5 Game Horor Terbaik di Nintendo Switch

Game Horor Fatal Frame

Terdapat sejumlah game horor terbaik di Nintendo Switch. Kali ini kami sudah mencatat sejumlah game horor terbaik yang dapat kamu mainkan.

Tidak hanya genre adventure, Nintendo Switch juga memiliki game horor yang tidak kalah seru. Berikut adalah 5 Game Horor Nintendo Switch Terbaik.

Baca juga: Tentang Nintendo Switch, Konsol Terlaris Ketiga Sepanjang Masa!

Fatal Frame: Maiden of Black Water

Game Nintendo Switch Fatal Frame
Gameplay Fatal Frame: Maiden of Black Water (source: nintendo.com)

Game yang dirilis pada tahun 2021 ini bercerita tentang tiga tokoh protagonis yaitu Yuri Kozukata, Miu Hinasaki, dan Ren Hojo yang mengeksplor Gunung Hikami dimana terdapat banyak hal aneh dan fenomena misterius terjadi.

Pemain akan menggunakan kamera obscura, sebuah kamera spesial yang dapat mengusir para hantu pendendam dan menyegel kekuatan mereka. Cerita dalam permainan ini dibagi dalam misi-misi yang berbeda dan setiap misi akan dipandu oleh protagonis baru.

Atmosfir horor amat terasa kental dalam game ini. Kamu akan dibawa menyusuri tempat – tempat seram yang dikelilingi berbagai hantu mengerikan dengan elemen kegelapan yang menyajikan ketakutan nyata.

Baca juga: Hogwarts Legacy Bakal Rilis di Nintendo Switch, Ini Jadwalnya

Resident Evil 6

Game Nintendo Switch Resident Evil 6
Gameplay Resident Evil 6 (source: Handheld Players / Youtube)

Seri game Resident Evil menjadi salah satu permainan yang paling digemari para pecinta game bergenre horror. Nintendo Switch juga merilis beberapa versi game dari Resident Evil salah satunya Resident Evil 6.

Tokoh utama yang akan kamu mainkan adalah Leon S. Kennedy yang akan menyelesaikan berbagai misi sembari menyusuri kota mati yang penuh zombie.

Perpaduan aksi dan horror survival dalam game ini menyajikan pengalaman horror dramatis yang tidak dapat terlupakan.

Baca juga: Game Horor Multiplatform yang Tak Kalah Seru Dibanding Resident Evil

Inside

Game Nintendo Switch Inside
Gameplay Inside (source: Gameplay Couch / Youtube)

Inside dirilis pada 2018 oleh sebuah Playdead, sebuah perusahaan pengembang game independent asal Copenhagen, Denmark. Game ini dibuat oleh kreator game terkenal “LIMBO” yang memenangkan lebih dari 100 penghargaan.

Diburu dan sendirian, kamu akan memerankan seorang anak laki – laki yang menemukan dirinya ditarik kedalam sebuah proyek mengerikan yang penuh misteri. Inside menyajikan permainan naratif yang digabung dengan aksi intens dan teka – teki menantang.

Visual gamenya yang moody dan soundtrack sekitar yang mendukung berhasil menciptakan atmosfir permainan yang memberikan perasaan gelisah bagi mereka yang memainkan Inside.

Baca juga: Game US Paling Terkenal di Dunia, Inilah Daftar Lengkapnya!

Detention

Detention
Gameplay Detention (source: SwitchWatch / Youtube)

Game ini menyajikan atmosfir horor unik yang dipengaruhi oleh budaya, mitologi, dan elemen religious dari Taiwan/Asia Timur. Dirilis pada tahun 2018, Detention berlatarbelakang Taiwan yang masih berada dibawah darurat militer di tahun 1960-an.

Dalam game horor 2D ini, kamu akan memainkan seorang karakter bernama Wei yang akan menjelajah sebuah sekolah yang dilanda kejadian supernatural dan mengungkap cerita dibaliknya. Grafis yang gloomy dan kesan misterius dalam Detention akan memberikan kamu pengalaman bermain yang unik.

Baca juga: Game Roblox Terbaik untuk Dimainkan Tahun 2023

Outlast: Bundle of Terror

Outlast: Bundle of Terror
Gameplay Outlast: Bundle of Terror (source: Neuro Trauma Network / Youtube)

Dirilis pada 2018, Outlast: Bundle of Terror adalah sebuah game survival horor yang ingin menunjukkan bahwa monster paling mengerikan berasal dari pikiran manusia.

Kamu akan berperan sebagai seorang jurnalis independen Bernama Miles Upshur yang menyelinap ke dalam sebuah rumah sakit jiwa di pegunungan terpecil di Colorado.

Dengan grafis dan detail yang berkualitas tinggi, kamu akan dibawa dalam atmosfir menegangkan dalam game ini. Sebagai nilai tambahan, latar dan karakter dalam Outlast: Bundle of Terror diinspirasi dari rumah sakit jiwa dan kasus criminal gila yang nyata.

Baca juga: Simak! Ini 5 Alasan Games Roblox Digemari Anak-anak

Itulah ulasan singkat tentang 5 Game Horror Nintendo Switch Terbaik yang siap menghadirkan atmosfir menakutkan dan pengalaman bermain yang seru. Game apa yang menurutmu paling seram?

Jangan lupa, Top Up kebutuhan kamu dengan aman, cepat dan murah di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!