5 Game PC Seru di Android dan iOS

Kamu bisa memilih sejumlah game PC yang telah hadir di HP Android maupun iOS sesaui dengan genre yang kamu suka.
game pc (1)
Manfaat Bermain Game Memori. Source: Verdict

Pada artikel kali ini, penulis akan membahas sejumlah game PC yang bisa dimainkan di Android dan iOS. Karena, saat ini sudah banyak sekali game PC yang bisa dimainkan di HP.

Seperti yang kita ketahui bersama, kalau salah satu kelebihan dari game PC adalah memiliki kualitas grafis memukau apabila dibandingkan dengan game mobile di Smartphone.

Walaupun begitu, game PC ini bisa dimainkan melalui smartphone-mu dengan kualitas grafis yang tak kalah keren.

Baca juga: 5 Game Mengetik PC dan Laptop Terbaik, Auto Ngetik 10 Jari!

Daftar Game PC untuk Mobile

game pc (2)
Gaming (Source: Hybrid.co.id)

Kamu tentu saja satu ata dua game game PC yang bisa dimainkan di HP. Kali ini, penulis akan merekemondasikan sejumlah game yang  bisa kamu coba mainkan.

PUBG Mobile

game pc (7)
PUBG Mobile (Source: Google PlayStore)

Rekomendasi game PC pertama yang tersedia di Android dan iOS datang dari game Battle Royale populer yaitu PUBG: Mobile.

Game ini masih serupa dengan game sebelumnya yaitu PUBG: Battleground yang dikembangkan oleh LightSpeed dan Quantum Studio pada 19 Maret 2018 untuk Android dan iOS.

PUBG Mobile ini memiliki fitur game yang serupa seperti game sebelumnya. Di mana kamu akan terjun payung ke pulau terpencil dan menyerang lawan untuk bertahan hidup di sana.

Kamu bisa memainkan game ini dengan mode single-player atau secara multiplayer bersama teman-teman hingga 4 orang.

Pada awal game, kamu akan terbang dengan pesawat yang tersedia di map pilihan kamu. Kamu bisa menjelajahi map dan mendarat di suatu area.

Ketika kamu sudah sampai di tempat, kamu tidak akan disediakan senjata untuk bertempur. Tapi, kamu harus mengambil senjata tersebut

Kemudian, kamu harus bisa masuk ke zona aman untuk tetap dapat bertahan di dalam game.

Stardew Valley

game pc (5)
Stardew Valley (Source: Steam)

Game selanjutnya yaitu game simulasi pertanian ternama, Stardew Valley. Game ini tak hanya bisa dimainkan pada PC saja tapi juga tersedia di PlayStation 4, Xbox, Nintendo Switch, PlayStation Vita, Android, iOS.

Di dalam game yang dikembangkan oleh EricnBarone dan diterbitkan oleh ConcernedApe ini kamu akan mengelola lahan pemberian kakek kamu di Kota Pelican.

Kamu harus bertanggung jawab untuk merawat, menanam tanaman, merawat hewan ternak, menambang, memancing hingga melakukan kegiatan yang bisa menghasilkan uang.

Kamu juga bisa mengeksplor desa sambil berinteraksi dengan penduduk desa disana, kamu bisa mencari item berharga yang bisa kamu gunakan nantinya.

Baca juga: 5 Game PC April 2024 yang akan Segera Rilis, Nggak Sabar!

Call of Duty: Mobile

game pc (3)
Call of Duty: Mobile (Source: Call of Duty)

Game PC selanjutnya yang bisa dimainkan di Android dan iOS adalah Call of Duty: Mobile. Game action dan F2P satu ini bisa dimainkan secara multiplayer, kamu bisa memilah pertandingan berperingkat (ranked) dan tidak berperingkat.

Terdapat sejumlah pilihan mode dalam game ini. Di antaranya, Team Deathmatch, Domination, Free for All, Hardpoint dan Kill Confirmed yang bisa kamu pilih sebelum bermain.

Pada awal game, kamu bisa memilih kelas yang akan kamu mainkan nanti. Nantinya kamu juga akan dibekali dengan senjata, item dan kendaraan yang digunakan untuk membunuh musuhmu di sana.

Dead by Daylight Mobile

game pc (6)
Dead by Daylight: Mobile (Source: Google PlayStore)

Game selanjutnya yaitu Dead by Daylight. Game horror yang dikembangkan olwh Behaviour Interactive ini hadir untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Nintendo Switch, Xbox Series X/S, Google Stadia, Android dan iOS.

Secara umum, gameplay-nya dimainkan oleh para pemain secara online. Kamu bisa melawan hingga 4 pemain, dimana setiap orang memiliki role yang berbeda-beda.

Ada salah satu orang sebagai pembunuh dan pemain lainnya harus berusaha bisa bertahan hidup disana.

League of Legends: Wild Rift

game pc (4)
League of Legend: Wild Rift (Source: League of Legend)

Game PC terkahir dalam daftar ini yang bisa dimainkan di Android dan iOS adalah League of Legend: Wild Rift.

Game MOBA yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Riot Games ini sangat seru untuk dimainkan.

Kamu akan berperan sebagai “Summoner” ghaib yang mengontrol “Champion” dengan kemampuan unik untuk melawan tim lain.

Tentunya hal ini bertujuan untuk menghancurkan “Nexus” tim lawan, yang berada di base dan dilindungi oleh benteng pertahanan. Adapun mode game seperti misalnya All Random All Mid (ARAM) dan co-op vs AI.




Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!