5 Agent Valorant Paling Lemah di Map Split!

Hallo Vicigers, pada artikel kali ini kita akan membahas agent Valorant paling lemah di Map Split. Sudah setahun sejak Valorant keluar dari versi open-beta dan menggemparkan dunia esports FPS. Sejak dirilis, game ini telah menarik berbagai player dari genre yang berbeda, terhitung hingga hampir 14 juta pemain aktif setiap hari.

Puas dengan performa Valorant di kancah esports, Riot Games tak sabar untuk memperluas wawasannya. Perusahaan bermaksud untuk memperluas penembak taktis ini dengan membawanya ke platform seluler.

Meskipun game ini menyerupai CS: GO dalam hal tembak-menembak, berbagai agent yang disediakan Valorant adalah yang membedakannya. Setiap agent memberi pemain kesempatan untuk melakukan gaya bermain dan strategi yang unik. Keunikan inilah yang membuat Valorant menjadi salah satu judul esport terbaik di luar sana.

Namun, tidak semua agent ini kuat di setiap map Valorant, dan artikel ini membahas hero yang lemah di Split.

Agent Valorant Paling Lemah di Map Split!

Cypher – Sentinel

5 Agent Valorant Paling Lemah di Map Split!

Cypher adalah agent Valorant paling lemah di map Split, Sentinel yang berspesialisasi dalam perangkap dan mengumpulkan informasi. Trap Wire miliknya, jika digabungkan dengan Cyber Cage miliknya, cukup berguna, sedangkan Spycam miliknya dapat mengumpulkan informasi berharga tentang pergerakan musuh.

Saat pamungkasnya, Neural Theft, digunakan, dia bisa mengetahui posisi musuh dalam waktu singkat.

Cypher sangat baik sebagai agent individu dalam banyak situasi, terutama ketika lawan ingin masuk ke site tanpa memeriksa sudut dengan benar.

Karena jalur dan sudut Split yang sempit, pemain Valorant biasanya memeriksa setiap sudut, menurunkan efektivitas Cypher. Dia cukup rentan dalam menghadapi tim yang dipersiapkan dengan baik, karena mereka dapat menangani jebakan untuk masuk dengan mudah.

Penempatan jebakan yang berulang-ulang dapat membuatnya sepenuhnya dapat diprediksi juga.

Breach – Initiator

5 Agent Valorant Paling Lemah di Map Split!

Agent Valorant paling lemah di map Split selanjutnya adalah Breach Gadget Breach membuatnya menjadi agent yang cukup “menakjubkan”. Dilengkapi dengan berbagai kemampuan untuk membuat stun musuh beserta ledakan seismik dan granat Flashpoint, Breach merupakan salah satu agent Valorant yang paling efektif.

Namun, karena Split adalah map yang relatif kecil, gadgetnya dapat menguntungkan lawan. Granat Flashpoint Breach, yang juga dapat mem-flash rekan satu timnya saat bergegas ke sebuah site, dapat menyebabkan kekacauan jika digunakan secara tidak benar.

Bahkan kesalahan kecil dalam koordinasi dapat memiliki konsekuensi yang luas.

Astra – Controller

5 Agent Valorant Paling Lemah di Map Split!

Agent Valorant paling lemah di map Split selanjutnya adalah Astra, wanita kosmik, datang dengan beberapa manfaat untuk rekan setim. Gravity Well miliknya cukup kuat dalam situasi post-plant untuk mengganggu pergerakan bebas musuh.

Kemampuannya untuk membuat stun musuh dengan Nova Pulse dan menempatkan Bintang di Astral Form-nya membuatnya unik. Kemampuan pamungkas Astra, Cosmic Divide, mirip dengan Viper’s Toxic Screen dalam skala yang lebih besar, dengan tambahan non-izin proyektil untuk melakukan perjalanan ke sisi lain penghalang.

Meskipun ultimate-nya memberi rekan satu tim tempat yang aman di satu sisi penghalang, itu juga memiliki kelemahan. Penghalangnya juga tidak membiarkan utilitas ramah di sisi lain, yang ternyata bermasalah.

Juga, Astra sangat rentan saat menggunakan utilitasnya, karena dia tidak bisa melawan saat berada dalam Bentuk Astralnya.

Skye – Initiator

5 Agent Valorant Paling Lemah di Map Split!

Skye adalah agent Valorant paling lemah di map Split selanjutnya, Skye adalah agent unik yang dapat menggunakan flash-nya dengan memutar. Kemampuan Guiding Light memberinya kendali atas kilatannya karena dia dapat mengarahkannya ke arah musuh.

Dia bisa memberikan healing kepada rekan setim dengan Regrowth, membuatnya menjadi healer lain selain Sage. Ultimate Skye, Seekers, memungkinkannya untuk mengirimkan proyektil yang mencari tiga musuh terdekat.

Sementara dia berperan dalam skenario tertentu, Skye menghadapi nasib yang sama dengan Breach di Valorant’s Split. Jarak map yang terbatas juga dapat menghalanginya untuk mem-flash musuh dengan benar, mempertaruhkan rekan satu timnya untuk di-flash juga.

Bahkan setiap kemampuan yang dia gunakan dapat ditembak jatuh bahkan sebelum diaktifkan. Split, sebagai map yang berbelit-belit, memiliki terlalu banyak sudut. Terkadang, musuh dapat menembakkan kemampuan pelacakan sebelum Skye bahkan dapat mengintai musuhnya, yang membuatnya sebagian besar tidak efektif di Split.

Yoru – Duelist

5 Agent Valorant Paling Lemah di Map Split!

Yoru, sang duelist yang unik, memiliki pick-rate terendah di Valorant. Pengenalannya membawa banyak malapetaka ketika pertama kali dirilis, karena kemampuannya, Gatecrash, yang memungkinkan dia untuk berteleportasi, tampak terlalu kuat.

Juga, memiliki biaya Blindside membuatnya menjadi duelist yang kuat. Selain itu, Fakeout-nya juga dapat menipu musuh.

Namun pada kenyataannya, kemampuannya cukup bisa ditebak. Pemain Valorant lainnya dapat melihat biaya teleportasinya, membuatnya menjadi sasaran empuk ketika dia melakukan teleportasi.

Selain itu, Fakeouts dapat dibedakan dari jejak aslinya. Karena ketidakmampuannya untuk terlibat dalam duel karena utilitasnya, gelarnya sebagai “Duelist” menjadi ironis.

Baca juga: Bulldog Valorant: Tips dan Trik Menggunakan Senjata Bulldog Di Valorant!

Mungkin sampai sini dulu pembahasan artikel pada kali ini dan jangan sampai ketinggalan berita ter-update seputar Valorant dan game lainnya hanya di VCGamers.com.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!