4 Jenis Mentahan Border di ML yang Harus Kamu Ketahui

Mentahan border ML terbagi 4 jenis, yaitu Collectibles Border, Event Avatar Borders, Skin Avatar Border, dan Community Avatar Border.
Kesalahan Main Mobile Legends
Mobile Legends . Source: Mobile Legends

Mobile Legends telah menjadi game yang sangat populer beberapa tahun terakhir. Banyak hal menarik yang disediakan oleh developer game ini, tujuannya untuk membuat para player semakin betah bermain Mobile Legends. Dan salah satu hal yang menarik dari adalah mentahan border ML.

Mentahan border ML merupakan bingkai yang menghiasi foto profil atau avatar Mobile Legends kamu. Dengan border tersebut akan membuat tampilan profil Mobile Legends kamu semakin keren.

Dan hingga season ke 28 ini sudah banyak mentahan border ML yang dirilis. Border tersebut terbagi ke dalam 4 jenis, yaitu Collectibles Border, Event Avatar Borders, Skin Avatar Border, dan Community Avatar Border.

Nah, buat kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai mentahan border ML, yuk simak pembahasannya berikut ini!

Collectibles Border

Mentahan Border ML
Border Mythic. Source: Mobile Legends

Collectibles Border merupakan border yang bisa kamu dapatkan dengan cara mencapai tier rank tertentu. Misalnya saja, ketika kamu mencapai rank Legend, maka kamu akan mendapatkan reward border khusus rank Legend.

Jadi, jenis border ini bisa menjadi border yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Namun, tentu saja untuk mendapatkannya kamu harus bisa mencapai tier rank tertentu terlebih dulu.

Collectibles Border mulai dari rank terendah yaitu Warrior, Elite, Master, Grand Master, Epic, Legend, dan Mythic. Jadi, sudah lengkapkah Collectibles Bordermu?

Baca juga: Top 5 Hero ML Tercantik Paling Hits 2023, Kawai Banget!

Event Avatar Border

Mentahan Border ML
Border Avatar Jujutsu Kaisen. Source: Mobile Legends

Border jenis ini merupakan border yang paling banyak jumlahnya di Mobile Legends. Sebab setiap kali mengadakan event, Mobile Legends selalu menyertakan item border di dalamnya.

Namun, tidak semua Event Avatar Border bisa kamu dapatkan. Hal itu karena border jenis ini kebanyakan memiliki batasan waktu untuk mendapatkannya. Jadi, kamu harus sigap untuk mendapatkan border jenis ini.

Beberapa contoh Event Avatar Border yang terkenal antara lain, Summer Avatar Border, Trick Master Avatar Frame, Christmas Avatar Border, 2018 Valentine’s Day Avatar Border – Male & Female, 2019 Starlight Member Edition, 515 Party Avatar Border, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Rekomendasi Hero Counter Karrie ML 2023

Skin Avatar Border

Mentahan Border ML
Border Edisi Eksklusif Starlight 2021. Source: Mobile Legends

Diantara keempat jenis mentahan border ML, Skin Avatar Border menjadi border yang paling mahal harganya dan sulit untuk didapatkan.

Untuk bisa mendapatkan border jenis ini, kamu terlebih dulu harus top up diamond, kemudian membeli skin hero atau mengikuti event gacha yang berkaitan dengan skin border yang ingin kamu dapatkan.

Misalnya saja kamu ingin mendapatkan skin border VENOM. Untuk mendapatkannya kamu harus memiliki setidaknya 3 hingga 5 skin hero dari VENOM.

Beberapa Skin Avatar Border yang terkenal antara lain, Miya Modena Butterfly Skin Avatar, Gord Conqueror Skin Avatar Border, S.A.B.E.R, KOF Avatar Border, V.E.N.O.M, S20 First Recharge Avatar Border, 2021 Starlight Exclusive Edition, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 6 Item Defense ML Terbaru Season 28 yang Wajib Digunakan

Community Avatar Border

Mentahan Border ML
Border Super Fan. Source: Mobile Legends

Community Avatar Border merupakan border khusus yang bisa kamu dapatkan ketika berpartisipasi aktif dalam event komunitas Mobile Legends.

Untuk bisa mendapatkan Community Avatar Border, kamu harus mengikuti event komunitas, mengikuti giveaway, dan menjadi influencer di komunitas.

Beberapa Community Avatar Border yang terkenal antara lain, Super Fan Avatar Border, 2019 Universal Carnival, Street Association, MLBB Star Influencer, MLBB VNG’s Birthday Avatar Border, Become Legend, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Scrim ML: Pengertian, Manfaat, dan Cara Melakukannya

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai keempat jenis mentahan border ML. Jangan lupa untuk tetap update info terkini lainnya mengenai games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News.

Buat kamu yang ingin mendapatkan skin border, kamu bisa terlebih dulu untuk top up diamond Mobile Legends di VCGamers Marketplace dulu!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!