5 Daftar Anime Terbaru 2024 Tentang Kehidupan Sekolah

anime terbaru 2024 (7)

Di tahun 2024 ini sudah banyak sekali anime terbaru yang dirilis dengan berbagai macam genre dan tema, namun terdapat salah satu tema yang paling banyak diminati yang ‘School’ atau sekolahan.

Secara umum, anime yang bergenre sekolah ini lebih mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari anak sekolah, berbagai macam masalah, baik kasus percintaan hingga persaingan akademik hadir didalamnya.

Selain itu juga, anime bertema sekolah ini juga menyajikan kisah-kisah seru yang wajib banget diikuti, mulai dari persahabatan, petualangan hingga memecahkan misteri.

Nah kebetulan banget sekarang sudah musim libur panjang bagi anak sekolah, jadi apa salahnya jika kamu menonton anime yang bertema sekolah terbaru di tahun 2024 untuk mengisi hari-harimu ketika sedang bosan!

Baca juga: 5 Daftar Anime Isekai 2024 Terbagus dan Terkeren!

Daftar Anime Terbaru 2024

anime terbaru 2024 (4)
Horimiya. Sumber: Blibli.com

Melansri dari essaypro.com, Anime sekolah sebenarnya bukan termasuk genre, tapi merupakan salah satu tema animasi Jepang yang memiliki unsur cerita kehidupan sehari-hari anak sekolah.

Perlu diketahui juga bahwa anime bertemakan sekolah ini berfokus pada kehidupan siswa, mulai dari persahabatan, kisah pribadi hingga percintaan mereka yang digabungkan dengan unsur supernatural, petualangan dan misteri.

Sudah banyak anime yang bertemakan sekolah ini menyentuh hati para penontonnya kerena ceritanya sangat seru sekaligus mengharukan.

Di bawah ini merupakan deretan anime terbaru 2024 dengan tema sekolah yang paling seru untuk ditonton. Langsung saja simak daftarnya!

Classroom of the Elite Season 3

anime terbaru 2024 (3)
Classroom of the Elite Season 3. Sumber: Muse Ltd

Salah satu anime terbaru 2024 dengan tema sekolah adalah Classroom of the Elite Season 3, yang tayang pada 3 Januari – 27 Maret 2024 di Crunchyroll, iQIYI dan Netflix.

Classroom of the Elite atau Youkoso Jitsuryoku Shijou Shugi no Kyoushitsu e merupakan sebuah adaptasi anime light novel karya Shougo Kinugasa dan diilustrasikan oleh Shunsaku Tomose pada tahun 2015.

Untuk Classroom of the Elite Season 1 tayang pada 12 Juli – 27 September 2017 dengan jumlah 12 episode. Sedangkan Classroom of the Elite Season 2 tayang pada 4 Juli – 26 September 2022.

Anime ini berlatar di SMA Koudo Ikusei, yaitu sebuah sekolah elit yang menggunakan sistem kompetetif, dimana siswa-siswanya dibagi kedalam beberapa kelas berdasarkan kecerdasan mereka.

Secara garis besar, Classroom of the Elite menceritakan tentang Kiyotaka Ayanokouji, seorang siswa misterius yang memiliki kemampuan luar biasa dan ia merupakan anak kelas 1-D yang dianggap paling bodoh disekolah.

Di kelasnya Kiyotaka Ayanokouji berteman dengan Suzune Horikita dan Kikyou Kushida yang berusaha untuk meraih peringkat teratas dikelasnya.

My Hero Academia Season 7

anime terbaru 2024 (5)
My Hero Academia Season 7. Sumber: IMDb

Anime terbaru 2024 yang bertema sekolah adalah My Hero Academia Season 7. Anime ini diproduksi oleh Studio Bones dan disutradarai oleh Kenji Nagasaki dan Naomi Nakayama.

Berbeda dengan kelima serial dari My Hero Academia yang masing-masing berjumlah 25 episode, tapi My Hero Academia Season 7 memiliki 21 episode.

Di season ini lebih menceritakan tentang Star dan Stripe, Pahlawan Pro #1 Amerika yang datang untuk melawan Tomura Shigaraki atas suruhan All Might.

Beberapa siswa SMA dan Pahlawan Pro tersebut sedang menyiapkan pertempuran melawan penjahat dari Paranormal Liberation Front.

Pada saat seluruh siswa sedang memikirkan untuk melawan penjahat tersebut dan Pahlawan Pro datang untuk menaklukkan para penjahat disana.

Anime ini sudah tayang sejak 4 Mei 2024 dan bagi kamu yang penasaran dengan kisah ceritanya, kamu bisa menontonnya di Netflix dan iQIYI.

Baca juga: 5 Anime Spring 2024 yang Wajib Ditonton Para Wibu!

A Condition Called Love

anime terbaru 2024 (1)
A Condition Called Love. Sumber: IMDb

Selanjutnya ada anime terbaru di tahun 2024 yang bertema sekolah yaitu A Condition Called Love atau Hananoi-kun to Koi no Yamai, lit merupakan serial manga yang ditulis dan dilustrasikan oleh Megumi Morino.

A Condition Called Love mulai dijadikan serial manga di majalah Kodansha Dessert pada 22 Desember 2017 dan manga ini juga diangkat menjadi serial anime yang tayang di Netflix sejak 4 April – 20 Juni 2024 dengan jumlah 12 episode.

Pada awalnya, serial anime ini diumumkan pertama kali pada 7 Juni 2023. A Condition Called Love diproduksi oleh East Fish Studio dan disutradarai oleh Tomoe Makino, script ditulis oleh Hitomi Amamiya, untuk desain karakter oleh Akiko Sato serta aransemen musik disusun oleh Yamazo.

Di anime ini menceritakan tentang Hotaru Hinase, seorang siswa SMP yang memiliki kehidupan sempurna.

Akan tetapi, kehidupannya berubah ketika ia meminta bantuan kepada Saki Hananoi, seorang pria tampan yang dicampakkan oleh kekasihnya, sehingga ia memiliki ide untuk berpacaran dengan pria tersebut.

Sound! Euphonium 3

anime terbaru 2024 (6)
Sound! Euphonium 3. Sumber: Crunchyroll

Untuk rekomendasi anime terbaru 2024 yang bertema sekolah adalah Sound! Euphonium 3. Anime ini diproduksi oleh Kyoto Animation yang ditayangkan pada 7 April 2024 dengan jumlah 13 episode.

Pada anime Sound! Euphonium 3 ini menceritakan tentang anggota band SMA Kitauji yang mengikuti kontes ansambel untuk memenangkan medali emas di kompetisi nasional.

Namun, bagi Kumiko Oumae dan teman-temannya, kompetisi ini menjadi kesempatan terakhir mereka sebelum kelulusan. Dan Kumiko sangat khawatir, takut ia tak bisa memimpin band di kompetisi tersebut.

Lalu, Kumiko bertemu dengan siswi baru yang bernama Mayu Kuroe, ia merupakan siswi paling berbakat dan ia pun merupakan anggota band Seira Girls School yang selalu tampil rutin di kompetisi tingkat nasional.

Dari sana pun baik tim Kumiko atau Mayu sama-sama saling bersaing untuk mendapatkan medali emas dan menjadi juara di kompetisi nasional tersebut.

Black Butler: Public School Arc

anime terbaru 2024 (2)
Black Butler: Public School Arc. Sumber: Amazon

Anime Kuroshitsuji: Kishuku Gakkou-hen atau Black Butler: Public School Arc merupakan salah satu anime terbaru 2024 dari Studio CloverWorks yang bergenre sekolah.

Black Butler: Public School Arc sudah tayang sejak 13 April – 22 Juni 2024 dengan jumlah 11 episode yang bisa kamu tonton di iQIYI dan Vidio.com.

Secara keseluruhan menceritakan tentang Earl Ciel Phanthomhive ke Weston College yang populer dengan kurikulum perkuliahan yang luar biasa bertujuan untuk mencari teman Ratu Victoria yang belum pulang selama berbulan-bulan.

Untuk melancarkan tujuannya, ia mendaftar menjadi mahasiswi di kampus tersebut dengan usia yang terbilang masih minor alias 13 tahun.

Sedangkan, Kepala Pelayannya yang menemaninya ke kampus tersebut, melamar untuk berpura-puran menjadi dosen di Weston College.

Selama belajar di kampus Weston College, ia tak menemukan teman Ratu Victoria disana sehingga ia benar-benar merasa kesulitan untuk menemukannya.

Pada akhirnya, Ciel meminta bantuan kepada Kepala Asrama Kampus Weston College supaya membantunya dan seiring berjalannya waktu, mereka saling berkoneksi satu sama lain untuk mencapai tujuannya.

Baca juga: 11 Website Nonton Anime Gratis Terbaik dengan Resolusi HD

Yuk penuhi kebutuhan digital kamu hanya di VCGamers Marketplace! Murah dan cepat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!