4 Rekomendasi Game RPG Terbaik di Steam, Wajib Kamu Coba!

Ada berbagai game RPG terbaik di Steam yang bisa kamu coba mainkan seperti Stardew Valley, Terraria, Vampire Survivors, dan Hades.
Run As Administrator
Refund Steam. Source: GAMINGbible

Bagi para pecinta game RPG (Role-Playing Game), Steam itu bagaikan surga karena menyediakan ribuan game RPG dengan berbagai genre dan gameplay. Tapi, dari banyaknya pilihan, sebenarnya mana game RPG terbaik di team yang wajib dimainkan.

Tenang, kamu tidak perlu khawatir! Kali ini, penulis akan memberikan rekomendasi 4 game RPG terbaik di Steam yang wajib kamu coba.

Game-game ini dijamin seru, bikin nagih, dan siap menemanimu berpetualang selama berjam-jam! Penasaran apa saja game-gamenya? Yuk, langsung simak di bawah ini!

Baca jug: 5 Rekomendasi Game RPG Offline untuk Tahun 2024

Rekomendasi Game RPG Terbaik di Steam

Berikut ini adalah rekomendasi game RPG terbaik di Steam yang sudah penulis rangkum untuk kamu:

Stardew Valley

Game RPG Terbaik di Steam
Game RPG Stardew Valley (Sumber: Steam)

Stardew Valley adalah game simulasi kehidupan bertemakan bertani. Kamu akan berperan sebagai pewaris lahan pertanian tua di sebuah lembah bernama Stardew Valley.

Dengan modal peralatan seadanya, kamu harus berjuang untuk mengubah lahan tersebut menjadi pertanian yang subur dan berkembang.

Stardew Valley bukan hanya sekedar menanam dan memanen hasil panen. Kamu bisa memelihara berbagai hewan, memancing ikan, menjelajahi gua misterius, hingga menjalin hubungan dengan para penduduk desa. Bahkan, kamu bisa menikah dan membangun keluarga di sana.

Game Stardew Valley ini menawarkan kebebasan dalam bermain. Kamu bisa fokus bertani, bersosialisasi dengan warga desa, atau menjadi petualang yang menjelajahi gua. terserah bagaimana kamu ingin memainkan game ini.

Baca juga: Cara Menghubungi Roblox Support, Bisa Sambil Rebahan Aja!

Terraria

Game RPG Terbaik di Steam
Game RPG Terraria (Sumber: Nintendo)

Terraria adalah game petualangan 2D open world yang seru banget! Bayangin deh, kamu ada di dunia yang luas penuh misteri.

Kerennya, dunia ini bisa kamu bentuk sesuai keinginanmu! Mau jadi petualang pemberani? Builder yang kreatif? Terraria bisa mewujudkan semuanya!

Serunya lagi, di Terraria nggak ada batasan main. Suka action? Terraria punya ratusan senjata jarak jauh, pedang, magic, dan lainnya buat kamu lawan musuh yang macam-macam. Bahkan ada bos-bos raksasa yang bisa kamu lawan!

Selain itu, kamu juga bisa jadi builder top! Terraria kasih kamu kebebasan membangun apa pun yang kamu mau, dari rumah sederhana sampai kastil megah. Asyiknya lagi, kamu bisa ngajak NPC (non-playable character) tinggal di bangunan yang kamu buat, lho!

Game ini juga masih punya banyak kegiatan seru lainnya, kayak mancing, naik hewan peliharaan, dan nemuin pulau terapung yang langka. Pokoknya, game Terraria seru banget buat dieksplor!

Baca juga: Cara Redeem Kode Promo Raid Shadow Legends Bulan Juli

Vampire Survivors

Game RPG Terbaik di Steam
Game RPG Vampire Survivors (Sumber: Steam)

Vampire Survivors adalah game aksi roguelike bikinan developer indie Poncle. Di game ini, kamu bakal memilih salah satu karakter yang tersedia dan terjun ke lapangan luas. Tujuan utamamu? Tetap hidup selama mungkin melawan musuh yang terus berdatangan!

Awalnya, kamu cuma punya satu senjata buat ngelawan musuh. Tapi tenang, dengan ngebantai musuh, kamu bakal dapet pengalaman dan naik level.

Naik level akan membantu kamu mendapatkan senjata tambahan dan item pasif yang membuat karakter kamu lebih kuat, atau upgrade senjata yang udah kamu punya biar bisa ngalahin musuh yang lebih susah nanti.

Selain musuh, kamu juga bakal nemuin sumber cahaya yang bisa dihancurin. Nggak cuma buat penerangan, sumber cahaya ini juga bisa ngedropin koin emas dan item berguna lainnya yang bisa bantu kamu lawan musuh.

Koin emas yang kamu kumpulin bisa dipakai buat beli karakter baru dan PowerUp yang bikin kamu lebih kuat di permainan selanjutnya.

Baca juga: Map Diablo IV dan Wilayah Sanctuary yang Harus Kamu Tau

Hades

Game RPG Terbaik di Steam
Game RPG Hades (Sumber: Epic Game)

Hades adalah game roguelike seru dari Supergiant Games, developer di balik game keren kayak Bastion, Transistor, dan Pyre.

Di dalam game ini kamu akan berperan sebagai Zagreus, anak abadi dari Hades, yang berusaha kabur dari dunia bawah. Tentu saja, perjalanan nggak bakal mulus. Kamu harus ngelawan banyak roh tersesat yang marah di sepanjang jalan.

Mati bukan masalah besar buat Zagreus. Setiap kali mati, dia bakal balik lagi ke istana Hades, merenungkan kekalahan di depan “Mirror of Night”, dan mencoba kabur lagi.

Asyiknya, kamu bisa dapetin bantuan dari para dewa Olympus lewat “Boons” spesial mereka. Selain itu, kamu juga bisa nemuin harta karun yang bikin usaha kaburmu jadi lebih gampang.

Baca juga: Arena Breakout: Infinite, Game FPS Pesaing COD!

Kunjungi VCGamers Marketplace untuk penuhi segala kebutuhan game-mu dan berlangganan berbagai produk digital lainnya dengan harga murah dan proses yang cepat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!