5 Game Eksklusif PS5 yang Wajib Dicoba!

5 judul game eksklusif PS5 terbaik yang belum di-porting ke platform lain hingga sekarang - nomor 4 wajib banget dicoba!
5 judul game eksklusif PS5
5 judul game eksklusif PS5. Sumber: Official Site

Game eksklusif PS5 kerap menjadi tulang punggung sang konsol untuk tetap eksis di ‘riuh’-nya iklim industri gaming dewasa ini. Tanpa kehadiran mereka, bisa dipastikan konsol ini akan kalah dari persaingan yang ada.

Maka jangan heran jika Sony selaku developer semakin gencar menawarkan berbagai judul eksklusif. Dan berikut ini VCGamers rangkum lima di antaranya yang wajib banget Vicigers coba! Cekidot deh langsung!

Baca juga: Rekomendasi Game PlayStation 5 Terbaru yang Paling Seru

Rekomendasi 5 Judul Eksklusif PS5

Tanpa banyak basa-basi, langsung saja masuk ke dalam bahasan utama yakni 5 judul eksklusif PS5 yang paling banyak digandrungi oleh gamers konsol Sony saat ini.

Namun melihat popularitas yang dimilikinya, tidak menutup kemungkinan bahwa judul-judul ini kedepannya akan di-porting ke platform lain sih.

Disclaimer dulu nih, yang disebutkan di daftar ini benar-benar eksklusif PS5 saja. Bahkan, judul-judul ini juga tidak ditemukan pada platform konsol besutan Sony lainnya sekalipun. Berikut beberapa di antaranya:

Demon’s Souls (2020)

Demon's Souls
Demon’s Souls. Sumber: Official Site

Dimulai dari judul yang rilis beriringan dengan debut sang konsol: Demon’s Souls edisi remake. Merupakan inisiatif dari FromSoftware, game legenda yang satu ini layak untuk masuk ke dalam list.

Karena bisa dibilang, keberhasilan kerjasama antar FromSoftware dan Sony inilah yang pertama kali menisbahkan kejayaan era genre Soulsborne dan (hingga melahirkan) game-game Soulslike.

Sebelum akhirnya di-remake, Demon’s Souls juga merupakan game eksklusif PS3 yang bahkan tidak pernah di-porting hingga sekarang!

Marvel’s Spider-Man 2 (2023)

Marvel's Spider-Man 2
Marvel’s Spider-Man 2. Sumber: Official Site

Selanjutnya ada game yang sempat meramaikan jagat gaming dengan konsep traversal dan open world yang dimilikinya: Marvel’s Spider-Man 2.

Game ini memang cocok menjadi judul eksklusif terbaik untuk konsol PlayStation. Penggambaran kota New York dan wilayah pinggirannya sebagai setting lokasi game ini dianggap benar-benar detail!

Saking detailnya, para warga New York yang memainkan ini saja sampai terheran-heran, bagaimana Insomniac (selaku developer) dapat memetakan dengan persis sampai ke genteng-genteng rumah mereka!

The Last of Us Part II (2024)

The Last of Us Part II
The Last of Us Part II. Sumber: Official Site

Untuk game third-person aksi-petualangan horror survival yang satu ini sih memang wajib masuk ke dalam daftar: The Last of Us Part II! Edisi remastered dari versi vanilla yang rilis tahun 2020 ini asli ciamik banget!

Di era yang serba open-world seperti sekarang ini, sudah jarang game-game dengan plot cerita linear seperti The Last of Us yang dapat bertahan. Tentu ini semua berkat penuturan plot ceritanya yang dianggap sangat kuat.

Saking-sakingnya, warabala ini juga ikut sukses ketika diadaptasi oleh HBO menjadi salah satu drama series mereka! Bagaimana nih Vicigers, ada yang tertarik ngikutin ceritanya?

Stellar Blade (2024)

Stellar Blade
Stellar Blade. Sumber: Official Site

Memang tahun 2024 ini dijadikan Sony sebagai momentum untuk membanjiri pasar dengan judul-judul eksklusif keren. Salah satunya di antaranya yakni Stellar Blade.

Game yang kemarin sempat ramai dikarenakan gaya penggambaran karakter wanita-nya yang cenderung seksis ini benar-benar mampu memperpanjang quality of life (QoL) dari sang konsol!

Dilansir dari laman VGC, sebagai sebuah game eksklusif, Stellar Blade bahkan mampu terjual hingga lebih dari satu juta kopi! Bayangkan jika game ini di-porting pada platform current gen. lainnya…

Final Fantasy XVI (2023)

Final Fantasy XVI
Final Fantasy XVI. Sumber: Official Site

Dan judul eksklusif terakhir yang layak untuk dijadikan penutup daftar ini datang dari sekuel terbaru waralaba mendunia Final Fantasy (FF) XVI. Memang pihak dev.-nya (Square Enix) juga mengumumkan perilisan di PC.

Namun hingga sekarang, upaya porting-nya sendiri masih diupayakan. Ini karena teknologi yang digunakan dalam pengembangan FF XVI terlalu “kental” meng-eksklusifkan platform PS5.

Tidak heran sih, berbekal playstyle Soulslike yang diusungnya, tapi dengan tetap mempertahankan kualitas grafis yang FF banget, gamers manapun pastinya akan betah berlama-lama di depan layar!

Baca juga: 7 Hal yang harus kamu ketahui sebelum membeli Playstation 5!!

Buat kamu yang mau top up game murah dan cepat, wajib banget ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!