4 HP OPPO Terbaru 2024: Cocok Buat yang Lagi Cari HP

Rekomendasi smartphone OPPO terbaru 2024 ini cocok banget bagi kamu yang sedang mencari HP baru tahun ini.
Cek Garansi Oppo
Cek Garansi Oppo. Source: Istimewa

Hingga awal quartal 3 tahun ini, tentu banyak smartphone OPPO terbaru 2024 yang sudah rilis. Dan klimaksnya nanti akan berlangsung pada quartal 4 ketika sang brand melakukan launching flagship terbarunya.

Namun buat kalian yang mungkin cukup tertarik pada line-up low-mid range-nya, ada beberapa smartphone rilisan terbaru dari OPPO yang sudah dapat ditebus. So bagi yang penasaran, yuk simak ulasannya berikut ini!

Baca juga: Rekomendasi HP Oppo Dibawah 2 Juta RAM 6GB di 2024

4 Rekomendasi Smartphone OPPO 2024

Sekarang langsung saja kita masuk ke pembahasan utamanya mengenai line-up smartphone terbaru dari OPPO. Disclaimer dahulu nih Vicigers, yang ditampilkan di sini hanyalah perangkat yang rilis terhitung sampai Juli 2024.

Kedepannya, masih terdapat beberapa varian flagship yang akan dirilis oleh brand asal Tiongkok ini, karena memang umumnya perilisan puncak mereka ada di paruh akhir tahun.

Ini ditandai dengan launching smartphone high-end flagship mereka yang termasuk dalam kategori N Series: smartphone lipat dari OPPO yang merupakan pesain berat Samsung.

Namun seri tersebut tidak akan dimasukkan ke dalam daftar ini, dikarenakan varian terbarunya terakhir rilis di tahun lalu. Dan berikut ulasan lengkap empat rekomendasi perangkat OPPO terbarunya:

OPPO Find X7 Ultra (8 Januari 2024)

OPPO Find X7 Ultra
OPPO Find X7 Ultra. Sumber: Official Site

Di entry pertama terdapat flagship OPPO yang dihadirkan sebagai pembuka tahun: Find X7 Ultra. Tipe yang paling mentok dari varian Find X7 ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur ciamik.

Dengan bagian belakang body yang berbalut bahan leather serta rangka alumunium, smartphone ini juga dilengkapi dengan layar Corning Gorilla Glass Victus 2 berpanel LTPO AMOLED!

Tak hanya itu, SoC Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3, Internal-RAM hingga 1 TB/16 GB, serta quad kamera belakang dengan besaran sensor masing-masing 50 MP turut melengkapi perangkat dengan harga IDR 21 jutaan ini!

OPPO A3 Pro 5G (12 April 2024)

OPPO A3 Pro 5G
OPPO A3 Pro 5G. Source: Situs resmi OPPO

Selanjutnya ada line-up mid-range yang datang dari kategori A Series yakni A3 Pro 5G. Nilai jual utama dari perangkat ini tentu berada pada konektivitas 5G-nya.

Selain dari pada itu, fitur yang ditawarkannya juga tidak terlalu spesial kok. Lihat saja seperti keberadaan layar AMOLED, SoC Mediatek Dimensity 7050, dan dual kamera belakang dengan besaran sensor 64/2 MP.

Sedangkan beberapa fitur khusus (atau malah mungkin cuma sekedar gimmick) yang mereka tonjolkan seperti 360 Armour Body, sertifikasi IP69, dan penyimpanan UFS. Banderol harganya IDR 4 jutaan (varian 256/8 GB).

OPPO A60 (26 April 2024)

A60
A60. Sumber: Official Site

Di entry ini kita akan masih berkutat pada rentang low-mid besutan OPPO. Berbeda dari kebanyakan varian A Series, A60 lebih mengutamakan segi performa ketimbang aspek lainnya.

Dapur pacunya ditenagai SoC Qualcomm Snapdragon 680 4G yang ditunjang dengan Internal-RAM hingga 256/8 GB. Cocok banget untuk digas main game-game berat.

Dan bandingkan dengan fitur standar miliknya yang lain, seperti layar yang masih IPS LCD, dual kamera 50/2 MP, dan tanpa dilengkapi konektivitas 5G. Wajar deh jika banderol-nya hanya ada di angka IDR 3 jutaan.

OPPO Reno12 Pro 5G (18 Juni 2024)

Reno12 Pro 5G
Reno12 Pro 5G. Sumber: Official Site

Dan di entry terakhir terdapat mid range terbaru OPPO yang bertajuk Reno12 Pro 5G. Ini adalah varian paling tinggi dari seri Reno12 dan sudah dibekali dengan berbagai fitur kekinian.

Bisa dibilang, varian ini merupakan flagship OPPO di rentang tersebut. Jadi meski harganya mid-range, kualitas yang didapatkan sudah setara high-end.

Selain konektivitas teranyar, hanya dengan menggelontorkan kocek IDR 9 jutaan (harga impor), kalian juga bisa mendapatkan layar AMOLED 120 Hz, triple kamera 50/50/8 MP, dan Internal-RAM 512/6 GB!

Baca juga: Harga dan Spesifikasi OPPO A60, 2 Jutaan Kualitas Badak

Nah itulah tadi pembahasan mengenai 4 rekomendasi smrtphone OPPO terbaru 2024. Dan pastikan juga, untuk urusan top-up game dan produk digital, hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!