5 Hero Counter Fanny Mobile Legends Terbaik

Terdapat 5 counter Fanny yang kamu bisa gunakan bersam tim mi, berikut: 1. Akai 2. Ruby 3. Saber 4. Moskov 5. Aurora
Fanny Mobile Legends
Fanny Source: Mobile Legends

Kamu masih kerepotan kalau bertemu pengguna hero Fanny di Mobile Legends? Gunakan hero counter Fanny terbaik ini untuk menumbangkan hero cosplay Mikasha Ackermean. 

Memang Fanny adalah sosok hero assassin yang lincah dan ber-damage tinggi. Keberadaannya terkadang sangat merepotkan tim, apalagi jika tim memilih hero yang tidak sesuai dengan situasi. 

Di tangan yang tepat Fanny dapat menjadi mimpi buruk tetapi dengan hero yang tepat Fanny hanya hero empuk yang mudah disingkirkan. 

Pada pembahasan ini kami akan merekomendasikan 5 hero Mobile Legends dari seluruh role yang cocok untuk mengondisikan keganasan Fanny.

Baca juga: Mengenal apa itu Physical Attack dan Fungsinya di MLBB

Daftar Hero Terbaik untuk Counter Fanny

Berikut adalah rekomendasi hero terbaik untuk counter Fanny dari 5 role yang ada di Mobile Legend:

Akai

skin gratis Mobile Legends
Akai – MLBB. Source: Mobile Legends.

Beberapa orang mungkin akan merekomendasikan Khufra atau Franco untuk menghadapi Fanny di Land of Dawn. Namun, saya merasa Akai adalah sosok tank terbaik untuk menjinakan keganasan Fanny. 

Skill ultimate Akai jauh lebih efektif untuk menghentikan pergerakan Fannya ketika berhasil memojokkannya di tembok Land of Dawn. Heavy Spin Akai seolah menjadi skill alami yang dapat menghentikan kelincahan Blade Dancer Fanny. 

Daripada ultimate Franco yang bersifat single target, ultimate Akai jauh lebih multi fungsi. Heavy Spin sangat efektif untuk menyergap Fanny di celah-celah sempit Land of Dawn. Ini tentu sangat berguna ketika kontes Lord dan Turtle maupun merusuh buff Fanny jelang pertengahan game. 

Pada beberapa momen saya pernah menggunakan Akai untuk meng-counter Fanny. Terbukti Fanny yang sudah terhimpit oleh ultimate Akai akan selalu gagal ketika berusaha mengarahkan kabelnya sehingga tidak bisa terbang. 

Ruby

Build Ruby
Ruby – MLBB. Source: Mobile Legends.

Ruby mempunyai skill 2 dengan jangkauan yang luas. Kemampuan tersebut dapat menghentikan Fanny yang sedang terbang. 

Selain itu Ruby juga mempunyai ultimate yang dapat menciduk Fanny dari semak-semak. Hero ini adalah fighter terbaik untuk menghadapi Fanny ketika bertemu di Land of Dawn. 

Saber

Skin Saber "Onimaru"
Skin Saber “Onimaru”. (Source: Moonton)

Saat menggunakan Saber sebagai counter Fanny, kamu tidak bisa bermain terlalu terbuka. Kamu harus sering bersembunyi untuk menyergap Fanny di momen yang tepat. 

Sebab Saber hanya bisa mengandalkan ultimate untuk mengalahkan Fanny. Ketika kamu salah lock dan ultimate gagal mengenai Fanny, maka kesempatan kamu untuk mati akan semakin tinggi. 

Namun, apabila kamu berhasil menggunakan combo Moskov dengan tepat maka Fanny bisa saja mati dalam satu kali combo. 

Baca juga: Bocoran Hero Baru MLBB Ke 126, Assassin yang Bisa Susanoo!

Moskov

Moskov counter Fanny
Moskov. Source: MLBB

Saat bertemu Fanny pada permainan usahakan rekan satu tim menggunakan Moskov untuk mengisi gold lane. Moskov adalah marksman yang punya kemampuan Crowd Control baik. 

Skill Moskov dapat memberikan efek knock back pada Fanny. Ketika kamu berhasil memanfaatkan itu untuk menancapkan Fanny ke tembok, maka Fanny akan sulit untuk mengaktifkan kabelnya. 

Dengan kekuatan Attack Speed yang tinggi, Fanny yang terkena knockback tidak bisa berkutik lagi. Seketika Fanny dapat ditumbangkan oleh Moskov. 

Aurora

Aurora Revamp
Aurora Revamp (source: VCGamers)

Tak perlu panik saat bertemu Fanny di momen apapun karena kamu bisa menggunakan hero Aurora untuk meng-counter. Ketika Aurora dalam kondisi pasif penuh, skil duanya dapat menghentikan terbang Fanny beberapa saat. 

Sebenarnya ada Nana dan Eudora yang bisa menghentikan Fanny dengan mengubahnya menjadi Molina atau Eudora dengan stun-nya. Tetapi stun Eudora tidak lebih lama dari Aurora dan mengarahkan Molina ke Fanny yang sedang terbang bukan hal yang mudah. 

Sehingga hero mid lane yang paling cocok untuk menjadi counter Fanny adalah Aurora. Mengarahkan skill 2 Aurora dapat menghentikan Fanny selama satu detik, selain itu combo skill Aurora juga dapat menumbangkan Fanny dengan mudah. 

Demikian 5 rekomendasi hero terbaik yang bisa kamu gunakan untuk counter Fanny Mobile Legends.

Baca juga: Penjelasan Skill, Combo dan Mekanik Zhuxin: Hero Mage Terbaru MLBB!

Top Up Diamond MLBB dan beli Weekly Diamond Pass dengan harga termurah, transaksi aman, dan cepat hanya di VCGamers Marketplace!

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!