agar lawan terkena efek slow. Terakhir aktifkan battle spell sprint untuk menjaga jarak tetap aman dari jangkauan serang Yin. 

Kagura

kagura mcounter Yin
Kagura – Soryu Maiden (Source: Mobile Legends Fandom)

Selain Valir kamu juga bisa menggunakan Kagura untuk menghadapi Yin. Skill dua Kagura memungkinkan kamu untuk menggocek Yin. Ketika Yin berhasil menculikmu, arahkan payung Kagura ke kanan atas. 

Kemudian saat Yin melancarkan skill dash ke arahmu, pencet skill 2 untuk menghindar ke arah payung. Dengan cara tersebut maka skill Yin akan terbuang sia-sia dan itu membutuhkan waktu lama untuk cooldown. 

Apabila kamu mendapatkan momentum untuk menghajar Yin, gunakan ultimate. Setidaknya saat keluar ultimate nanti darah Yin jadi lebih tipis sehingga jungler tim hanya perlu mengeksekusinya.

Baca juga: 5 Hero Counter Fanny Mobile Legends Terbaik 

Paquito 

Counter YIN
Paquito – Underground Boxer (Source: Mobile Legends Fandom)

Hero nomor tiga yang bisa menjadi counter Yin adalah Paquito. Kamu bisa menggunakan hero ini ketika berhadapan dengan Yin Exp Laner maupun Jungler. 

Yin tidak bisa menghentikan ketangguhan Paquito bahkan ketika di dalam ring mode satu lawan satu. Yin bisa saja mati dengan mudah ketika kamu berhasil melancarkan combo Paquito. 

Namun, tidak perlu sampai membunuh Yin jika itu terlalu berisiko. Kamu bisa menggunakan skill set Paquito untuk mengulur waktu sampai berhasil keluar dari dalam ultimate Yin. 

Lancelot  

Lancelot
Floral Knight. Source: VCGamers

Yin adalah hero yang kuat tetapi harus diakui bahwa ia merupakan hero jalan kaki. Tentu hero jalan kaki seperti Yin akan kesulitan ketika berhadapan dengan Lancelot yang punya kecepatan serangan tinggi. 

Yin akan kesulitan untuk menghadapi jungler dengan mobilitas tinggi seperti Lancelot. Saat menggunakan Lancelot pastikan skill pertama kamu simpan untuk menghadapi combo Yin. 

Sehingga ketika Yin berhasil menculik, kamu bisa menggunakan skill 2 Lancelot untuk menghindari combo. 

Moskov

moskov, Wallpaper Mobile Legends HD, Update Patch Mobile Legends
moskov, Wallpaper Mobile Legends HD. Sumber uhdpaper.com

Sebenarnya untuk melepaskan diri dari combo Yin dengan efektif menggunakan hero marksman, kamu bisa memilih Wanwan tetapi Moskov jauh lebih unggul ketika menghadapi Yin. 

Kamu bisa menggunakan skill 2 Moskov untuk menghempaskan Yin ke tembok dan memberikan efek stun. Dengan demikian kamu bisa mengulur waktu sampai ultimate Yin habis dan keluar dari arena. 

Demikian 5 rekomendasi hero counter Yin terbaik yang bisa membuat fighter tersebut babak belur. 

Baca juga: 5 Hero Counter Guinevere Terbaik di Mobile Legends 

Dapatkan Diamond Mobile Legends dan paket berlangganan Weekly Diamond Pass termurah hanya di VCGamers Marketplace. 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!