Evos Esports ID Juarai FFIM Spring 2021

 

Secara mengejutkan, Evos Esports ID juarai FFIM Spring 2021 yang berlangsung pada hari Minggu (21/3) kemarin. Tak pelak, pencapaian ini menjadi bentuk keperkasaan dan dominasi dari tim berjuluk Macan Putih tersebut. Mengingat, MR05 cs sebelumnya sudah memenangi gelaran yang sama yakni Free Fire Indonesia Masters untuk edisi ‘Fall’ pada tahun kemarin.

Setelah itu, tim ini juga berhasil mendapatkan tempat keempat di gelaran ‘Free Fire Continental Series 2020: Asia’. Jelas, ini telah membuktikan kualitas dari Evos Esports ID.

Terlebih, mereka sebentar lagi juga bakal mengikuti kompetisi ‘Free Fire World Series 2021 Singapore’. Untuk diketahui, keberhasilan tim ini mengamankan satu tempat di ajang tersebut lantaran mereka sudah memenangi FFIM edisi kali ini.

Penasaran dengan aksi-aksi yang membuat tim Esports yang dimiliki oleh Ivan Yeo tersebut? kami pun bakal meringkas perjalanan mereka di Free Fire Indonesia Masters 2021 Spring kemarin.

Bisa Juarai FFIM Spring 2021

  • Free Fire Indonesia Masters 2021 Spring

Menjadi ajang yang cukup bergengsi di Tanah Air untuk game, Free Fire. Tiap time Esports yang berlaga di Free Fire Indonesia Masters 2021 Spring memang berusaha cukup keras untuk dapat membuktikan kualitasnya. Terlebih, pada hari minggu kemarin merupakan pertarungan antara 12 tim yang sudah berhasil menginjakkannya kakinya di babak Grand Finals.

Terlepas dari itu, pada kompetisi kemarin ada sekitar 6 pertandingan. Dimana, 12 tim tersebut bermain di map-map yang akan dimainkan sudah ditentukan secara random oleh panitia.

Untuk match pertama, gelaran ini memilih map Bermuda sebagai lokasi bertempur untuk seluruh tim yang bertanding. Berjalan sekitar 20 menit, First Raider Bravo pun berhasil menjadi tim yang mendapatkan Booyah pertama.

Pada match kedua, map yang digunakan adalah Kalahari. Menariknya, Evos Esports ID cukup kesusahan untuk bisa memenangi map ini. Meski tak berjalan cukup lama seperti match yang pertama, mereka pun harus kesusahan untuk mengalahkan dua tim lain yang masih bertahan saat zona sudah menciut.

Memainkan map Purgatory untuk match ketiganya, Dranix Esports sukses meraih Booyah. Walaupun begitu, pencapaian ini menjadi bentuk perjuangan mereka sesudah melakukan kesalahan di match pertama saat zona mengecil.

Dengan ketiga match yang sudah dimainkan itu, menempatkan First Raiders sebagai tim pemuncak di klasemen untuk Current Standings awalnya.

Kembali dengan map Bermuda untuk lokasi bertempur match keempat, kecerdikan dan strategi Evos Esports ID membuahkan hasil yang manis. Ya, mereka pun sukses mengamankan Booyah keduanya.

Untuk match kelimanya, tiga pemain dari Siren Esports benar-benar tak ingin menyia-nyiakan peluangnya saat zona sudah mengecil. Bermain bar-bar untuk mengejar sisa pemain dari dua tim yang masih bertahan. Rawww cs pun berhasil mengamankan Booyah saat memainkan map Kalahari.

Sedangkan untuk match keenam, RRQ Hades muncul sebagai tim yang memenangi pertandingan ini. Memainkan map Purgatory, di fase terakhir ada tiga pemain yang berasal dari tiga tim yang berbeda. Namun, RRQPacman justru mampu bermain tenang saat MR05 (Evos) dan Bara (SES) berhadapan. Bahkan, Pacman mampu memanfaatkan peluang saat Bara tumbang lantaran dia mampu mengalahkan perwakilan dari Evos yang salah menempatkan posisi.

Dengan seluruh hasil dari keenam pertandingan itu, Evos Esports ID pun dinyatakan berhak keluar sebagai pemenangnya (di klasemen akhir/ Final Standings). Detailnya, tim ini mendapatkan total 80 poin. Kemudian, posisi kedua dihuni oleh First Raiders dengan perolehan 78 poin dan mereka pun berhak bermain di Free Fire World Series 2021 Singapore (babak play-in).

Tempat ketiga ditempati oleh Siren Esports dengan perolehan 71 angka dan posisi keempat ada Dranix Esports dengan capaian 58 angka. Sayangnya, kedua tim itu tak bakal bermain di kompetisi bergengsi seperti dua tim yang berada di posisi paling atas.

  • Hadiah Yang Diterima

Terlepas dari itu, untuk total uang hadiah yang diberikan di Free Fire Indonesia Masters 2021 Spring sekitar 800 juta Rupiah. Tentu, seluruh tim yang bermain di babak Grand Finals kemarin meraih uang hadiah.

Detailnya, tim yang memenangi ajang ini bakal mendapatkan 350 juta Rupiah, posisi kedua meraih 175 juta Rupiah, posisi ketiga 80 juta Rupiah dan posisi keempat 60 juta Rupiah. Lalu, posisi kelima 30 juta Rupiah, posisi keenam 20 juta Rupiah, posisi ketujuh 15 juta Rupiah, posisi delapan 15 juta Rupiah, posisi sembilan dan sepuluh masing-masing 10 juta Rupiah plus posisi kesebelas serta keduabelas masing-masing 5 juta Rupiah.

Tak hanya itu saja, tim-tim yang berhasil mendapatkan booyah di seluruh match (keseluruhan 6 map yang dimainkan) bakal mendapatkan 2,5 juta Rupiah. Yang terakhir, pemain yang mendapatkan gelar Predator di ajang ini yakni Dvitoo (Sirens Esports) juga diganjar uang hadiah sekitar 10 juta Rupiah.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment