Top 5 Kesalahan yang Biasa Newbie Lakukan di Fortnite

 

Menurut para penikmat game Fortnite, Fornite itu merupakan game yang cukup kompleks, terutama untuk pemain baru yang tidak memiliki pengalaman dengan gameplay battle royale dan mekanisme dalam game. Boleh dibilang, susah-susah gampang lah.

Nah, dalam mempertimbangkan betapa rumitnya mekanisme game ini, bahkan pemain unggulan Fortnite pun sering mendapati diri mereka membuat kesalahan yang aneh. Karena itu, membuat kesalahan sebagai “newbie” atau “pemula” adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari. Namun, ada beberapa kesalahan spesifik yang tampaknya tidak dapat diatasi oleh pemain baru yakni sebagai kesalahan yang bisa sangat merugikan pemain. Kira-kira, apa aja tuh?

#Kesalahan no. 1 – Bukannya Upgrade, Malahan Menggunakan Senjata Darurat di Season 6

Dengan Fortnite Season 6 berada di minggu kedua, para pemain telah terbiasa dengan fitur crafting baru yang diperkenalkan dalam game. Namun, ada beberapa pemula yang masih belum mengetahui proses crafting di Fortnite. Alhasil, mereka menggunakan senjata tingkat rendah dan bukannya malah crafting upgrades untuk tingkatan yang sama. Tips and trick-nya silakan coba nonton tutorial di bawah ini, deh.

#Kesalahan no. 2 – Ketidakmampuan Untuk Membangun dan Mengedit Structures

Mempertimbangkan mekanisme gameplay Fortnite, membangun dan mengedit structures sangat penting untuk kelangsungan hidup. Struktur yang dimaksud itu di sini semacam bangunan, gitu. Namun, seluruh proses membangun dan mengedit struktur bangunan pelindung memang membutuhkan banyak latihan untuk dikuasai.

Tentunya, hal ini menunjukkan bahwa pemula akan menjadi buruk dalam hal membangun dan mengedit di Fortnite. Pemain dapat mempraktikkan seni membangun dan mengedit structures dalam Creative’s Mode Fortnite. Nah, tutorialnya bisa dilihat lebih lanjut pada video di bawah ini.

#Kesalahan no. 3 – Gagal Mengambil Tindakan Pencegahan Saat Menjarah Chest

Kapanpun pemain mencoba untuk menjarah supply drop atau chest tingkat tinggi, mereka harus selalu memeriksa sekelilingnya dan membangun struktur bangunan sebagai tempat berlindung. Namun, masalahnya terletak pada para pemula gagal untuk menilai bahaya dari menjarah pasokan tanpa perlindungan apa pun. Hal ini sering kali dapat mengakibatkan pemain dieliminasi oleh musuh jauh yang mengincar supply drop yang sama.

#Kesalahan no. 4 – Menjadi korban Box Fight dengan Mudah

Ini bisa dibilang salah satu mode pertarungan terberat untuk pemain baru. Box fight adalah skenario di mana pemain berada di dalam struktur mirip box dan bertarung dengan musuh dalam jarak satu ubin yang juga berada di dalam struktur mirip kotak.

Nah, di atas ini salah satu contoh box fight underwater, guys! Mode pertempuran ini mengharuskan pemain untuk beralih dengan cepat antara mode senjata dan build mode sambil mencoba menjatuhkan musuh. Seluruh proses bisa sangat membebani pemain baru. Namun, satu-satunya metode untuk menjadi lebih baik dalam hal ini adalah dengan berlatih.

#Kesalahan no. 5 – Berulang Kali Mati karena Fall Damage

Tau gak? Cara paling memalukan untuk mati dalam game multiplayer satu ini adalah dengan melakukan eliminasi diri. Sejauh menyangkut pemula di Fortnite, mereka tampaknya unggul dalam seni mati setelah mengalami kerusakan akibat jatuh.

Karena bangunan yang dibangun di Fortnite dapat mencapai ketinggian yang terbilang cukup masif, para pemula sering kali mendapati diri mereka jatuh dari struktur dan tebing seperti itu. Selain itu, para pemain ini juga cenderung melupakan glider mereka saat mereka jatuh ke tanah untuk segera tersingkir.

Nah, itu tadi semua kesalahan paling umum terjadi yang biasa para newbie lakukan. Ya, biar dikata bermain game itu seru, ternyata sulit juga kalau mau jadi professional player ternyata ya, hehehe. Sebuah pepatah berkata, “biasa karena terbiasa” adalah sebuah ungkapan yang mungkin biasa para newbie harus adaptasikan dalam memulai sesuatu hal dari nol.

Sebelumnya, jangan lupa ya, jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, komunitas gamers terbesar di Indonesia.

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment