Tips Main Game Free Fire Seperti Pro Player

 

Free fire merupakan salah satu game mobile dengan genre battle royale yang paling populer. Hal inilah yang membuat game Free Fire ini banyak peminatnya, salah satunya di Indonesia. Game yang mengharuskan bertahan hidup di sebuah pulau dengan puluhan musuh yang menghadang.

Kalau sering kalah pastinya kamu akan merasa kesal, terlebih sudah bermain Free Fire cukup lama namun tetap saja sering kalah. Memang sudah berhasil melumpuhkan banyak lawan, namun tidak bisa menjadi orang terakhir sebagai pemenangnya. Sebenarnya hal ini masih wajar sebab musuhmu itu memiliki kemampuan yang beda-beda, bahkan sudah ada yang pro player.

Kalau kamu ingin menjadi pro player Free Fire, jangan diam saja. Silahkan berlatih lebih rutin dan belajar strategi yang tepat. Salah satunya kamu harus bisa bertahan hidup sampai akhir pertempuran.

Free Fire berhasil membuat para pemainnya tegang karena saling bersaing untuk menjadi yang terakhir. Dalam satu map, kamu harus berusaha mencari senjata yang sudah tersebar untuk bertahan hidup dan melumpuhkan musuh.

Tips Jitu Menjadi Pro Player Free Fire

Apabila sampai saat ini kamu masih merasa kesulitan untuk mendapatkan predikat Boyah di game FF, anda tidak perlu khawatir. Pada kesempatan kali ini akan berbagai beberapa tips mudah menjadi pro player Free Fire. Penasaran? Silahkan simak penjelasannya berikut ini :

  1. Lebih agresif namun tetap smart

Hal yang sering terjadi pada pemain Free Fire adalah berusaha untuk bermain agresif agar lebih mudah melumpuhkan lawan. Cara itu memang lebih mudah untuk melumpuhkan musuh namun ada banyak resiko yang menghadang. Kalau kamu tidak pintar membaca situasi, lebih baik hati-hati saja.

Kalau mau bermain agresif, pastikan memiliki pemikiran yang lebih matang. Jadi pada intinya kamu bisa membaca situasi kapan harus lebih agresif dan kapan harus konservatif. Agar permainan agresif kamu lebih maksimal, silahkan menggunakan karakter yang lagi OP.

  1. Mengetahui role ketika bermain squad

Kalau kamu bermain FF secara solo maka kamu sendiri yang akan mengatur strateginya. Berbeda lagi kalau kamu bermain squad maka harus paham role-mu agar permainan lebih hidup.

Pada game FF ini ada 4 role yang harus dipelajari yaitu: Sniper, Marksman, Support, dan Breacher. Kalau sniper bertugas untuk menembak musuh jarak jauh. Kalau Marksman bermain lebih agresif untuk menghabisi musuh yang ditemukannya.

Breacher merupakan pemain yang bertugas sebagai tulang punggung saat penyerangan. Kemudian ada support yang berperan untuk membantu teman yang terluka.

 

  1. Bermain di posisi yang nyaman dan aman

Bermain posisi nyaman dan aman ini dimulai dari pemulihan lokasi pendaratan yang terbaik. Jangan sampai memilih lokasi pendaratan di lokasi yang banyak musuhnya. Memang tidak bertemu musuh secara langsung itu ada baiknya, agar kamu menemukan senjata yang tepat.

  1. Memakai senjata melee

Ketika berlari dalam map disarankan untuk menggunakan senjata melee. Dimana kalau kamu menggunakan melee maka kecepatan gerak akan lebih meningkat dibandingkan dengan pistol atau senjata lainnya.

  1. Memanfaatkan granat

Item granat menjadi salah satu yang paling dilupakan, padahal dengan adanya granat membuat lawan menjadi ketakutan saat terkena ledakan. Selain itu kamu juga bisa mengandalkan gloo wall grenade untuk membuat tembok agar musuh terjebak dalam ruangan.

Manfaat Bermain Game Free Fire

Selain menjadi pro player Free Fire, kamu juga bisa merasakan berbagai manfaat lainnya. Jadi selain bikin kamu geregetan untuk bisa seperti pemain pro, ada manfaat lain yang harus kamu pelajari. Lantas apa saja? Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

  1. Melatih fokus

Ketika harus menjadi pemain yang profesional kamu harus memiliki tingkat kewaspadaan dan fokus yang tinggi. Mengingat game ini mengharuskan kamu untuk  bertahan hidup maka harus lebih fokus pada pertandingan. Kalau sudah terbiasa fokus maka akan akan berdampak pada aktivitas lainnya.

  1. Melatih kesabaran

Ketika kamu bermain free fire maka akan diajarkan untuk tetap sabar. Dalam hal ini kamu harus bersabar dengan segala kondisi yang ada. Memang mengintai musuh yang datang itu cukup membuat kamu boring. Beda lagi kalau kamu main squad pasti akan lebih seru dan menantang.

  1. Belajar untuk bertahan hidup

Bermain game Free Fire itu bukan hanya sekedar bermain game untuk hiburan. Ada banyak pesan positif dalam game tersebut. Salah satunya mengajarkan kamu untuk bisa bertahan hidup dalam situasi dan kondisi apapun.

Jadi sebagai pemain pro harusnya tahu apa saja yang harus dilakukan saat kamu terserang musuh. Sebaliknya kamu juga harus pintar saat melakukan penyerangan dengan segala senjata yang ada. Kuncinya jangan mudah panik ketika ada musuh, jadi tetap sabar dan tenang agar penyerangan lebih maksimal.

  1. Bisa lebih sigap

Sebagai pemain pro, kamu harus peka terhadap penglihatan dan suara. Apabila ada musuh yang menghadang, kamu akan lebih sigap untuk melakukan penyerangan.

Demikianlah penjelasan beberapa tips jitu menjadi pro player Free Fire. Jadi silahkan ikuti langkah-langkah diatas agar bisa mendapatkan predikat Booyah. Selain itu ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan saat bermain fire fire. Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk anda.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment