5 Game Anime Februari 2022, Ada Attack On Titan Lho!

game anime cover

Game anime tentunya selalu menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan penggemar game dengan desain karakter kartun asal Jepang tersebut.

Belakangan ini, desain game anime marak diterapkan oleh beberapa developer game di luar Negeri Sakura itu sendiri, seperti Genshin Impact besutan MiHoYo yang berasal dari China.

Karena popularitas desain anime tersebut, game JRPG makin marak dipasarkan di platform game terkenal seperti steam dan platform game Android atau Apple melalui Google Play maupun App Store untuk iOS.

Akan tetapi, kebanyakan game anime ini masih region locked atau hanya bisa diakses melalui server khusus saja, yang biasanya server Jepang. Oleh karenanya, terdapat platform khusus yang menyediakan game dengan region locked tersebut seperti QooApp dan TapTap.

Baca juga: 7 Game Terburuk di Dunia ini Jangan Sampai Kamu Mainkan!

Ada sekitar 5 game anime yang akan diulas di artikel ini. Beberapa di antaranya bahkan merupakan game yang diadaptasi dari manga dan anime terkenal di Jepang.

5 Game Anime Terpopuler Bulan Februari 2022

Attack On Titan Brave Order

game anime attack on titan
Logo Game Attack On Titan Brave Order

Game anime pertama yang masih panas dan hangat ini merupakan adaptasi dari serial manga Hajime Isayama dengan judul yang sama, yaitu Attack on Titan.

Sebagai informasi, Attack on Titan juga sudah diadaptasi ke dalam anime sebanyak 4 season, dengan season paling barunya adalah The Final Season yang sedang tayang saat ini.

Game anime Attack on Titan Brave Order yang telah rilis 11 Februari 2022 lalu mengadaptasi plot utama Attack On Titan, dari kemunculan Colossal Titan di Wall Maria dan beberapa plot setelahnya.

game anime attack on titan 2
Cutscene Game Attack On Titan Brave Order

Game anime ini juga mengusung RPG Turn-Based, yang artinya kamu akan melawan musuh-musuhnya berupa titan dengan menunggu giliran karakter yang kamu mainkan.

Misalnya, ketika kamu melawan Mindless Titan, akan tampil party yang kamu bawa saat itu. Setiap party akan terdiri dari 3 orang anggota yang bisa kamu susun sebelum battle. Namun, untuk battle yang ditentukan oleh story, 3 karakter tersebut akan secara otomatis dipilih oleh game.

game anime battle attack on titan brave order
Turn-Based Battle Attack On Titan Brave Order

Karena game ini merupakan turn-based, maka kamu harus menunggu giliran dan juga menunggu skill karakter terisi penuh sebelum dapat digunakan.

Karena game ini masih region locked atau hanya bisa diakses melalui server Jepang saja, maka kamu harus men-download game ini dari platform seperti QooApp atau TapTap untuk memainkannya. Tentu saja, game ini masih dalam Bahasa Jepang seluruhnya.

Supaya lebih jelas lagi, kamu bisa tonton 13 menit pertama gameplay Attack on Titan Brave Order yang di-develop oleh Enish Inc. melalui video berikut ini.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Online Memasak ini Wajib Kamu Mainkan Saat Bosan

Heaven Burns Red

game anime heaven burns red
Game Anime Heaven Burns Red

Game anime yang dikembangkan oleh WFS Inc. ini juga masih panas dan hangat karena baru saja rilis selama sepekan, tepatnya tanggal 10 Februari 2022 lalu.

game anime heaven burns red battle
Turn-Based Battle Heaven Burns Red

Game ini juga sama seperti Attack on Titan, mengusung tema turn-based RPG untuk battle-nya. Sementara itu, game ini juga mengharuskan kamu untuk gacha karakter supaya dapat memenuhi party untuk melawan musuh dan melanjutkan story tentunya.

Kalau dari segi desain grafis dan karakter, game ini jelas diperuntukkan bagi kamu yang hobi mengoleksi waifu 2D, karena semua karakternya didominasi oleh wanita kawaii.

game anime heaven burns red story
Story Mode Heaven Burns Red

Tidak hanya itu, game anime ini juga punya banyak BGM dan OST yang enak didengar beserta voice acting khas para pengisi suara dari Jepang. Sudah pasti game ini akan jadi game populer di tahun ini.

Sayangnya, Heaven Burns Red juga masih region locked dan hanya bisa kamu nikmati dalam Bahasa Jepang. Game anime ini juga khusus dirilis untuk iOS dan Android saja.

Apabila kamu ingin melihat first impression secara langsung untuk game ini, silakan tonton video di bawah ini untuk lebih jelasnya.

Gate Of Nightmares

game anime gate of nightmares
Game Anime Gate Of Nightmares

Gate of Nightmares adalah game anime yang dikembangkan oleh Square Enix untuk iOS dan Android. Game ini juga telah dirilis pada 26 Oktober 2021 lalu, dan mengusung tema RPG untuk penjelajahan dalam game-nya.

Berbeda dari RPG turn-based, Gate of Nightmares ini mengusung battle action RPG. Artinya, saat menghadapi lawan, kamu memiliki kontrol terhadap tindakan karakter dalam party kamu.

Action RPG yang diterapkan memungkinkan kamu membidik lawan tertentu untuk mengalahkannya dengan combo attack karakter tertentu, atau menggunakan special skill untuk melawan target tertentu.

Tentu saja, setiap menggunakan skill akan ada cooldown skill yang bervariasi. Untuk karakter yang tidak kamu kendalikan, mereka akan secara otomatis melawan para musuh sesuai dengan perintah yang kamu berikan sebelum battle, atau melalui fitur khusus saat battle.

game anime gate of nightmares gacha
Gacha Di Game Anime Gate Of Nightmares

Untuk mendapatkan karakter, kamu juga harus melakukan gacha terlebih dulu. Adapun untuk karakter yang sedang rate-up, bisa kamu lihat sesuai dengan banner yang tersedia di dalam game.

Desain karakter Gate of Nightmares ini mirip dengan anime Fairy Tail, karena memang didesain langsung oleh Hiro Mashima, pengarang manga Fairy Tail dan Rave Groove Adventure.

Seperti dua game sebelumnya, Gate of Nightmares juga masih region locked dan hanya tersedia dalam Bahasa Jepang saja.

Game ini sudah banyak mendapat update, dan bagi kamu yang belum memainkan game anime ini bisa melihat cuplikannya melalui video di bawah ini, dilansir dari YouTuber Lein Xceed.

Baca juga: Ninja Legends Hadir! Yuk Nostalgia Bermain Ninja Saga!

Tower Of Fantasy

game anime tower of fantasy
Tower Of Fantasy

Tower of Fantasy merupakan game yang rencananya akan dirilis di tahun 2022 ini. Game anime ini juga akan dikembangkan oleh perusahaan asal Taiwan, yakni Hotta Studio dan Perfect World Games.

Berdasarkan trailer yang telah banyak beredar, game ini akan menyerupai game MMORPG, yang artinya kamu akan menjelajahi open world dengan party tertentu serta melawan para musuh ala-ala game action.

Hingga saat ini, player yang telah berpartisipasi dalam CBT atau Closed Beta berpendapat bahwa game ini akan satu jenis dengan game Genshin Impact, khususnya dari segi penjelajahan world, build karakter, juga fitur-fitur RPG lainnya seperti map dan guild.

Game ini juga dirancang untuk PC, jadi kamu bisa menikmati grafik yang lebih GG lagi dengan bermain di layar yang lebih besar. Sambil menantikan rilisnya, simak pengalaman CBT Lein Xceed dengan menonton video di bawah ini.

Black Clover Mobile

game anime black clover mobile
Black Clover Mobile

Sudah diumumkan sejak tahun 2021 lalu, Black Clover Mobile juga akan menjadi game anime yang dinantikan karena akan mengadaptasi plot dari judul manga Black Clover karangan Yuki Tabata.

Bila dilihat dari first look-nya, game anime ini akan mengusung tema open world serta satu jenis dengan game yang akan rilis juga, yakni Seven Deadly Sins.

Sejauh ini, game yang akan dikembangkan oleh Shueisha dan Vic Game Studios telah merilis hingga dua trailer. Melansir dari trailer-trailer tersebut, seluruh desain grafis dan bahkan latar game ini menyerupai anime Black Clover.

Pastinya kamu tidak akan sabar memainkan petualangan Asta dan para anggota Black Bull dalam game ini ya Vicigers! Maka dari itu, simak salah satu trailer-nya di bawah ini.

Baca juga: Berkenalan dengan Honkai Star Rail, Game miHoYo Terbaru Setelah Genshin Impact

Itulah beberapa game yang mendapat update dan telah dirilis di bulan Februari 2022 ini. Sambil menunggu update game yang belum rilis, ada baiknya kamu memainkan Attack on Titan, Heaven Burns Red dan Gate of Nightmares dulu Vicigers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!