5 Game Terbaik di Friv: Situs Penyedia Ribuan Game Seru!

Kenalan dengan website Friv: penyedia layanan game berbasis flash yang berisi ratusan judul game dan dapat diakses via browser secara gratis!
Friv Games
Source: Official Website

5 Game Terbaik di Friv

Penikmat game flash jadul pasti suka banget dengan situs yang satu ini: Friv! Khususnya teruntuk Vicigers yang merupakan gamers 90-an, pasti akan nostalgia banget deh!

Yap, generasi yang tumbuh dengan line-up developer Game House bisa merasakan kembali kenangan masa kecilnya lewat ragam genre game yang tersedia di sini.

Baca juga: Poki Games, Website Game Gratis yang Harus Kamu Coba!

5 Game Terbaik di Friv

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama, ada baiknya kita membahas tentang apa itu situs Friv terlebih dahulu. Gampangnya, Friv mengusung model bisnis serupa Roblox dan situs Neal.fun (Infinite Craft).

Situs ini menyediakan berbagai game berbasis flash, yang dapat dinikmati secara gratis. Siapa saja dapat mengaksesnya melalui browser, baik pada platform mobile maupun desktop.

Terdapat ratusan judul game kasual dengan tema yang sangat beragam. Sebagian besar mengusung genre puzzle, platforming, simulasi, dll – terbilang cukup wayah sih untuk instalasi berbasis flash.

Game-game seperti ini cocok untuk dimainkan anak-anak maupun orang dewasa yang sedang mengisi waktu luang mereka. Jadi jangan berharap game-game yang disajikan bisa memuaskan dahaga level hardcore ya!

Nah supaya Vicigers enggak bingung pilih main yang mana, berikut ini 5 rekomendasi terbaik yang bisa dicoba untuk seru-seruan! Langsung aja cekidot deh:

Papa’s Pizzeria

Papa's Pizzeria
Papa’s Pizzeria. Sumber: Official Site

Buat mereka yang doyan main genre simulasi kuliner seperti Dinner Dash maupun Cooking Mama, game yang satu ini cocok banget: Papa’s Pizzeria! Sesuai namanya, pemain akan mencoba menjalankan bisnis restoran Pizza.

Gameplay yang ditawarkan juga cukup simple. Pemain diarahkan untuk menerima pesanan pelanggan, meracik Pizza sesuai permintaan, menentukan durasi pemanggangan, serta memotongnya menjadi beberapa bagian.

Pacxon

Pacxon
Pacxon. Sumber: Official Site

Meski bentuk dan logonya mirip sekali dengan game puzzle legendaris, Pacman, namun gameplay yang ditawarkannya benar-benar unik! Bisa dibilang, game ini menggabungkan antara Pacman dan juga Snake.

Pemain nantinya akan mengontrol karakter bulat kuning serupa Pacman. Namun alih-alih mengganyang pil-pil yang tersebar di labirin, objektif game ini mengharuskan untuk membuat grid berbasis pergerakkan karakter!

Hard Hat Hustle

Hard Hat Hustle
Hard Hat Hustle. Sumber: Official Site

Selanjutnya ada instalasi yang mengusung karakter ternama dari serial kanal televisi berbayar Cartoon Network: The Amazing World of Gumball! Game ini akan memberikan pengalaman berpetualang di universe tersebut.

Mengusung genre platforming, pemain nantinya akan mengendalikan sang karakter utama, Gumball Waterson, untuk mencari saudara/peliharaannya, Darwin, yang nyasar ditengah-tengah area konstruksi bangunan.

Kick Buttowski

Kick Buttowski
Kick Buttowski. Sumber: Official Site

Jika di entry kedua empunya waralaba Cartoon Network, di entry selanjutnya ada game yang datang dari pesaing beratnya, sang Disney XD: Kick Buttowski. Siapa sih yang tidak kenal karakter stunt performer yang satu ini?

Sesuai dengan tema serialnya, game ini mengusung genre racing extreme sport. Dikendarai sang karakter utama, pemain akan mengendalikan empat jenis kendaraan berbeda dan diminta melakukan aksi-aksi ekstrim!

Pirates vs Undead

Pirates Vs. Undead
Pirates Vs. Undead. Sumber: Official Site

Terakhir ada game dengan genre ala-ala Tower Defense laiknya Plant Vs. Zombie yakni Pirates vs Undead. Terlihat dari titelnya, tema yang diusung game ini akan sangat kental dengan konsep bajak laut dan juga mayat hidup!

Berbeda dengan game Plant vs. Zombie, pemain akan menurunkan Pirates alih-alih tanaman untuk menghadang wave mayat hidup. Dan jangan heran bila para Pirates ini bisa berjalan menghilang dari layar, alih-alih diam berbaris rapih seperti pagar tanaman.

Baca juga: Game Roblox yang Sangat Direkomendasikan untuk Dimainkan

Buat kamu yang mau top up game murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace yang terbaik!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!