Realme C21 Rp 1.5 Jutaan Siap Menjadi Milik Kamu

 

Menemani peluncuran secara global Realme C25 di Indonesia. Realme juga menghadirkan adiknya Realme C21 resmi di Indonesia. Namun, bukan sebagai yang pertama di dunia, karena peluncuran resmi pertama Realme C21 secara global diadakan di negara tetangga, Malaysia.

Kalian tentu penasaran kan, apa saja sih keunggulan serta kekurangan dari Realme C21 ini, yuk langsung aja kita bahas.

Persis seperti kakaknya, penempatan modul kamera pada HP ini berada di posisi yang sama. Namun, dengan kualitas kamera yang berbeda.

Realme C21 dihadirkan dengan kamera utama 13MP yang sudah mendukung teknologi AI, satu buah kamera B&W, serta satu buah kamera makro yang dilengkapi dengan LED flash. Kamera utama HP ini juga sudah mendung 4x zoom dengan PDAF auto fokus yang membuat Realme C21 bisa mendapatkan fokus dengan cepat. Tidak lupa Realme juga membenamkan fitur Super Nightscape Mode untuk pengambilan gambar di area minim cahaya.

Lalu, kamera selfie HP ini didukung dengan resolusi 5MP tentunya juga dengan teknologi AI. Serta mempunyai fitur AI beauty, HDR, portrait mode, dan berbagai macam filter yang langsung dapat dipakai.

Semoga setup kamera ini cukup untuk menemani kamu sehari-hari ya Vicigers, karena pihak Realme mengklaim bahwa kamera bawaan Realme C21 adalah yang terbaik di kelasnya.

  • Layar besar, desain menarik dengan anti sidik jari

Digadang-gadang dengan Geometric Art Design, yang menjadi nilai jual utama HP ini. Karena Realme percaya desain ini digandrungi oleh sebagian besar anak muda di Indonesia.

Menariknya, backdoor belakang HP ini dibuat sedemikian rupa agar tidak meninggalkan bekas sidik jari. Jadi kamu akan terhindar dari yang namanya bercak sidik jari kamu di HP ini, aman pokoknya. Layar 6.5 inch mini drop fullscreen display dengan rasio 20:9 juga akan memanjakan mata kamu.

  • Bersertifikasi TÜV Rheinland

Sama dengan kakaknya Realme C25. Realme C21 juga dibekali dengan sertifikasi dari TÜV Rheinland, yang artinya HP ini mempunyai standar tinggi dari segi kualitas dan tingkat ketahanan terbaik.

HP ini sebelum di produksi masal, diklaim sudah melalui banyak jenis tes dari berbagai skenario yang mungkin terjadi. Bahkan juga di tes secara ekstrem dalam berbagai cara, seperti ketahanan pada suhu tertinggi/terendah, tingkat kelembapan yang tinggi/rendah, dll.

  • Baterai besar 5.000mAh, tapi?

Bukan jadi rahasia lagi, kalau HP entry-level ini memiliki daya baterai yang cukup besar. Walaupun sepertinya 5.000mAh sudah menjadi standar ukuran baterai HP saat ini. Namun kita patut mengapresiasi karena masih banyak brand smartphone yang hanya membenamkan baterai dibawah 4.000mAh pada devicenya.

Minusnya, berbeda dengan kakaknya yang sudah menggunakan port type-c. HP ini ternyata masih dibekali dengan port lawas microUSB. Walaupun sudah mendukung USB OTG, tapi rasanya microUSB untuk tahun 2021 terlihat ketinggalan jaman ya.

Minus selanjutnya adalah, baterai besar tanpa pengisian daya cepat, merupakan hal yang membosankan. Bagaimana tidak? kamu harus menunggu kira-kira lebih dari 1.5 jam bahkan 2 jam untuk menunggu HP ini memiliki daya penuh 100% menggunakan charger 10 Watt bawaannya.

Tapi gausah takut, daya tahan baterai ini memang patut diacungi jempol, karena Realme juga mengklaim bahwa HP ini dapat standby selama 47 hari tanpa diisi daya. Standby ya Vicigers, skenarionya misal kamu mau keluar kota selama 1.5 bulan lalu ninggalin Realme C21 ini di rumah. Nah pas kamu balik nih, HP ini di klaim akan masih mempunyai daya. Kita rasa tentunya dengan skenario, HP tidak tersambung ke internet ya.

  • Tersemat chipset gaming entry-level terbaik Mediatek

Awalnya kita juga kurang tahu soal Mediatek menyebut chipset G25 dan G35 mereka dengan sebutan chipset gaming. Tapi hal itu bukan tidak beralasan, Mediatek telah membenamkan fitur HyperEngine di chipset ini (Helio G35), sehingga di klaim mampu menjalankan dengan lancar game mobile mainstream yang banyak dimainkan saat ini. Contohnya seperti, mobile legend, free fire, dll. Tapi jangan coba main Genshin Impact di HP ini ya.

Sama seperti kakaknya, HP ini juga dibekali dengan RAM LPDDR4x high speed dual channel, yang artinya performa HP kamu akan lebih meningkat daripada Realme C series sebelumnya.

  • Fitur lainnya yang ga boleh ketinggalan

Berbeda dengan Realme C25 yang sudah mendukung teknologi wifi ac dan dual band, Realme C21 harus cukup dengan wifi single band 2.4GHz 802.11 b/g/n. Didukung juga dengan Bluetooth 5.0, GPS, serta sensor-sensor seperti ingerprint, accelerometer, proximity, dan kompas. Tidak ketinggalan, HP ini juga didukung teknologi face recognition untuk membuka kunci lebih cepat dengan pemindaian wajah.

  • Harga dan tanggal penjualan

Tanpa basa-basi, Realme C21 dengan kapasitas 3/32GB akan dijual dengan harga retail Rp 1.699.000, namun akan mendapatkan diskon early bird sale dan flash sale menjadi Rp 1.549.000 + bonus kuota 384GB dari Smartfren selama 2 tahun. Kalian sudah dapat flash sale-nya? Karena flash sale diadakan hari ini tadi jam 9 pagi loh, buat kamu yang kehabisan, tunggu informasi penjualan selanjutnya, atau kamu bisa cek offline di Realme Official Store, tapi kita ga jamin stoknya ada ya Vicigers.

Lalu untuk varian 4/64GB akan dibanderol dengan harga 1.999.000. Kalau kamu ingin membeli HP ini secara official, kamu bisa cek Shopee, Akulaku, dan realme.com.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment