4 Counter Roger Si Preman Gold Lane yang Lagi Populer

Ada 4 hero yang bisa kamu gunakan untuk menjadi counter Roger, berikut daftarnya: Ruby, Gatotkaca, Claude, dan Natan
Hero Counter ROger
Sumber: MLBB

Roger adalah hero Fighter/Marksman yang ada di game Mobile Legends. Belakangan hero ini banyak digunakan untuk mengisi Gold Lane dan itu cukup merepotkan. Banyak yang mencari tahu counter terbaik untuk menghadapi Roger. 

Roger dapat menyerang dari jarak jauh atau bertransformasi menjadi serigala dan menyerang dari jarak dekat. Skill unik Roger yang serba lengkap ini menjadi hal yang merepotkan. 

Namun, kamu tidak perlu takut atau sampai mem-banned Roger di momen draft pick. Kami akan mengulas beberapa hero yang bisa menjadi counter Roger. 

Baca juga: Harga Skin Collector Mobile Legends 2024, Ketahui Sebelum Membeli!

Daftar Hero Counter Roger

Beberapa hero yang ada di bawah ini adalah counter Roger yang bisa kamu pakai baik di Gold Lane maupun bukan. Untuk penjelasan lebih lanjut kamu bisa melihat ulasan lengkapnya berikut ini: 

Ruby

Build Ruby Tersakit
Build Ruby Tersakit. Sumber: VCGamers

Menurut saya Ruby adalah counter dari segala hero OP di Mobile Legends. Meskipun begitu kamu tidak bisa menggunakan hero ini untuk menghadapi Roger di Gold Lane. 

Kamu bisa menggunakan Ruby sebagai Roamer untuk membantu Marksman tim di Gold Lane. Namun, kalau kamu merasa kurang nyaman menggunakan hero ini sebaiknya gunakan hero tetap pada Exp Lane. 

Meskipun tidak bisa menghadapi Roger sejak awal setidaknya di late game nanti Ruby bisa kamu gunakan untuk menangkal serangan Roger. 

Alasan Ruby adalah hero yang tepat counter Roger karena skill set dan HP yang tebal. Ruby adalah hero Fighter/Tank, selain punya damage tinggi ia juga mampu menahan serangan Roger dengan baik. 

Gatotkaca

Gatotkaca Counter Roger.
Gatotkaca Counter Roger. Sumber: MLBB

Roger mempunyai kekuatan yang luar biasa ketika berubah wujud menjadi serigala. Tapi sadarkah kamu kalau Roger sudah kembali ke wujud manusia, dia tidak sekuat itu? 

Maka cara terbaik untuk meng-counter Roger adalah dengan bertahan sekuat mungkin lalu menyerangnya saat kembali ke wujud manusia. 

Untuk menembus pertahanan Roger sebenarnya kamu hanya memerlukan momen dan hero yang tepat. Solusi terbaik untuk itu adalah menggunakan Gatotkaca, hero yang mempunyai Physical Defense kuat.

Hero ini mampu memberikan Magic Damage tinggi kepada Roger. Saat melancarkan Magic Damage tersebut Gatotkaca dapat memulihkan HP. Ultimate Gatotkaca adalah solusi terbaik untuk menyelamatkan anggota tim yang sedang diserang roger. 

Dengan skill tersebut Roger akan terkena efek CC, sehingga tidak bisa menyerang dengan maksimal. Untuk memperkuat Gatotkaca dari serangan-serangan Roger kamu bisa menggunakan item seperti Dominance Ice, Guardian Helmet, maupun Immortality. 

Pada intinya gunakan build tank ketika harus berhadapan dengan Roger di Land of Dawn sekalipun kamu bermain sebagai EXP Laner.

Baca juga: 5 Hero Counter Fanny Mobile Legends Terbaik 

Natan

Natan Counter Roger
Natan Counter Roger. Source: Mobile Legends Fandom

Natan adalah Marksman terbaik untuk menghadapi Roger di Gold Lane. Hero ini mempunyai Magic Damage yang baik untuk menghajar Roger di Gold Lane.

Selain mempunyai Magic Damage yang tinggi, Natan juga mempunyai skill 1 dengan efek Crowd Control. Kemudian berkat skill ultimate-nya Natan mempunyai mobilitas yang baik untuk menghindar sambil menyerang Roger. 

Claude

Claude Lawan Roger di Gold Lane
Claude Lawan Roger di Gold Lane. Source: Mobile Legends

Sebagai pengguna Claude, hero ini mempunyai skill yang lebih efektif dari Nathan untuk menjadi counter Roger. Saat sedang farming minion di Gold Lane usahakan selalu jaga jarak dengan Roger. 

Pastikan hologram dekster kamu letakan di dalam turret ketika sedang mengambil minion. Ketika Roger mengaktifkan mode serigalanya dan menerkam ke arahmu, pencet skill 2 lagi untuk kembali ke dalam turret. 

Dengan cara tersebut Roger akan mengejar tubuh Claude bukan hologram. Ketika Roger sudah berada di dalam turret sebaiknya mulai cicil tembakan atau aktifkan ultimate. 

Demikian 4 rekomendasi hero counter roger yang bisa kamu gunakan baik untuk mendukung tim atau menghadapi secara langsung di Gold Lane.

Baca juga: Bocoran Skin Starlight Mobile Legends Juli 2024

Top Up Diamone Mobile Legends dan beli Weekly Diamond Pass dengan harga termurah dan proses yang cepat hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!