5 Hero Counter Harith Terampuh

hero counter harith (2)

Saat ini banyak sekali pemain yang bingung tentang hero counter Harith untuk mengalahkannya karena ia merupakan salah satu hero yang paling menyebalkan di Mobile Legends.

Perlu diketahui juga, Harith merupakan salah satu hero dengan Win Rate tertinggi sehingga hal ini menyebabkannya menjadi hero yang paling menyebalkan di Season 32.

Hero Mage satu ini sangat mematikan jika digunakan oleh para pemain Mythical Glory dikarenakan sumber kekuatan Harith berasal dari Magic Damage tinggi, Shield tebal dan super lincah.

Nah, penting sekali bagi kamu yang sering bertemu dengan Harith, namun masih kewalahan untuk bisa mengalahkannya.

Pada artikel kali ini akan merekomendasikan 5 hero counter Harith yang paling ampuh dan bisa membuat Harith kelimpungan. Pokoknya, simak terus sampai akhir, ya!

Baca juga: Build Harith Role Jungle dan Mid, Bikin Musuh Auto Suren

Daftar Hero Counter Harith

hero counter harith (4)
Harith – EVOS Legends. Sumber: WikiFandom

Sang Time Traveller di Land of Dawn Mobile Legends yaitu Harith memiliki skill yang memungkinkannya masuk ke area pertempuran untuk melawan musuhnya disana sambil memberikan magic damage super brutal.

Memiliki skill pasif yang bernama Key Insight, ia akan memperoleh 7% lifesteal hybrid untuk setiap hero musuh yang berada didekatnya hingga 35%.

Dengan skill-1 yang yang bernama Synchro Fission ia akan membuat Phantom-nya di area yang jauh.

Harith dan Phantom-nya akan melepaakan Synchro Fission memberikan 236–376(+84% Total Magic Power) Magic Damage kepada hero musuhnya yang berada di areanya.

Nantinya, akan membuat ledakan yang akan memberikan 590–940 (+210% Total Kekuatan Sihir) Magic Damage kepada semua musuhnya yang berada di area tersebut.

Selanjutnya, dengan Chrono Dash sebagai skill 2-nya, ia akan berlari ke arah target musuh dan akan mencuri Magic Power-nya yang akan menghasilkan Shield 185-310(+140% Total Magic Power) Damage.

Basic Attack-nya akan memberikan 225–350 (+100% Total Physical Attack) (+100% Total Magic Power) Magic Damage dan memberikan efek slow sebesar 40%.

Apabila Harith menyerang musuhnya dengan Basic Attack, maka akan mengurangi cooldown Chrono Dash selama 3 detik.

Selain memiliki ketiga skill-nya, ia pun memanfaatkan skill ultimatenya yang bernama Zaman Force akan berfungsi ketika multidimensional rift-nya muncul, lalu cooldown Chrono Dash akan berkurang selama 4 detik.

Pada awalnya, Rift-nya akan memberikan efek slow sebesar 70% kepada hero musuh di area tersebut.

Jika Harith terkena Rift menggunakan Chrono Dash, maka ia akan mengurangi cooldown Synchro Fission selama 1 detik, Chrono Dash selama 3 detik dan akan memperoleh 15% Resilience-nya saat berada di Rift.

Setelah mengetahui kekuatan dari Harith, berikut ini merupakan daftar hero counter Harith yang bisa membuatnya pusing untuk melawannya. Langsung saja simak deretan hero-nya dibawah ini!

Esmeralda

hero counter harith (5)
Esmeralda – Poison Vine. Sumber: WikiFandom

Menjadi salah satu hero counter Harith pertama yang paling OP adalah Esmeralda. Ia merupakan hero yang paling banyak direkomendasikan untuk bisa me-counter sang Time Traveler.

Skill pasif Esmeralda yang bernama Starmoon Casket mampu memperkuat damage basic attack Esmeralda.

Esmeralda mampu mencuri dan memberikan Shield kepada Harith sebesar 135% damage Frostmoon Shield (skill-1).

Lalu, skill 1-nya yaitu Frostmoon Shield Esmeralda mampu memperoleh 400(+150% total magic power).

Ia pun meningkatkan movement speed-nya sebesar 40% selama 5 detik dan mampu mencuri Shield yang dimiliki oleh Harith.

Dengan skill 2 yang bernama Stardust Dance, Esmeralda akan mengayunkan sambil memberikan 210(+60% total physical attack) dan 210(+90% total magic power) kepada Harith.

Selain itu juga, jika ia terkena Harith, maka cooldown dari Frostmoon Shield (skill 1) akan berkurang 1 detik dan mengurangi movement speed Harith sebesar 10% selama 1,5 detik saja.

Terakhir, Esmeralda memiliki skill ultimate yang bernama Falling Starmoon, dapat membuatnya melompat ke arah yang ditargetkan sambil memberikan 350(+90% total physical attack) dan 350(+140% total magic power).

Dengan ini pun, Esemeralda mampu menyebabkan Harith terkena efek immobilize-nya selama 1,2 detik.

Khufra

hero counter harith (3)
Khufra – Apophis. Sumber: WikiFandom

Salah satu hero yang mampu menggulingkan Harith yaitu Khufra. Ia sering disebut hero yang paling mudah untuk membunuh sang Time Traveler dalam sekejap.

Skill pasif-nya yang bernama Spell Curse, mampu memperkuat basic attack-nya Khufra setiap 12 detik.

Ia memberikan (+120% total physical attack) plus 6% dari HP Harith sehingga bisa terkena efek slow sebesar 30% selama 1,5 detik.

Skill 1 Khufra yang bernama Tyrant’s Revenge bisa melompat ke lokasi yang telah ia tentukan.

Jika terkena Harith maka akan memberikan 50+7(+1.5% ekstra physical attack) dan bisa menyebabkan efek airborne.

Lalu, skill 2 Khufra yang bernama Bouncing Ball mampu berubah menjadi bola memantul.

Skill ini bisa meingkatkan physical dan magical defense sebesar 30%, bisa membuat Harith tak bisa melakukan blink dan memberikan efek airbone.

Dari skill 2-nya ini pun bisa memberikan Harith 50+3(+2% ekstra physical attack) dan efek slow sebesar 80% selama 0.2 detik.

Khufra memiliki skill ultimate yang bernama Tyrant’s Rage. dimana mengumpulkan seluruh hero diarea yang sama.

Dengan skill ini, bisa memberikan 300(+100% total physical attack) dan efek slow selama 1,25 detik.

Jika nanti Harith menabrak tembok, maka damage akan meningkatkan sebesae 150% dan memberikan efek stun selama 1.25 detik.

Baca juga: 5 Kelebihan Hero Harith di Mobile Legends, Mage Mematikan!

Minsitthar

hero counter harith (6)
Minsitthar – Gilded King. Sumber: WikiFandom

Selanjutnya Minsitthar bisa menjadi hero yang bisa menaklukkan sang Time Traveler di Land of Dawn.

Memiliki skill pasif yang bernama All United, ketika hero tim berhasil membunuh hero musuh, maka ia akan memperoleh 60 Gold.

Lalu, ketika Minsitthar mampu membunuh Harith, maka ia akan memperoleh 15 Gold extra.

Spear of Glory (Skill 1) nya, ia akan menusuk dan menarik Harith dan memberikan efek knockback.

Ia pun mampu memberikan damage sebesar 175(+180% ekstra physical attack) serta 150(+80% ekstra physical attack).

Dari skill 2-nya yang bernama Shield Assault, ia akan mendorong Harith dari depan, memberikan damage sebesar 300(+160% ekstra physical attack).

Shield mampu menyerap damage sebesar 200(+100% total physical attack) dan akan memberikan movement speed sebesar 20%, efek stun selama 1 detik dan knockback.

King’s Calling (skill ultimate)-nya Minsitthar akan membentuk sebuah area yang batasi oleh empat royal guard untuk memberikan damage sebesar (+70% total physical attack).

Ketika Harith berada di area tersebut, maka ia akan terkena efek slow sebesar 20% dan tak bisa memanfaatkan skill blink-nya.

Untuk Minsitthar sendiri, akan mendapatkan 30 physical defense serta magical defense.

Lunox

hero counter harith (7)
Lunox – Butterfly Seraphim. Sumber: WikiFandom

Selanjutnya ada Lunox sang Twilight Goddess yang bisa membuat Harith lumpuh tak berdaya.

Ia memiliki skill pasif yang bernama Dreamland Twist, dimana ketika darkening akan menjadi kuat dan efek cooldown-nya menjadi magic penetration.

Lalu, ketika brilliance menjadi kuat, sehingga nantinya efek cooldown menjadi physical defense dan magical defense.

Starlight Pulse (Skill 1), akan menembakkan bintang ke arah Harith, memberikan 209(+110% total magic power) dan memulihkan 60(+20% total magic power).

Untuk Chaos Assault (Skill 2), Lunox akan menembakkan energi chaos ke arah Harith, memberikan 200(+130% total magic power).

Selain itu juga, ia akan mengurangi movement speed-nya sebesar 10% selama 1 detik.

Selanjutnya, memiliki Cosmic Fission (Skill 3), ia mampu menciptakan line ke arah yang ditargetkan.

Memberikan 300(+150% total magic power) dan menyebabkan efek slow 40% selama 2 detik.

Adapun skill ultimate-nya yang bernama Order & Chaos, pada saat ia memanfaatkan power of order, ia akan memperoleh brilliance dan damage di kondisi immune.

Ketika Lunox menggunakan power of chaos, ia akan memperoleh darkening, melakukan blink ke arah yang ditargetkan serta menggagalkan cooldown Chaos Assault.

Eudora

hero counter harith (1)
Eudora – Christmas Carnival. Sumber: WikiFandom

Terakhir, hero legend yang bisa mengalahkan sang Time Traveler di Land of Dawn adalah Eudora. Walaupun legend, tapi ia masih menjadi hero yang cukup diandalkan untuk melawan Harith.

Memiliki skill pasif yang bernama Superconductor, ia akan memberikan efek Superconductor kepada Harith yang bisa memberikan efek dari skill-nya.

Memiliki Forked Lightning (Skill 1), mampu memberikan 400 (+150% Total Magic Damage) kepada Harith di area yang berbentuk kipas.

Apabila Harith terkena efek Superconductor ini, maka ia akan memperoleh 240 (+30% Total Magic Damage extra dalam waktu yang singkat.

Adapun Ball Lightning (Skill 2) Eudora, mampu menyerang Harith dengan bola petir-nya yang memberikan 350 (+80% Total Magic Damage).

Selain itu, Eudora akan memberikan efek Stun kepada Harith selama 1,2 detik dan mengurangi Magic Defense Harith sebesar 20% selama 1,8 detik.

Memiliki skill Uktimate yang bernama Thunder’s Wrath, Eudora akan menciptakan badai petir.

Nantinya, bada petir tersebut akan memberikan 480 (+180% Total Magic Damage) kepada Harith.

Apabila Harith kena efek Superconductor-nya dan masih berada di area efek tersebut, secara otomatis ia akan terdampak serangan 440 (+150% Total Magic Damage).

Baca juga: Miris, Begini Kisah Harith dan Alucard!

Buat kamu yang kehabisan top up diamond Mobile Legends murah dan cepat di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!