Roblox

5 Game Roblox Lawas yang Masih Eksis Hingga Sekarang

Published by
Artaz Gang

5 Game Roblox Lawas Yang Masih Eksis Hingga Sekarang

Game Roblox Lawas? Emang setua apa sih? Salah satu yang sering dilupakan oleh para fans Roblox adalah kapan platform kesayangan mereka tersebut berdiri.

Padahal, dengan umurnya yang sekarang, sudah ada begitu banyak games mereka yang bahkan berumur belasan tahun lho! Nah buat yang penasaran, berikut ini 5 Game Roblox lawas yang masih eksis hingga sekarang.

Baca juga:

5. Experience Gravity (21 November 2006)

Experience Gravity by @amanda. Sumber: Official Site

Di posisi kelima terdapat Experience Gravity: salah satu game tertua dengan gameplay tersimple yang pernah muncul di Roblox. Sesuai namanya pemain akan memanfaatkan aspek fisika gravitasi yang berlaku di Roblox.

Ketika pertama spawn, Vicigers nantinya akan berada di atas sebuah platform yang terlihat mengambang di langit. Terdapat satu papan plang yang bertuliskan “Step off the Baseplate to Experience Gravity!”.

Mereka yang ‘penurut’ akan melakukan apa yang tertera di plang tersebut dan terjun begitu saja. Namun mereka yang kritis dan ‘kepoan’, akan menjumpai easter egg serta menemukan gameplay asli dari game ini!

4. Base Wars FPS (25 April 2007)

Base Wars FPS by @Games. Sumber: Official Site

Selanjutnya terdapat game tembak-tembakkan sudut pandang orang pertama (first-person shooter – FPS) yang pernah menjadi game FPS official satu-satunya di Roblox: Base Wars FPS!

Selaiknya game FPS yang lebih kompleks dan kekinian, pemain nantinya berkesempatan untuk memilih satu dari lima kelas yang tersedia untuk menciptakan kerjasama tim yang baik dan meraih objektif permainan.

Game yang sudah berumur kurang-lebih 17 tahun ini sangat ramai dimainkan banyak pengguna Roblox pada masanya. Meski terakhir update pada tahun 2014, secara teknis game ini masih tersedia sampai sekarang.

3. Classic: Crossroads (1 Mei 2007)

Classic: Crossroads by Roblox. Sumber: Official Site

Tak ketinggalan sebuah game Battlegrounds dan Fighting tertua di platform ini yakni Classic: Crossroads. Sebagai yang terlawas, game ini menjadi salah satu inspirasi dari berbagai game Roblox dengan subgenre serupa.

Gameplay-nya pun terbilang sederhana. Bermodalkan senjata melee (seperti pedang) dan juga ranged (semacam bom berbentuk bulat), pemain nantinya akan saling hantam dan mencoba untuk mendapatkan kill.

Kerennya lagi, sampai artikel ini ditulis, masih ada loh pemain aktif game ini! Dengan begitu, ini menjadi salah satu judul yang mampu bertahan dan masih dimainkan hingga sekarang.

2. Apocalypse Rising (2 April 2008)

Apocalypse Rising by @Gusmanak. Sumber: Official Site

Di penghujung buncit ada game Apoclypse Rising yang mengusung genre Open World dan Survival RPG. Pemain nantinya berkesempatan untuk berpetualang dan bertahan hidup di era kiamat perang zombie.

Selaiknya game survival pada umumnya, Vicigers perlu untuk mencari senjata, memperbaiki kendaraan yang rusak, hingga membangun shelter pribadi – baik ini dilakukan secara solo maupun bersama-sama player lain.

Dengan gameplay semacam itu, wajar bila game ini masih cukup rajin mendapat update dari developer-nya. Quality of live (QoL)-nya pun terjaga: menjadikan game ini memiliki cukup banyak pemain aktif hingga sekarang.

1. Work at a Pizza Place (29 Maret 2008)

Work at a Pizza Place by @Dued1. Sumber: Official Site

Terakhir, ada game bertemakan simulasi foods and beverages sebagai salah satu yang ‘terkolot’ di Roblox: Work at a Pizza Place. Mampu bertahan selama kurang lebih 16 tahun lamanya, game ini masih sangatlah hype!

Sesuai judul yang terlihat, Work at a Pizza Place memberikan kesempatan bagi pemain untuk merasakan bagaimana rempongnya ‘bersikukuh’ pada industri makanan.

Dan ternyata ‘rumus’ ini mampu menarik hati banyak orang loh! Dengan masih mendapatkan update berkala hingga sekarang, jumlah pemain aktifnya bahkan mampu terjaga di kisaran angka 5K-an pemain, keren!

Baca juga:

Nah itulah tadi pembahasan mengenai 5 game Roblox lawas yang masih eksis. Pastikan juga jika Vicigers butuh top-up Robux termurah di VCGamers Marketplace ya!

Artaz Gang