3 Seleb Indonesia Yang Pernah Jadi Karakter Video Game

 

Game yang kita mainkan biasanya menampilkan karakter fiksi atau buatan, tetapi tidak jarang juga game menampilkan tokoh asli dari dunia nyata. Hal ini ternyata mampu meningkatkan daya tarik dari game itu sendiri dan meningkatkan jumlah pemainnya, lho.

Tokoh yang ditampilkan biasanya tentunya tokoh yang terkenal seperti artis, oleh karena itu akan dirangkum 3 artis terkenal asal Indonesia yang pernah dijadikan sebagai karakter game. Let’s check it out!

#1 – Deddy Corbuzier di Corbuzier’s Fist of Rage

Apa yang terjadi bila pengembang game produksi Touchten Games berkolaborasi dengan mentalis, ilusionis, sekaligus presenter kondang Deddy Corbuzier? Jawabannya adalah Fist of Rage! Siapa sih yang tidak mengenal seorang Deddy Corbuzier?

Game ini dibintangi oleh seorang artis yang dikenal juga sebagai seorang pesulap terkenal sebagai karakter utamanya. Selain itu, Deddy juga memiliki acara talkshow sendiri bernama Hitam Putih. Pria kelahiran Jakarta tahun 1976 ini juga dikenal suka berlatih bela diri dan pernah juga bermain di film action.

Dalam game ini dikisahkan tentang sebuah perusahaan yang berniat jahat dengan membuang limbah virus penyebab kanker. Deddy adalah seorang pensiunan atlit MMA yang lari dari masa lalunya dan kini bertarung demi menolong anak-anak yang terserang penyakit parah termasuk kanker yang disebabkan oleh limbah dari sebuah organisasi misterius tersebut.

Akhirnya, seorang ilmuwan cantik berusaha membuat vaksin penyembuh, tetapi hasil penelitiannya tersebut dicuri sehingga mendorong Deddy untuk merebut kembali hasil riset tersebut. Pada gama ini, pemain akan mengendalikan peran Deddy untuk menghajar penjahat-penjahat yang menghalanginya dengan jurus-jurus bela diri yang dimilikinya.

Pemain juga bisa mengkostumisasi penampilan Deddy dengan kostum-kostum yang beragam. Game yang ditujukan untuk platform Android yang lebih lanjut game ini dirilis pada sekitar tahun 2010 silam. Di bawah ini trailer singkat yang divisualisasikan oleh ponsel Oppo.

#2 – Joe Taslim di Free Fire

Dari kalangan pesohor tanah air, ada aktor laga Joe Taslim yang akrab dipanggil sebagai Jota, yang wajah dan pesonanya pernah diabadikan dalam video game mobile Free Fire. Resmi dirilis pada 16 Maret 2020, Free Fire resmi merilis karakter bernama Jota. Tak hanya itu, Joe Taslim juga dipilih sebagai brand ambassador Garena Free Fire Indonesia.

Karakter Jota menjadi salah satu karakter terpopuler dengan jumlah penggunaan karakter tertinggi dalam game Free Fire. Selama tujuh hari sejak rilis perdananya di server global, Jota sukses menjadi salah satu penjualan karakter tertinggi secara global. Kemudian, antusiasme para Survivors (sebutan bagi pecinta game Free Fire) terus berlanjut. Hingga dua pekan sejak dirillis, karakter Jota tercatat digunakan oleh lebih dari 50 persen pemain Free Fire di seluruh Indonesia.

Jota menjadi karakter asal Indonesia pertama yang masuk dalam game Free Fire. Karakter seorang ahli parkour dan akrobat ini punya kemampuan yang disebut Sustained Raids. Tentu terpilihnya Joe sebagai karakter dalam permainan Free Fire membuat pecinta game Indonesia bangga. Bahkan banyak artis yang juga ikut memberikan tanggapan di kolom komentar Instagram Joe.

#3 – Pevita Pearce

Secara teknis sebetulnya tidak ada yang tahu pasti seorang Pevita Pearce yang dikenal sebagai artis yang kerap ‘mejeng‘ di iklan-iklan produk kecantikan atau skin care ini mengisi karakter di video game mana. Namun, kabarnya aktris 27 tahun ini seketika banting setir ke kegemaran baru, yakni bermain game.

Yap, aktris berdarah Banjar – Wales ini kini berkecimpung di dunia esports sebagai salah satu duta dari beberapa produk teknologi. Paling anyar, Pevita didapuk menjadi brand ambassador GoPay. Bukan hanya sebagai pemanis di industri e-sport dan tak hanya bisa bermain multiplayer game, namun Pevita juga sempat terpilih mewakili Indonesia dalam Team Up di PUBG Mobile Club Open (PMCO) Spring Global Final 9 yang berlangsung di Berlin, Jerman.

Dikabarkan juga Pevita ini jadi pengisi karakter skin Artic Wizard sudah bisa didapatkan oleh penggemar permainan PUBG Mobile melalui lucky spin. Hanya saja, jika ingin mendapatkan skin Artic Skin ini, maka para pemain PUBG Mobile harus merogoh kocek sebesar 60 UC untuk satu kali spin yang dilakukan.

Nah, itu tadi tiga orang artis asal Indonesia yang pernah jadi karakter sebuah video game ya, gaes. Sebagus dan se-keren apapun produk domestik, jangan lupa untuk tetap mencintai dan bangga akan produk Indonesia, ya. Sebelumnya, jangan lupa ya, jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, komunitas gamers terbesar di Indonesia.

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment